Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kelompok Wanita Tani Se-Badung Dievaluasi

 Badung (Metrobali.com)-
Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pertanian, Perkebunan dan Kehutanan (Distanbunhut) Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan evaluasi Kelompok Wanita Tani (KWT) Pangan dan Kebun Tingkat Kabupaten Badung. Kegiatan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung didampingi Kadistanhutbun Kabupaten Badung I.G.A.K. Sudaratmaja bertempat di Lobby Distanbunhut Kabupaten Badung, Kamis (5/9) kemarin.
            Kabid SDM dan Penyuluhan I Made Mertayasa selaku Ketua Tim melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan pemberdayaan KWT dilaksanakan dalam bentuk pembinaan, pemberian bantuan dan evaluasi dalam rangka mencari calon KWT untuk menjadi duta Badung dalam lomba di tingkat Provinsi. Dan dalam pelaksanaan evaluasi ini didukung  pula dengan dana untuk persiapan atau pembelian bahan. Lanjut disampaikan bahwa dalam tahap pembinaan telah dibina 9 (sembilan) KWT yang tersebar di 5 kecamatan diantaranya KWT Pangan yaitu KWT Sri Rahayu, Br.Kasianan, Desa Petang, KWT Cempaka, Br.Pemijian, Desa Sangeh, KWT Srikandi, Br.Panca Warga, Desa Mengwitani, KWT Gending Rare, Br. Pegending, Desa Dalung, Kuta Utara dan KWT Selonding, Br.Kangin, Desa Pecatu, Kuta Selatan, sedangkan untuk KWT Kebun  diantaranya KWT Boga Sari, Br.Kiadan, Desa Pelage, Petang, KWT Mekar Sari, Br. Gunung, Desa Abiansemal,KWT Sari Amerta Pertiwi, Br. Pempatam, Desa Sembung, mengwi serta KWT Angas Sari, Br. Angas Sari, Desa Pecatu, Kuta Selatan.
            Ditambahkan pula bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Evaluasi yaitu bimbingan teknis/pembinaan KWT di masing-masing kelompok, pemberian alat-alat kerja dan pemberian bibit tanaman hortikultura. Pembinan teknis dilaksanakan oleh Tim Pemberdayaan KWT Kabupaten Badung dengan materi pembinaan diantaranya administrasi kelompok usaha tani lahan kering, teknis pengelolaan hasil pertanian baik pangan maupun perkebunan dan peranan gender. Dan bagi KWT yang memenuhi srayat akan diberikan penghargaan dan hadiah serta akan menjadi duta Kabupaten Badung untuk ikut lomba di tingkat Provinsi.
            Sementara itu Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung dalam pengarahannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada peserta KWT yang akan mengikuti lomba pada kesempatan ini. Dan diharapkan pula agar KWT yang mengikuti lomba mampu memberikan dan menampilkan yang terbaik dengan cara menggali potensi yang ada di daerahnya masing-masing. “TP.PKK Badung akan  senantiasa memberikan pembinaan kepada KWT yang ada di Kabupaten Badung dengan bekerjasama dengan Distanbunhut serta dinas terkait lainnya” ucap Ny. Ratna Gde Agung. PUT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>