banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Lomba Bale Ganjur Meriahkan Pembukaan Porsenides Nyalian

bupati-klungkung-i-nyoman-suwirta-melepas-balon-ke-udara-pada-pembukaan-porsenides-nyalian

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas balon ke udara pada pembukaan Porsenides Nyalian, Minggu sore (25/12).

Klungkung (Metrobali.com)-

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny. Ayu Suwirta mengadiri pembukaan Porsenides (Pekan Olahraga dan Seni Desa) bertempat di Lapangan Umum Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangan, Kabupaten Klungkung Minggu Sore (25/12). Kegitan ini juga dihadiri Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda, perangkat Desa Dinas dan Desa Adat serta masyarakat yang turut hadir meyaksikan pembukaan Porsenides.

Ketua Panitia Ida Bagus Ngurah Oka dalam laporannya menyampaikan Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Desa Nyalian 2016 merupakan wahana untuk permasalahan dan menggali potensi pembibitan olahraga dan seni usia muda dari masyarakat desa Nyalian. Tujuan dari adanya Porsenides ini menetapkan terhadap susksesnya prestasi atlet dan seniman Desa Nyalian menuju prestasi yang lebih tinggi dan mengacu pada program Pemkab Klungkung yaitu Gema Santi. 

Lebih lanjut, Ida Bagus Ngurah Oka menyampaikan adapun jenis-jenis lomba yang dilaksanakan dari bidang seni meliputi lomba Bale Ganjur, Tari Puspanjali, Mewarnai gambar Tingkat Sps Pos Paud dan TK, Menyalin Huruf Latin Ke Aksara Bali Tingkat SD, Mekidung/Sekar Madia Tingkat SMP, Pidarta Bahasa Bali, Tingkat SMP, Mesatua Bahasa Bali, Gebogan dan Macepat. Sedangkan di bidang Olahraga yaitu Volly Ball, Catur tingkat sd dan umum, Senam baregu tingkat TK, Tolak Peluru SD dan Menjungjung Sokasi Tingkat PKK. Tema dari Porsenides ini “Melalui Porsenides Nyalian Tahun 2016 Kita Tingkatkan Aktivitas dan Kualitas Menuju Masyarakat Desa Nyalian Yang Brasika Bersih, rapi, asri, santun, inovatif, kreatif dan aman”, Kata Ida Bagus Ngurah Oka.  

Sementara itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi dengan baik porsenides ini. Porsenides ini merupakan pondasi dasar dari seluruh pelaksanaan olahraga yang ada di Kabupaten Klungkung. Pertama ada porsenides jadi dari porsenides ini melahirkan atlet dan seniman yang lebih lanjut dikirim ke porcam, setelah porcam hasil seleksinya akan naik menjadi porcab. Dari Porcab inilah yang nantinya akan mewakili Kabupaten Klungkung ke tingkat Provinsi maupun ke tingkat-tingkat yang lebih tinggi.

“Dari Porsenides ini harus ada presentase yang jelas baik itu dari bidang olahraga maupun seni, jaga semangat dan sportifitas yang tinggi dalam mengikuti lomba dan yang paling penting jaga kerukuran persatuan dan kesatuan menyama braya di Desa Nyalian”, Harap Bupati Nyoman Suwirta. Dalam pembukaan Porsenides ini juga diisi dengan lomba Bale Ganjur. PUSPA-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *