banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wabup. Suiasa Ajak Masyarakat dan ST Dukung Program Pembangunan di Badung

Hadiri HUT ke-51 Sekaa Teruna Banjar Muncan, Kapal
 hut-st-br-muncan-3
Wabup. Suiasa saat menghadiri HUT ke-51 sekaligus Pelantikan Pengurus Sekaa Teruna Arsa Manu Abdi Dharma, Banjar Muncan, Desa Adat Kapal, Kelurahan Kapal, Kec. Mengwi, Periode 2017-2020, Minggu (1/1) malam
Badung (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH mengajak masyarakat, khususnya Sekaa Teruna (ST) untuk mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Badung bersama DPRD Badung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan krama Badung. “Betapapun bagusnya program pemerintah, kalau tidak didukung oleh masyarakatnya, akan tidak berjalan maksimal. Untuk itu kami mengajak masyarakat dan Sekaa Teruna ikut mendukung sekaligus berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pembangunan di segala bidang di Kabupaten Badung,”. Hal tersebut diungkapkan Wabup. Suiasa saat menghadiri HUT ke-51 sekaligus Pelantikan Pengurus Sekaa Teruna Arsa Manu Abdi Dharma, Banjar Muncan, Desa Adat Kapal, Kelurahan Kapal, Kec. Mengwi, Periode 2017-2020, Minggu (1/1) malam. Acara HUT ST juga dihadiri Anggota DPRD Badung I Nyoman Ardana, Camat Mengwi, Lurah Kapal, Plt. Bendesa Adat Kapal, Prejuru Banjar, Karang Teruna Kapal, para Tokoh Masyarakat Kapal, Sekaa Teruna serta krama banjar Muncan.
Wabup. Suiasa menyampaikan, bahwa setalah dilantik pada bulan Pebruari 2016 bersama Bapak Bupati Badung I Nyoman Giri Prata, pihaknya langsung melakukan langkah konkrit utamanya dalam upaya memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Diawali dengan menyusun RPJMD Semesta Berencana Kabupaten Badung tahun 2016-2021 dan saat ini sudah ditetapkan bersama DPRD. Dalam RPJMD Semesta Berencana ini terdapat lima skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan lima tahun kedepan, yakni pemenuhan kebutuhan dasar akan sandang, pangan dan papan, kesehatan dan pendidikan, jaminan sosial dan tenaga kerja, pelestarian seni, adat, agama dan budaya serta pariwisata. Belum genap satu tahun kepemimpinan Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa, telah mampu merealisasikan program-programnya dan dapat dirasakan oleh masyarakat. Diantaranya program pendidikan gratis dengan pemberian laptop kepada siswa SD kelas VI dan tahun 2017 siswa baru kelas 1 SD dan SMP diberi kostum lengkap. Di Kesehatan masyarakat diberikan Kartu Badung Sehat (KBS). “Selama 10 bulan ini kami sudah mulai dapat merealisasikan program yang benar-benar dibutuhkan masyarakat Badung. Untuk itu kedepan kami kembali mengajak masyarakat agar tetap mendukung program Pemkab Badung,” tambahnya.
Dibagian lainnya, Wabup. Suiasa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya HUT ST dan pelantikan pengurus baru ini. Pemkab Badung akan selalu berupaya mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh sekaa teruna. Untuk kegiatan kreativitas ST menyambut perayaan hari Penyepian tahun ini, masing-masing ST akan dibantu dana sebesar Rp. 15 juta. Selain itu, Wabup. Suiasa juga mengajak Sekaa Teruna untuk tetap waspada, terhadap penyebaran penyakit HIV/Aids, karena di Badung sat ini kasus narkoba dan HIV/Aids mengalami peningkatan. 
Ketua Sekaa Teruna A.A. Ngr. Manik Putra Wibawa melaporkan, kegiatan yang telah dilaksanakan serangkaian HUT ST ke-51 meliputi tirtayatra dan mekulat di pura-pura di Desa Adat Kapal, bersih-bersih di Banjar, pertandingan futsal, tenis meja, lomba di intern anggota ST, gerak jalan santai, dan pengobatan gratis. Sementara Kelian Adat Banjar Muncan Rai Nuraja menyampaikan terima asih atas kehadiran Wakil Bupati yang telah bersedia hadir pada HUT sekaligus pelantikan pengurus baru ST Banjar Muncan. Ia menyebutkan, selama kepemimpinan Bapak Bupati Giri Prasta dan Wabup. Ketut Suiasa, Pemkab Badung telah banyak memberi bantuan kepada Banjar Muncan yang difasilitasi oleh Anggota DPRD Badung Bapak I Nyoman Ardana. Melalui hibah tahun 2016 telah mendapat bantuan untuk gedung serba guna koperasi sebesar 100 juta, kegiatan Lansia dan Sekaa Shanti banjar masing-masing 24,5 juta dan sekaa teruna 50 juta. “Kami sangat mengapresiasi dan siap mendukung program-program yang dilaksanakan Pemkab Badung. Terlebih Bapak Giri Prasta telah menjadi warga Kehormatan Banjar Muncan,” jelasnya. RED-MB
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *