Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Polda Bali Distribusikan Blangko STNK dan BPKB

Denpasar (Metrobali.com)-

Kepolisian Daerah Bali mulai mendistribusikan blangko surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) setelah hampir tiga bulan kosong.

“Blangko mulai Selasa (10/9) sudah didistribusikan,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Beno Lauhenapessy di Denpasar, Selasa (10/9).

Menurut dia, proses pendistribusiannya akan dimaksimalkan untuk pelayanan samsat kendaraan bermotor.

Ia menjelaskan bahwa Mabes Polri telah mendistribusikan blangko STNK sebanyak 196.000, BPKB roda dua (41.500), dan roda empat (4.500).

“Itu baru distribusi awal dan pusat. Pendistribusian akan berlanjut dan disesuaikan dengan kebutuhan kantor samsat,” ucapnya.

Sebelumnya, masyarakat yang akan membuat atau memperpanjang surat-surat kendaraan bermotornya, untuk sementara digantikan dengan cap Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) atau notis pajak untuk STNK dan resi untuk BPKB.

Setelah didistribusikan, masyarakat bisa mendatangi kantor samsat untuk menggantinya dengan blangko STNK dan BPKB.

Penukaran itu, kata Beno, dilakukan di loket khusus yang telah disiapkan kantor samsat masing-masing untuk menghindari adanya pembeludakan masyarakat yang ingin menukar blanko.

Petugas juga telah menyiapkan rencana untuk memberikan ketertiban pelayanan dengan adanya sistem secara bertahap.

Sistem bertahap itu disesuaikan dengan jadwal yang telah ditentukan.

Ia mengungkapkan bahwa bagi masyarakat yang mendapat SKPD atau notis pajak untuk STNK dan resi untuk BPKB pada bulan Mei 2013 bisa ditukarkan ke Kantor Samsat Denpasar pada tanggal 10–22 September 2013.

Untuk Juni, ditukarkan pada tanggal 23 September hingga 6 Oktober, untuk Juli ditukarkan pada tanggal 7–20 Oktober 2013.

Sementara itu, untuk Agustus, bisa ditukar pada tanggal 21 Oktober hingga 3 Oktober dan periode September ditukarkan pada tanggal 4–17 November 2013. AN-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>