banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Film Indonesia Aset Pemersatu Nusantara

cfi-baliDenpasar (Metrobali.com)-

 

Catatan berita dari sekian revensi acuan kesatuan dan persatuan bangsa pada medio akhir Tahun 2016, satunya adalah acara Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Komunitas Cinta Film Indonesia (CFI) Provinsi Bali  pada Sabtu 17 Des 2016, yang juga dirangkai dengan NOBAR (Nonton Bareng) Film Cinta Nusantara berjudul : “Cahaya Dari Timur”.

 

Hadiri pula dalam acara tersebut para tokoh seperti, Ida Pedande Gede Ketut Sebali Tianyar Arimbawa, Ida Pandita Nabe Istri Sri Bhagawan D.W.N.S, Gubernur Bali diwakili kepala Bidang Kesenian dan Perfilman Dinas Kebudayaan Prov Bali – Ibu Wayan Sulastriani ST, M.Si, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Prov Bali yg diwakili oleh kepala Kepemudaan Prov Bali – Bapak I Wayan Suwarna SE., M.Si, Ketua Komunitas Cinta Film Indonesia Pusat – Bapak Budi Sumarno,Local President JCI (Junior Chamber International) 2017, serta masih banyak lagi tamu undangan lainnya, yang kalau ditotal sampai mencapai 600 orang.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia – I Gusti Bagus Wahyu Diatmika menyampaikan bahwa KCFI Bali akan menjalankan program KCFI Pusat sekaligus membuat program-program lokal yang berfokus pada pembangunan karakter generasi muda.

Senada dengan Ketua Panitia, Koordinator Bidang Litbang & Kehumasan KCFI Bali – Jero Jemiwi menyampaikan bahwa keberadaan KCFI Bali diharapkan dapat mewadahi kreativitas masyarakat, pemuda dan insan perfilman khususnya di Provinsi Bali.

” Melalui berbagai program kerja KCFI Bali yang sinergi dan memberdayakan semua stake holder salah satunya melalui Program Nonton Bareng Film Indonesia di sekolah-sekolah, kampus-kampus & instansi-instansi kabupaten/kota se-Bali, serangkaian dengan bedah film yang mengandung pesan moral, pembangkitan karakter budi pekerti luhur untuk membangun generasi yang cinta bangsa,sebagai aset pemersatu nusantara, ”urainya.

 

Ketua CFI Bali terpilih Dewa Agung Ayu Made Padriani menyatakan siap bertugas bersama jajarannya dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli tanah air dengan salah satunya menonton film Indonesia yang kaya pesan etika moral dan budi pekerti untuk mengimbangi dampak negatif globalisasi dan arus informasi tanpa batas di jaman ini. HR-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *