banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Baru Dua Bulan Diperbaiki, Jalan Bajera-Sarinbuana Kembali Rusak

 

jalan-bajera-saribuana-kembali-rusak

 

Jalan Bajera-Sarinbuana Kembali Rusak

Tabanan (Metrobali.com)-

Baru beberapa bulan selesai kondisi ruas jalan Bajera-Sarinbuana tepatnya dari memasuki Banjar Babakan sampai ke depan Kantor Perbekel Desa Wanagiri, Kecamatan Selemadeg, Tabanan sudah rusak dibeberapa bagian. Masyarakatpun kembali mempertanyakan kualitas jalan yang baru saja diperbaiki.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun metrobali.com di lapangan, kondisi jalan tersebut memang nampak cacat dibeberapa bagian ada yang seperti meleleh dan ada yang agak cekung, dan hal tersebut jelas sangat disayangkan oleh masyarakat sekitarnya. “Jalannya seperti jaje iwel, baru kena hujan sedikit sudah rusak,” ungkap warga yang enggan disebutkan namanya tersebut Senin (26/12).

Warga tersebut menambahkan jika ruas jalan Bajera-Sarinbuana tersebut mendapatkan perbaikan sepanjang 1,300 kilometer dengan nilai proyek Rp. 1.286.000.000.000 dimana sumber dana berasal dari APBD (Bagi Hasil PHR). Namun menurut info yang beredar di masyarakat, dari panjang perbaikan sepanjang 1,300 kilometer tersebut dipotong 300 meter untuk perbaikan jembatan di utara Bajera yang juga sempat rusak dan dipasang Box Culvert. “Banyak warga sekitar yang membicarakan, jadi untuk jalan dapat 1 kilometer,” sambungnya.

Warga pun berharap agar pemerintah bisa lebih meningkatkan kontrol terhadap proyek pengerjaan agar tidak ‘asal-asalan’. “Pengerjaan baru selesai sekitar dua bulan tapi sudah banyak yang cacat, apalagi belum serah terima,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tabanan, I Gusti Ngurah Anom Anthara tidak menjawab saat dikonfirmasi melalui telepon. PP-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *