banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Danrem Cup Usia Dini di Lapangan Makorem 163/Wira Satya

 

kolonel-inf-i-nyoman-cantiasa

Danrem  163/Wira Satya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa

Denpasar (Metrobali.com)-

Korem 163/Wira Satya juga peduli dengan kemajuan sepak bola Indonesia. Apalagi sebagian besar rakyat negeri ini pecinta sepak bola. Oleh karena itu untuk mencari dan melatih bibit unggul, digelar Danrem Cup 2016 dan ini yang perdana. Pembukaan turnamen sepak bola usai dini tersebut dibuka Danrem  163/Wira Satya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa di lapangan Makorem, Denpasar, Kamis (22/12).
“Turnamen ini diikuti 43 klub dari Bali, Jawa dan NTB. Kegiatan ini digelar dalam rangka rangkaian HUT Hari Juang Kartika,” ujar Danrem.

Kolonel Cantiasa menambahkan, ada beberapa tujuan digelarnya Danrem Cup I tersebut. Pertama adalah untuk silahturahmi antara TNI dengan pengelola dan pemain klub sepak bola. Di Indonesia termasuk Bali memiliki banyak klub bola dan Korem mempertemukan mereka dalam turnamen ini.  Kedua, pihaknya mencari  bibit. “Kita ketahui  saat ini di Indonesia mencari bibit atlet terbaik sepak bola agak susah. Oleh karena itu kami berupaya mencari  mulai usia dini bibit atlet sepak bola sehingga saat AFF berikutnya kita bisa menang,” harap Cantiasa.

peserta-usia-dini

Dari pengalamanan AFF beberapa waktu lalu, Danrem mengaku sangat mmprihatinkan. Rakyat Indonesia sudah yakin   jadi pemenang tapi ternyata masih banyak kekurangan sehingga tim kebanggan Indonesia kalah dengan Thailand. Oleh karena itu, ia berharap atlet sepak bola yang ada di Indonesia harus terus belajar dan giat berlatih.
“Sekarang kita siapkan sejak dini, mencari bibit-bibit sepak bola yang bagus, memiliki jiwa pantang menyerah, militan dan kompetisi dan sering  bertanding lintas daerah supaya  terbiasa. Menurutnya atlet Indonesia memiliki kelemahan yaitu mental masih kurang bagus. Kalau teori sudah bagus sekali.
“Harapan kami dengan  dengan adanya pertandingan antar klub Danrem Cup ini akan terus dilakukan dan mudah-mudahan dapat bibit yang terbaik,” tegas perwira TNI asal Buleleng dikenal ramah ini.

Tim yang mengikuti turnamen itu dibagi beberapa kelompok. Untuk usia usia 15 tahun ada 8 klub, umur 14 tahun ada 12 klub, usia 12 tahun ada 16 klub dan umur 10 tahun ada 7 klub. “Kami senang dan bangga karena Danrem Cup I ini banyak peminatnya. Pertandingan digelar di Lapangan Makorem, Arga Soka Pegok dan Kompyang Sujana. Mudah-mudahan lahir banyak atlet terbaik usia dini,” ujar Danrem lowprofile ini. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *