banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Aksi Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM, Gagal Temui Ketua DPRD Buleleng

Aksi Demo Kenaikan BBM

Buleleng (Metrobali.com)-
Bak anjing menggonggong kafilah tetap berlalu, akhirnya Bahan Bakar Minyak (BBM)  tetap naik. Aksi mahasiswa turun kejalan melakukan protespun terjadi, walaupun diyakini aksi protes yang dilakukan tidak akan membuahkan hasil. Yang ada bentrokan antara aparat kepolisian dan pelaku aksi protes, seperti yang terjadi di Makasar maupun didaerah lainnya. Ternyata aksi protes yang dilakukan dibeberapa daerah itu, memancing adrenaline mahasiswa di Singaraja. Terbukti, Kamis (20/11) di Singaraja, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Indonesia berunjuk rasa menolak kenaikan BBM yang dijaga ketat aparat kepolisian Polres Buleleng. Mereka melakukan aksi dari Taman Kota Singaraja menuju gedung DPRD Buleleng. Selain melakukan orasi, mereka juga membentangkan spanduk yang bertuliskan lima tuntutan. “Pemerintah secara tegas harus melakukan nasionalisasi perusahaan asing, tindak tegas secara hukum mafia migas, revisi undang-undang migas dan naikkan pajak perusahaan asing,” teriak Kordinator Aksi, Sabarudin Indra Wijaya.
Aksi mahasiswa ini, bertepatan dengan agenda rapat paripurna DPRD Buleleng guna membahas anggaran induk 2015. Tak pelak uapaya untuk bertenmu dengan Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna tidak kesampaian, namun demikian para mahasiswa ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Buleleng, Ketut Susila Umbara,SH di halaman depan Gedung DPRD Buleleng.  Dengan Susila Umbara, para mahasiswa melalui juru bicaranya Sabarudin Indra Wijaya menyatakan maksud kedatangannya dan menyerahkan surat pernyataan sikap dengan harapan agar DPRD Buleleng menindak lanjutinya.”Kedatangan kami untuk menyampaikan aspirasi, namun kalau pihak dewan memiliki agenda yang lebih penting, kami mau bagaimana lagi” ucap Sabarudin Iondra Wijaya.
Lantas bagaimana komentar dewan yang diwakili Susila Umbara? Pada kesempatan itu Susila Umbara  menyampaikan menerima aspirasi mahasiswa. Dan berjanji akan segera membahasnya di dewan serta  menyampaikan kepada pihak terkait.”Kami serap aspirasi mahasiswa ini dan menindak lanjyuti dengan melakukan pembahasan, selanjutnya kami salurkan ke yang lebih berwenang” pungkasnya. GS-MB

 

One Response to Aksi Mahasiswa Tolak Kenaikan BBM, Gagal Temui Ketua DPRD Buleleng

  1. sari Reply

    November 21, 2014 at 3:30 AM

    salam gigit jari, dan revolusi metaltal,,, wkwkwkwkwk,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *