banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pengurus dan Kader PDI Perjuangan Bangli Deklarasikan Dukungan ke KBS

Didoakan Pura Dalem Balingkang, Agar Dilapangkan Jalan Menjadi Gubernur Bali Tahun 2018

pengurus-dan-kader-pdi-perjuangan-bangli-deklarasikan-dukungan-ke-kbs

 

Pengurus dan Kader PDI Perjuangan Bangli Deklarasikan Dukungan ke KBS

Bangli (Metrobali.com)-

Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Badung, bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) dari empat kecamatan, dan 72 Ranting se-Kabupaten Bangli, Minggu (6/11)  melaksanakan upacara mejaya-mejaya. Pada upacara sakral yang dipuput Ida Pedande Geria Petak, Ketua DPD PDI Perjuangan Bali DR. Wayan Koster, MM didoakan secara khusus agar bisa menjadi Gubernur Bali periode 2018-2023. Jajaran pengurus, kader dan simpatisan juga mendeklarasikan dukungan penuh politisi asal Desa Sembiran ini menjadi Bali satu.

Pura Dalem Balingkang, Desa Pekraman Pinggan, Kecamatan Kintamani Bangli, dipilih menjadi tempat upacara. Selain dihadiri KBS, tampak juga hadir pengurus DPD PDI Perjuangan Bali IGN Kesuma Kelakan dan Made Suparta, Bupati Bangli I Made Gianyar, Wakil Bupati Sang Nyoman Sedana Artha yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bangli, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali dapil Bangli dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bangli, serta tak kurang 550 Relawan KBS Kabupaten Bangli.

Sebelum upacara mejaya-jaya dan persembahyangan dimulai, diawali dengan deklarasi dukungan dari pengurus  dan kader partai berlambang banteng gemuk dalam lingkaran Kabupaten Bangli, untuk KBS menjadi Gubernur Bali. Deklarasi dengan ditandai dengan bentangan spanduk ini dipimpin langsung Ketua DPC Sedana Artha. Dikatakannya, pihaknya sengaja memilih Pura Dalem Balingkang sebagai lokasi upacara, karena memiliki nilai sejarah yang sangat penting dan berhubungan dengan kerajaan-kerajaan di Bali. Ini terbukti dengan adanya pelinggih Ida Betara Sri Aji Jayapangus yang pernah menjadi raja di Bali.

“Kita memohon kepada Ida Betara yang berstana di pura ini, agar memberi kekuatan dan tuntunan, kepada seluruh jajaran pengurus dan kader partai, menyiapkan diri secara sekala dan niskala melaksanakan tugas partai demi kebesaran PDI Perjuangan Bangli,”katanya. Dan secara khusus, kata dia, memohon doa dan restu agar KBS bisa menjadi Gubernur Bali tahun 2018 nanti. Atas anugrah yang diberikan Ida Betara Pura Dalem Balingkang, Sedana Artha mengajak pengurus dan kader partai menyiapkan diri dari sekarang, bekerja keras dengan sekuat tenaga memenangkan Pilgub 2018 mendatang.

Koster sendiri sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan Bali. Menurutnya upacara sakral yang dilaksanakan ini bisa memberikan aura positif, dan diyakini akan membawa energi yang sangat besar bagi segenap pengurus dan kader  dalam melaksanakan tugas partai. Dia pun berharap kegiatan serupa dapat ditiru oleh pengurus di kabupaten lainnya. Terkait dukungan kepada dirinya, Anggota Komisi X DPR RI ini menyatakan terima kasih yang setulus-tulusnya, terlebih telah didoakan agar mendapat anugrah untuk melapangkan jalan menuju Gubernur Bali.  Dia menegaskan sudah siap lahir dan bathin maju dalam pilgub Bali tahun 2018. “Saya sudah siap lahir bathin, untuk membangun Bali kedepan dengan melaksanakan ajaran Tri Sakti Bung Karno. Berdaulat dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam bidang budaya. Hal ini alan kita lakukan dengan melaksanakan konsep Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana yang dirancang Bung Karno,”tegasnya.

Untuk membangun Bali kedepan, KBS mengaku telah menyiapkan konsep  yang matang , terarah dan terpola untuk menata Bali. KBS juga menyatakan akan mengabdi secara total dengan selurus-lurusnya dan setulus-tulusnya , sesuai dengan doa dan harapan kader partai di Bali, untuk mewujudkan kebaikan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bali.ADV-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *