banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kunjungan Wakil Gebernur ke Pura Dalem Manikgunung

 

istimewa-2

Tabanan, (Metrobali) –

Kunjungan Wakil Gubernur Bali Drs. I Ketut Sudikerta dan Ass 2 bidang pembangunan bapak Drs. Dewa Made Sunarta . Kamis, (05/01) dalam rangka melaksanakan persembahyangan bersama warga masyarakat Br. Manikgunung dan Br Kekeran, Ds. Selanbawak yang mana di pura tersebut dilaksanakan upacara piodalan.

Upacara piodalan pada hari Rabu Tgl. 04 Januari 2017 dan nyejer selama 3 hari, yang diterima oleh kelian pemaksan pura dalem I Made Nada dan I Wayan Widra, wakil bendesa adat Kekeran. I Made Kadok, Kelian Dinas Br. Manikgunung, Kelian Dinas Br. Kekeran dan perbekel Ds. Selanbawak. Serta masyarakat kurang lebih sebanyak 200 orang.

Wakil Gubernur Bali Drs. I Ketut Sudikerta, Pkl. 14.10 wita dilanjutkan dengan tatap muka dengan masyarakat di Balai Jabe tengah Pura Dalem Manikgunung. Menyampaikan yang pada intinya Mengucapkan sudah bisa dan mampu melaksanakan upacara piodalan yang sudah sangat didukung oleh krama umat sedarma dan apa yg dijalankan umat yaitu mampu melaksanakan yadnya seperti sekarang ini dan apa tujuan kita  melaksanakan upacara yadnya di pura dalem supaya kita umat sedarma mendapatkan keselamatan kerukunan diantara kita semua dan mohon keada Tuhan agar tumbuh-tumbuhan dapat tumbuh subur sehingga para petani bisa memanen dan mendapatkan hasil yang baik .

Selanjutnya pada saat kita melaksanakan yadnya bagaimana caranya jangan kita berpoya-poya yang penting makna yadnya jangan dikurangi dan  apa yang ada di wewidangan disini seperti buah-buahan itu yang kita haturkan sebagai sarana dan prasarana upacara yang penting melaksanakan upacara yadnya dilakukan secara iklas. Dan akhir kata wakil gubernur Bali mepunia sebesar Rp. 10 jt. Dan selama kegiatan berjalan aman dan lancar. EP-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *