banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sosialisasi Forum Komunikasi dan Konsultasi Lembaga Sosial

kepala-badan-kesbang-pol-dan-linmas-selaku-penyelenggara-ida-bgs-pt-suwastika

Kepala Badan Kesbang Pol dan Linmas Ida Bgs Pt Suwastika

Karangasem (Metrobali.com)-

Untuk penyamaan  persepsi antar lembaga, organisasi kemasyarakatan dalam pelaksanaan program Pemerintah Pusat dan Daerah dengan bersama-sama mencari solusi demi keamanan, kedamaian serta kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Badan Kesbang Pol dan Linmas menggelar Forum Komunikasi dan Konsultasi Lembaga Sosial Kab.Karangasem. Forum yang dilaksanakan di Gedung UKM Senter itu dihadiri 300 orang peserta dari unsur Lembaga Pemerintah Camat, Lurah dan Perbekel se-Kab.Karangasem, Bendesa Adat se-Kab.Karangasem, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Ormas dengan Narasumber Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa, Kapolres Karangasem Sugeng Santoso dan Dandim 1623 Karangasem Fierman S. Agustus, Selasa (27/12/2016).

Kepala Badan Kesbang Pol dan Linmas, selaku penyelenggara Ida Bgs Pt Suwastika dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini disamping untuk menyamakan persepsi antar lembaga serta organisasi kemasyarakatan juga mengingatkan pula apa yang menjadi pernyataan Presiden RI Joko Widodo tentang bahaya Narkoba bahwa “Indonesia Darurat Narkoba”.

“Apa yang menjadi isyarat Presiden itu, tentunya hal itu menjadi pekerjaan kita semua lapisan masyarakat tanpa kecuali dan harus bergerak menyatukan barisan sesuai tupoksi masing-masing seperti, Penegak Hukum (Kepolisian), menangkap, menindak juga merehabilitasi sesuai kriteria yang telah digariskan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dengan program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN), Desa Pakraman menciptakan PASWARA (keputusan musyawarah/Pararem) tentang sanksi adat apabila ada warga desa adat sebagai pemakai, pecandu, pengedar narkoba juga bahaya laten lainnya seprti teroris dan para Camat, perbekel/Lurah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Ormas agar mengambil bagian untuk membebaskan Kab.Karangasem dari Peredaran Gelap Narkoba dan Radikalisme,”katanya.

Sementara itu Bupati Karangasem dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Tata Praja I Ketut Wage Saputra mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan toleransi antar umat beragama, antar suku serta golongan,”Kebersamaan, toleransi dan saling menghormati diharapkan akan memperkuat rasa kebhinekaan sebagai dasar utama dalam menjaga keutuhan NKRI. Karena ini merupakan representasi komitmen bangsa untuk selalu hidup berdampingan saling menghormati dan menghargai serta mencintai perdamaian yang dilatarbelakangi kebhinekaan dalam kerangka NKRI,”tegasnya.

Melalui kesempatan ini, pihaknya pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar melalui momentum Sosialisasi Forum Komunikasi dan Konsultasi Lembaga Sosial ini mari kita ikrarkan saling bahu membahu dalam mengemban amanah cita-cita daerah, bangsa dan negara dengan menjungjung tinggi kesatuan dan persatuan yang berorientasi pada Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai pemersatu dan perekat bangsa serta NKRI. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *