banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Lab Komputer SMA N 1 Baturiti Di Bobol Maling Berusia 15 Tahun

16-23-49-bobol

 

TABANAN, (Metrobali.com) –

 

Tertangkapnya pelaku percobaan pencurian di LAB TIK SMA Negeri 1 Baturiti. Selasa, (03/01) pukul 17.00 wita  yang dilakukan oleh I Gede Sumitra Yasa  anak berumur 15 tahun.

Pada hari selasa tanggal 3 januari 2017, sekira pukul 17.00 wita, saksi I Wayan Giur, 50 tahun, datang ke sekolah, dengan maksud untuk mengunci pintu kelas dan pintu gerbang. Sampai di sekolah, pada saat saksi hendak mengunci pintu kelas, saat itu saksi mendengar suara congkelan, selanjutnya saksi mengecek ke ruang LAB sekolah, dilihatlah pelaku sedang membuka paksa pintu LAB dengan menggunakan sebuah linggis. Selanjutnya saksi berteriak minta tolong, ada maling, kemudian datanglah I Wayan Suanda, 45 tahun bersama warga masyarakat, dan langsung mengejar pelaku, bersamaan dengan kejadian tersebut datang pihak kepolisian menangkap pelaku, dan langsung mengamankan pelaku ke Polsek Baturiti, setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui telah dapat melakukan pencurian di SMP N 1 Baturiti sebanyak 4 kali dan dapat menyebarkan teror 1 kali di SMP N 1 Baturiti. Kemudian pelaku diajak untuk mencari barang bukti di kamar pelaku didampingi kepala Dusun Br.Bukit Catu I WAYAN SARMA, anggota DPRD Tabanan I NYOMAN SUTA, kedua orang tua pelaku dan Babin Kamtibmas.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah kabel komputer 5biji, mouse  com 3biji, charger com 3biji, server relion 3biji, laptop axio 1 buah, wi-fi air live 1buah, stapol supreme 1buah, tas gendong hitam 1buah dan Sepeda motor Vario hitam putih DK 8427 GN 1unit.

Dari kejadian tersebut pintu LAB Komputer  SMA Negeri 1 Baturiti mengalami kerusakan dan kerugian belum bisa ditentukan. EP-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *