banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Wabup Minta Anggota Satpam Tingkatkan Profesionalisme

wakil-bupati-karangasem-i-wayan-artha-dipa-langsung-didaulat-menjadi-inspektur-upacara

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa langsung didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Karangasem (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa meminta kepada seluruh anggota satuan pengamanan untuk lebih meningkatkan profesionalisme dan daya saing kerja. Hal tersebut terungkap dalam upacara Peringatan HUT ke-36 Satuan Pengamanan (Satpam) yang berlangsung hikmat di Halaman Polres Karangasem, Jumat (30/12/2016). Dalam upacara itu, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa langsung didaulat menjadi Inspektur Upacara.

Acara diawali dengan pembacaan prinsip-prinsip penuntun dan janji Satpamolehsalah satu perwakilan anggota Satpam dari perusahaan yang ada di Karangasem. Peringatan HUT Satpam tahun ini mengangkat tema“Kita tingkatkan kompetensi profesi Satpam Indonesia dengan melalui pelatihan kompetensi dalam rangka pelaksanaan tugas secara profesional, moderen dan terpercaya (promoter) guna menciptakan stabilitaskemananan dan ketentraman di dilingkungan kerja”.

Wakil Bupati Artha Dipa dalam sambutannya yang membacakan amanat Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) menyampaikan, anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karena itu, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapat atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri.

Lebih lanjut Artha Dipa mengatakan, prioritas penyiapan anggota Satpam yang profesional  dan memiliki keunggulan bersaing dengan security profesional asing semakin mendesak untuk direalisasikan terkait adanya 12 sektor prioritas MEA 2015 yang disebut sebagai FreeFlowofSkilledLabor (arus bebas tenaga terampil). “Jangan sampai posisi jabatan securitypada industri strategis dan obyek vital nasional diduduki oleh orang asing. Posisi dalam organisasi hendaknya dipegang oleh anggota satuan pengamanan yang memenuhi regulasi yang mengaturnya,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Waka Polres Karangasem, Ketua DPRD, Kodim dan Kepala SKPD terkait dilingkungan Pemda Karangasem,para pimpinan badan usaha jasa keamanan,TNI, Polri, Pol PP dan anggota satuan pengamanan. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *