Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

8.000 Personel Polda Bali Amankan Pelantikan Gubernur

Denpasar (Metrobali.com)-

Sedikitnya 8.000 personel atau dua per tiga dari 12.000 kekuatan yang dimiliki Kepolisian Daerah Bali disiagakan untuk mengamankan pelantikan gubernur dan wakil gubernur setempat pada 28 Agustus 2013.

“Kami akan menyiagakan 8.000 personel untuk pengamanan di seluruh wilayah di Bali,” kata Kepala Biro Operasi Polda Bali, Komisaris Besar I Gede Alit Widana, di Denpasar, Senin (29/7).

Menurut dia, dari jumlah penyiagaan personel itu, sekitar 1.200 di antaranya akan bertugas menjaga tempat pelantikan di gedung DPRD Provinsi Bali di kawasan Renon, Denpasar, yang menjadi salah satu titik prioritas pengamanan termasuk pengamanan terhadap gubernur dan wakil gubernur terpilih.

Selain itu, pihak kepolisian juga akan mengamankan Kantor Gubernur di kawasan Renon, kediaman gubernur dan wakil gubernur terpilih, sejumlah ruas jalan protokol, hingga objek-objek vital.

“Semuanya akan kami jaga ketat termasuk objek-objek vital untuk menghindari gangguan keamanan,” ujarnya.

Sempat beredar isu sabotase terkait pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih, terutama upaya penggagalan pelantikan oleh pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

Terkait hal itu, Alit Widana menyatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan dengan menggunakan intelijen agar hal tersebut tidak terjadi.

“Polisi akan tetap melakukan lidik (penyelidikan) dengan mengoptimalkan kerja intelijen. Tidak ada satu pun yang bisa menggagalkan pelantikan itu karena itu sudah keputusan negara,” katanya.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta, memenangkan pilkada pada 15 Mei 2013 dengan perolehan suara sebanyak 1.063.734 atau selisih 996 suara dari pasangan Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan.

Made Mangku Pastika akan memimpin pemerintahan di Pulau Dewata untuk periode keduanya pada 2013-2018. Pastika sebelumnya Gubernur Bali periode 2008-2013 berpasangan dengan Puspayoga yang dalam pilkada 15 Mei lalu keduanya saling berhadapan. AN-MB

11 Responses to 8.000 Personel Polda Bali Amankan Pelantikan Gubernur

  1. Arya T j Reply

    July 29, 2013 at 4:36 PM

    MOHON BAPAK A A PUSPAYOGA UNTUK HADIR PADA SAAT HARI PELANTIKAN SUPAYA MASYARAKAT LUAS TAHU BAPAK SBG ORANG YG SATRIA
    SPT BPK J K WAKTU PELANTIKAN PRESIDEN & WAKIL PRESIDEN

  2. semeton hindu Reply

    July 29, 2013 at 5:15 PM

    semeton Bali menginginkan bpk py hadir, bagaimanapun beliau adalah putra2 terbaik bali.

  3. Sampi kurus Reply

    July 29, 2013 at 6:54 PM

    semoga pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih dapat berjalan dgn baik dan lancar…mengenai kehadiran Py, hemat saya nga ada pengaruhnya sama sekali…sampai detik ini tidak ada sepatah katapun keluar dari cawagub ini…sangat berbeda dgn Foke saat kalah dari Jokowi…Foke benar2 seorang ksatrya sejati…yang patut untuk dicontoh…

  4. wayan bangli Reply

    July 29, 2013 at 7:55 PM

    Semoga dengan gubernur yang baru,,,stok lama ini,,,Bali tambah ajeg,,,,bukan tambah dek dek lidek,,,,saya yakin jika MP punya nurani,,,∂άϞ demi rakyat bali,,,,sebaiknya cabut SK reklamasi teluk benoa,,,yang terlanjur anda keluarkan,,,,jika tidak bali akan bergolak

  5. Pak yoga Reply

    July 30, 2013 at 1:00 AM

    Begitu dilantik jangan tidur berlama-lama,segera jalankan proyek reklamasi kawasan benoa agar supaya dlm kurun wkt sblm 5 th bs selesai,agar spy bapak sbg penggagas bisa ikut serta menikmati kawasan anyar tsb.

  6. putry Reply

    July 30, 2013 at 1:20 AM

    @wbangli, koyogan,,,yg dekdek lidek itu daerah yg di kepalai tendas sampi b..g,,t mendidih,,,smg koyogan cpet kluar dr persembunyiannya,,,

  7. nyoman Reply

    July 30, 2013 at 1:27 AM

    semoga pelantikan gub bali terpilih, event2 international berjalan damai, tenang, tertib dan pembangunan lancar shg bali semakin maju,!!!!

  8. Cekcek Reply

    July 30, 2013 at 8:07 PM

    Cek……cek….cekkkkk ! hebat wayan bangli …………(N Sr)

  9. IBELOG BUIN DONGOL Reply

    July 31, 2013 at 10:05 AM

    semoga BALI tetap AJEG….!! keto gen petan tokoh tokoh baline ….!!! BANGGA ken desa adat…!! bali akan ajeg selama adat istiadat masih berlangsung ….keto kone…..pada memunyi….!!! rasaang teh jak makejang…IRAGE MANUSA BALI ..sudah TERDESAK…..bin sep gati …nyaag be…!!!…nyaagang jeleme bali ….ANE sing ngeh….!!..SEMOGA PAK MANGKU SUKSES memimpin bali kedepan….!!!
    artinya BALI SEMAKIN JAGADITHA…..astungkara…bukan semakin BENYAH LATIG..!!…@ pak ingirih becikang mangku jagat baline mande ten pastika benyah…latig…!!!

  10. wayan bangli Reply

    August 2, 2013 at 6:51 PM

    @putry,,,,,jgn anda berfikir kebelakang lagi,,,,lihat ke depan,,,,kira2 bali akan spt apa,,,,jika MP tdk mencabut Sk reklamasi,,,,,,maaf d bgli walau daerah miskin jalan tetep mulus ke rumah aku d tembuku,,,,mungkin nga tau kalo d rmh anda ,,,,,wkwkwwk

  11. rian Reply

    August 22, 2013 at 2:18 PM

    Untuk membuat sesuatu yang baik pasti diperlukan pengorbanan, seperti akan memperbaiki jalan pasti ada yang kurang mengenakan yg kita rasakan, misalnyua debu, macet dan sebagainya namun setelah selesai akan menyenangkan, ingat didunia ini dualitas akan selalu ada, pembangunan selalu memunculkan plus – minus kita sebagai masyarakat Bali harus pahamami hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>