banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Buleleng Harap Siswa Ikuti Perkembangan Zaman

ilustrasi teknologi

Buleleng (Metrobali.com)-

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana berharap kepada para guru dan siswa agar mengikuti gaya hidup dan perkembangan zaman untuk kemajuan dunia pendidikan di daerah itu.

“Adik-adik harus melihat ‘life style’ karena terus berkembang, teknologi juga di update. Silahkan menggali, mencari dan mengembangkan potensi sehingga nantinya akan memiliki bekal dan kemampuan yang siap bersaing dengan dunia kerja,” katanya di sela-sela peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 SMK Negeri 1 Singaraja, di Bulelelng, Jumat (21/11).

Agus Suradnyana yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Bali itu mengapresiasi keberhasilan prestasi akademik dan nonakademik yang diraih SMK Negeri 1 Singaraja.

Selain itu, pihaknya mengingatkan para guru dan siswa untuk tidak mencoba melakukan plagiat karya orang lain. “Hal ini adalah sebagai upaya menanamkan jiwa entrepreneurship sejak dini. Sekarang sudah era IT, saya minta guru jangan diajarkan membuat karya dengan plagiat dan para siswa harus mampu ciptakan inovasi baru, tanamkan jiwa entrepreneur sejak dini,” ujarnya.

Terkait banyaknya sekolah kejuruan berbasis komputer di kabupaten paling utara Pulau Dewata itu, Suradnyana mengaku telah mengevaluasi dan kedepan program pembukaan sekolah kejuruan akan berbasis pertanian dan perikanan yang menjadi komoditi unggulan Kabupaten Buleleng.

“Kita harus bisa melihat peluang. Dari dulu pembukaan sekolah kejuruan selalu berbasis komputer, nanti tidak lagi seperti itu,” ujarnya.

Pemkab Buleleng berencana mengembangkan potensi yang menjadi produksi unggulan di daerah itu.

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Negeri 1 Singaraja, Nengah Suteja mengaku bangga dan berterimakasih karena disela sela kesibukannya, Bupati Agus Suradnyana menyempatkan hadir dan memberikan motivasi kewirausahaan kepada para guru dan siswa di sekolahnya.

“Kami berharap perhatian pemerintah daerah di bidang pendidikan yang sudah berjalan baik agar terus ditingkatkan,” ujarnya.

Menurut dia, dukungan anggaran selama ini sangat membantu dalam mengembangkan dan memajukan prestasi SMK Negeri 1 Singaraja.

Selain itu, pihaknya akan terus berupaya melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan prestasi anak didiknya. AN-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *