44 Caleg Berebut Enam Kursi Dapil Tabanan

Denpasar (Metrobali.com)-

Sebanyak 44 orang calon anggota legislatif yang masuk daftar calon tetap (DCT) pada Daerah Pemilihan Bali 3 (Kabupaten Tabanan) akan memperebutkan enam kursi DPRD Bali pada Pemilu 2014.

“Dari 12 parpol peserta Pemilu 2014, tidak semua parpol yang mengisi calegnya dengan alokasi penuh pada Dapil Bali 3 dan bahkan ada satu parpol yang tidak ada perwakilan calegnya pada dapil ini,” kata Ketua Pokja Pencalonan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi di Denpasar, Minggu (25/8).

Ia mengemukakan, dari total 55 kursi DPRD Bali yang akan diperebutkan pada Pemilu 2014, untuk Dapil Bali 3 (Kabupaten Tabanan) mendapatkan jatah enam kursi.

“Kami rasa pertarungan yang cukup berat juga dari para caleg, apalagi ada sejumlah nama ‘incumbent’ dan mantan pejabat yang ikut berkompetisi,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan masyarakat dapat memperhatikan DCT yang sudah diumumkan itu sehingga nantinya pada pemilu dapat memilih wakil rakyat yang terbaik.

Pada DCT DPRD Bali untuk dapil itu terdapat caleg petahana atau “incumbent” yakni Ketua Komisi III DPRD Bali IGM Suryantha Putra (PDI Perjuangan), mantan anggota DPRD Bali I Made Sudana (Gerindra) dan I Wayan Sukaja (Hanura).

Tidak ketinggalan juga ada nama mantan Bupati Tabanan Nyoman Adi Wiryatama (PDI Perjuangan). Adi Wiryatama juga merupakan ayah kandung dari Bupati Tabanan Putu Eka Wiryastuti yang saat ini masih menjabat.

Parpol yang mengisi penuh alokasi kursi pada Dapil Bali 3 yakni Partai Nasdem, PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, dan Hanura. Sementara untuk parpol lainnya PKB (1 caleg), PKS (3), Demokrat (5), PAN (3), PPP (1), PKPI (1) dan PBB tidak ada calegnya dalam DCT.

Berikut nama-nama caleg yang masuk DCT Anggota DPRD Bali pada Daerah Pemilihan Bali 3 (Kabupaten Tabanan) yang disampaikan secara berurut dari nomor urut 1 yakni: 1. Partai Nasdem : I Nengah Edy Mulianto, I Nyoman Mertayasa, Kadek Anik Suparmini, I Nyoman Suwandha, I Made Sukawardika, I Dewa Ayu Sumeyani.

2. Partai Kebangkitan Bangsa: Asiah Anton.

3. Partai Keadilan Sejahtera: I Putu Prabawa, Hari Kurniawan, Rudju Rahayu.

4. PDI Perjuangan: Nyoman Adi Wiryatama, I Ketut Purnaya, Ni Made Rahayuni, I Gede Suamba, Putu Ika Wahyuni, I GM Suryantha Putra.

5. Partai Golkar: I Nyoman Wirya, I Gede Budiatmika, Ni Putu Panca Wardani, I Ketut Loka Antara, I Made Ardjana, Veronika Ego 6. Partai Gerindra: I Gede Putu Arimbawa, Ni Made Rusniati, Gde Ketut Nugrahita Pendit, Anak Agung Sri Yuliati, I Gusti Made Bagus Damara, I Made Sudana.

7. Partai Demokrat: I Wayan Adnyana, I Putu Oka Mahendra, Ida Ayu Putu Suartini, I Gusti Ketut Purnaya, Luh Putu Dewi Mandasari.

8. Partai Amanat Nasional: Putu Trisna Agustini, I Made Windra, Wein Hendri Lendiko.

9. Partai Persatuan Pembangunan: Ulin Nuha.

10. Partai Hanura: I Wayan Sukaja, I Gusti Made Sumadiyoga, Ni Ketut Ayu Suweningsih, I Wayan Warditha, Ni Wayan Sukendri, I Gusti Kade Djaya Wirata.

11. Partai Bulan Bintang : – 12. Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia PKPI: I Gusti Ayu Rai Sastrini. AN-MB

6 thoughts on “44 Caleg Berebut Enam Kursi Dapil Tabanan

  1. haddeehhhh……jumah ado Caleg, calon legu, lakar nyedot nyedot getih rakyat,,,,,dari pengalaman sebelumnya, dari sekian caleg yg saya kenal SENG ADO ANE BENEH….yg dirangkul hanya preman preman toks.mudah2an ke depan Bali-indonesia, memiliki caleg yg memang pantas utk menjadi WAKIL RAKYAT

  2. Pilih Caleg yang bisa memperjuangkan kesejahtraan masyarakat dan hindari caleg yang tidak ada yang banyak janji namun tidak ada apanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>