banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Dimakan Usia, Plafon Ruang Kelas Jebol

kepala-sekolah-sdn-4-batuagung-menunjunkan-tembok-sekolah-yang-kropos

Jembrana, (Metrobali.com) –

Kondisi sekolah di SDN 4 Batuagung, di Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana sangat memperihatinkan. Plafon ruang kelas 4 jebol karena dimakan usia. Jika tidak segera ditangani dikhawatirkan dapat membahayakan siswa.  

Nyoman Subandria, salah seorang pegawai tata usaha (TU) mengatakan plafon ruang kelas 4 jebol pada Selasa (3/1) lalu. Beruntung kejadian tersebut terjadi setelah bubaran sekolah, sehingga tidak menimbulkan korban. Ia menduga plafon jebol karena dimakan usia dan serangan rayap. Karena beberapa rangka plafon di ruang kelas lainnya juga nampak miring. Selain itu tembok sepanjang bangunan nampak sudah mengelupas (kropos).

Kerusakan lain juga terjadi pada pintu, jendela dan lantai pada ruang guru dan kepala sekolah (Kepsek). Sekolah yang dibangun tahun 1968 ini baru sekali mendapat bantuan yakni tahun 2010, itupun hanya atapnya saja.

“Karena atap plafon ruang kelas jebol, untuk sementara siswa kelas 4 belajar di ruang Pokja (Kelompok Kerja)” ujar Ida Ayu Komang Bintang, Kepsek SDN 4 Batuagung yang baru menjabat sejak Senin (1/1 lalu.

Akan kejadian tersebut ia mengaku sudah melaporkan ke dinas pendidikan Pemkab Jembrana. “Kami juga sudah meminta penghapusan terhadap mes dan aset barang yang sudah rusak” imbuhnya, saat ditemi di sekolah Kamis (5/1). MT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *