banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Suwirta Jenguk 4 Korban Laka Lantas Di Malam Pergantian Tahun

Jpeg

Suwirta Jenguk 4 Korban Laka Lantas Di Malam Pergantian Tahun

Klungkung ( Metrobali.com )-

Empat orang dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung setelah terlibat kecelakaan
pada malam pergantian tahun baru, Sabtu (31/12) malam. Kecelakaan yang melibatkan empat orang itu diwaktu hampir besamaan dan di tempat yang berbeda di wilayah hukum Polres Klungkung. Penyebabnya diduga pengaruh minuman keras.

Informasi yang dihimpun Metrobali, kecelakaan terjadi akibat out of control (OC) yang dialami Komang Ariana (31) sekitar pukul 23.00 Wita di Jalan Raya Sampalan Jabon. Warga asal Desa Paksebali ini mengalami luka di bibir dan lutut kiri setelah terjatuh sendiri dari sepeda motor. Ariana awalnya membantah mabuk hingga kehilangan kendali hingga menyebabkan terjatuh. ”Tadinya minum sedikit,” ungkapnya, di temui di IGD RSUD Klungkung, Minggu (1/1) dini hari.

Berselang beberapa saat kemudian, sekitar pukul 23.30 wita kecelakaan terjadi di Jalan Jempiring Banjar Kemoning, Semarapura Kelod, melibatkan adu jangkrik dua sepeda motor. Pengendara sepeda motor Yanaha Viksen DK 4818 LQ, Komang Atina adu jangkrik dengan sepeda motor Honda Vario DK 4262 MR yang dikemudiakan I Gede Denis Saputra (16 ).

Salah satu korban mengalami luka cukup parah yaitu Denis Saputra mengalami luka pada pelipis kiri, jempol kiri putus, tangan kiri patah dan dari kuping keluar darah hingga harus dilarikan ke RSUP Sanglah. Sementara Komang Astina hanya mengalami luka pelipis kiri. Kedua korban ini diduga mabuk karena menurut salah seorang perawat dari mulut mereka mengeluarkan bau alkohol.

Kecelakaan lain terjadi di banjar Sengkiding, Desa Aan, Klungkung menimpa Gede Sugiarta (37), warga Desa Aan ini terjatuh dari sepeda motornya setelah menabrak anjing yang melintas di jalan. Korban mengalami lepas kendali karena terpengaruh minuman keras sehingga tidak fokus saat berkendara. Beruntung korban hanya mengalami lecet di lutut dan beberapa bagian tubuh.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta setelah menghadiri malam pergantian tahun baru di Lapangan Puputan Klungkung, sekira pukul 00.30 Wita Minggu (1/1/2017) tampak datang IGD RSUD Klungkung melihat para pasien yang menjadi korban kecelakaan. Suwirta sendiri didampingi Dirut RSUD Klungkung dr. Kusuma bahkan turut serta Nyonya Ayu Suwirta dan kedua putrinya. “Saya
setiap malam tahun baru datang untuk mengecek semua rumah sakit untuk memantau situasi,” ungkapnya. Menurut Suwirta, kecelakaan yang terjadi ini diduga akibat dari mengkonsumsi minuman keras, sehingga Suwirta menyarankan masyarakat untuk tidak minuman minuman keras apalagi mabuk saat berkendara karena akibatnya sangat fatal bisa menyebab kecelakaan. Kejadian itupun sudah ditangani anggota laka lantas polres klungkung.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Klungkung AKP Wayan Mudiasa, saat dikonfirmasi mengatakan hasil pamantauan kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Klungkung satu kecelakaan yang dilaporkan. ”yang lain Cuma lecet-lecet dan sudah pulang,” ujarnya. SUS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *