banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Belum ada Respon Pemkab Tabanan, Banjir Sampah Kiriman di Pantai Kedungu

i-ketut-pernawan

I Ketut Pernawan

Tabanan (Metrobali.com)-

Setiap tahun pantai Kedungu dipenuhi sampah kiriman yang mengganggu masyarakat. Banjir sampah itu kembali muncul pada Kamis, (29/12). Banyaknya sampah yang menumpuk di pantai Kedungu desa Belalang, Br. Kedungu, Kec. Kediri Tabanan menjadi pemandangan tersendiri bagai masyarakat di sekitar pantai.

”Sudah 10 hari pantai kedungu dipenuhi sampah kiriman yang berasal dari laut, sampah-sampah ini berupa sampah  plastik, karet dan kayu yang terbawa ombak menuju pantai Kedungu. Sampah-samapah ini selalu datang setiap tahunnya,” kata Made Mudita kepada metrobali.com.

“Sampah-sampah ini memang selalu ada setiap tahunnya, selama 10 hari ini pula sudah dilakukannya pengangkutan sampah dengan truk dan dari dinas kebrsihan belum adanya tindakan pembersihan” ujarnya.  Wisatawan  asingpun mengatakan bahwa sangat terganggu dengan keadaan pantai yang banyak ada sampahnya.

Sementara itu, I Ketut Pernawan, 46; Kelian Dinas Br. Kedungu mengatakan, “Untuk sementara penanganan dari desa dinas biasanya setiap hari Jumat,  pedagang dan warga melakukan kerja bakti membersihkan sampah, dan sampai saat ini untuk laporan ke dinas kebersihan belum ada kepastian, dan keluhan dari warga ataupun tamu asing belum ada secara langsung”. Ujarnya. PP-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *