Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Festival Lawak Joger, Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra Mendapat Kejutan

 

Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra saan diberikan Kejutan, di Gedung Ksirarnawa Art Center, Minggu

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam rangka HUT Joger ke-33 dan HUT pernikahan Pemilik Joger yakni Yoseph Theodorus Wulianadi dengan Ery Kusdarijati ke 35 di gelar lomba “Festival Lawak Joger Bali Terbuka” di Gedung Ksirarnawa Art Center . Dalam Final lomba di hadiri Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra. Bahkan, dalam kesempatan tersebut Joger memberikan kejutan kepada Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra di hari ulang tahunnya ke 47 tahun.

Ny. Selly Mantra mengatakan, terima kasih kepada Bapak dan Ibu Joger atas kejutan di hari ulang tahunnya ke 47 tahun. “Hari itu saya sangat terharu karena dari pagi sampai saat ini sudah lima kalinya mendapatkan kejutan. Pada kesempatan baik ini saya mohon doa agar diberikan kesehatan,” ujar Selly Mantra di sela-sela acara, Minggu (19/1).

Walikota Denpasar  IB Rai Dharmawijaya Mantra menyatakan, iri kepada Joger karena bisa membuat istrinya menangis.  “Ternyata ini ada ikatan, karena istri saya ulang tahun, Pak Joger ulang tahun pernikahannya dan Joger juga ulang tahun,” ungkap Rai Mantra.

Sementara, Pemilik Joger Yoseph Theodorus Wulianadi menambahkan, kejutan ini hanya sederhana karena ini juga memberikan hadiah kepada dirinya sendiri.  Sehingga dalam HUT Joger menggelar lomba “Festival Lawak Bali Terbuka”, agar orang yang menonton bisa menghilangkan kesuntukan dengan tertawa.

Menurutnya, dalam lomba ini diikuti sebanyak 22 kelompok, dengan bermain selucu-lucunya. Sehingga dalam lomba ini merebutkan juara I,II,II dan harapan I, II, III. Namun uniknya Juara I mendapat hadiah Rp 10 juta, Juara II Rp 11 juta dan Juara III Rp 12 juta. Sedangkan harapan I Rp 1 juta, harapan II Rp 1,1 juta, dan harapan III Rp 1,2 juta. “Hal ini dilakukan karena juara I sudah bangga, mendapat pujian, nilai besar nah kalau gitu hanya dapat Rp 10 juta saja,” ujarnya.

Tidak hanya itu Yoseph menambahkan, yang mendapat juara ini dinilai oleh juri sebanyak 33 orang.  Mulai dari juri yang tuna rungu, tuna netra, bahkan Agus Sadikin yang menderita Parkinson juga ikut berpartisipasi dalam ajang lawak unik dan kreatif ini. Konsep juri seperti ini juga semakin menambah keistimewaan festival ini. “Kami ingin memberi ruang dan apresiasi kepada mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini juga bagian keunikan festival lawak ini,” kata Joger sekaligus pencetus “Festival Lawak Joger Bali Terbuka” ini.

Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya latar belakang berbeda dari para juri, penilaian pun akan menjadi beragam dan menyangkut segala aspek. Namun uniknya juga juri tak boleh memberikan komentar “Itu agar mereka tidak banyak komentar,” papanya.

Salah satu Juri Agus Sadikin yang dulunya mantan pelatih bulu tangkis  menambahkan, datang dari Singaraja untuk bisa tertawa. Namun, setelah menonton tiga kelompok peserta belum tertawa. Karena peserta lebih banyak membahas yang jorok-jorok. “Untuk penampilan selanjutnya bisa bikin saya tertawa,” ungkapnya. AYU-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>