banner-website-2-x-16cm

Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Atasi Bencana, BPBD Buleleng Siaga 4 Sesuai Intensitas Hujan

Ka. BPBD Buleleng
Buleleng (Metrobali.com)-

Beberapa hari ini hujan mulai mengguyur Kabupatren Buleleng. Daerah Bali Utara ini, kerap mendapat musibah bencana alam, baik itu, banjir, lonsor dan puting bluing. Terkait dengan persoalan ini, BPBD Buleleng untuk sementara ini Buleleng dijadikan siaga 4 bencana.

Kepala BPBD Buleleng, I Ketut Yasa,ST saat dikonfirmasi metrobali.com mengaku dalam mengantisipasi terjadinya bencana yang datangnya tidak menentu, pihaknya telah melakukan identifikasi titik-titik rawan bencana.”Kami sudah mulai mempersiapkan diri dengan logistic yang memadai” ujarnya.

Dalam mempersiapkan antisipasi terjadinya bencana, pihak BPBD Buleleng melakukan koordinasi dengan instansi terkait terutama BPBD Provinsi Bali dan Balai Sungai Penida.”Kami tetap berkoordinasi dan juga menghimbau kepada aparat didesa untuk selalu siaga bencana dimusim hujan ini. Kami telah menyiapkan Posko di kantor BPBD Buleleng guna mengantisipasi longsor, banjir, putting beliung serta gelombang pasang” terang Yasa.

Lebih lanjut ia mengatakan hujan diprediksi akan terjadi hingga bulan maret 2015, namun demikian diwaspadai cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu bias terjadi.”Kami telah menyiapkan Satgas penanggulangan bencana sebanyak 50 orang yang nantinya turun langsung kelokasi kejadian bencana” ungkapnya.”Namun demikian terkait dengan armada, pihaknya sebenarnya masih membutuhkan truck serbaguna untuk mengangkut personil, mobil double cabin dan bila perlu louder” tandas Yasa. GS-MB 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *