Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Jelang Pameran Pembangunan Bali 2013 : Dishub-Kominfo Bali Jaring Sponshorsip

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam rangka memberikan informasi edukatif terkait program dan capaian pembangunan selama ini, pemerintah Bali melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishub-Kominfo) Bali bakal menggelar Pameran Pembangunan Bali tahun 2013 di UPT Taman Budaya (arts centre) Bali, Denpasar. Kegiatan reguler tahunan ini rencananya dibuka Gubernur Bali, Made Mangku Pastika di panggung terbuka gedung Ksirarnawa, Taman Budaya (arts centre) Bali, Denpasar pukul 19.00 Wita, pada 14 Agustus 2013.

 Kegiatan yang berlangsung selama sepuluh hari hingga 23 Agustus 2013 ini mengangkat tema “Melalui Pameran Pembangunan Tahun 2013 Kita Tingkatkan Akselerasi Sinergitas Pemerataan Pembangunan Wilayah Provinsi Bali Menuju Bali Yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera”. Melibatkan berbagai pihak terkait yang berasal dari lembaga pusat di daerah, dinas di lingkungan Pemprov Bali, perwakilan pemerintah kabupaten/kota se-Bali, perwakilan BUMN/BUMD, perguruan tinggi negeri, dan swasta, serta UMKM dan pihak terkait lainnya.

 Kepala Bidang Informasi, Dinas Perhubungan dan Infokom Ni Luh Chandrawati Sari, SH, MH, menegaskan bahwa masyarakat sebagai subyek pembangunan sangat berhak untuk memperoleh informasi program dan capaian pembangunan Bali secara transparan dan akuntabel. Karena itu, perlu adanya kegiatan edukatif melalui pameran pembangunan secara berkelanjutan. “Ini tentunya sebagai upaya memantapkan partisipasi masyarakat publik serta evaluasi menyeluruh terhadap program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah selama ini,” tegasnya, Kamis (18/7) kemarin.

 Menyikapi hal itulah, katanya, pihaknya berupaya maksimal untuk mengajak semua pihak terkait di bidangnya termasuk para stakeholder di Bali untuk menyukseskan pelaksanaan pameran pembangunan tahun ini sebagai sponshorsip dari sejumlah pagelaran seni budaya mulai dari tradisi maupun kontemporer dan modern yang akan diseleksi secara tersendiri guna menarik apresiasi khalayak publik. Di antaranya pementasan musik Pramusti Bali, Topeng Bondres, tarian kreasi Bali, aneka perlombaan, dan lainnya.

 

Diharapkan, setiap peserta pameran dapat berperan serta aktif dalam kegiatan pagelaran seni budaya tersebut di samping berupaya menyajikan beragam produk unggulannya secara kreatif, inovatif dan komunikatif dalam stan pameran masing-masing, sehingga mampu memberikan informasi edukatif yang berdaya guna dan bermanfaat bagi publik, demi kemajuan dan perkembangan perekonomian Bali di masa datang yang lebih baik dan menyejahterakan. “Artinya sajian unggulan yang disampaikan mampu menjawab tantangan perubahan dari peradaban global kekinian,” harapnya.

 Lebih jauh, Ketua Pramusti Bali, I Gusti Ngurah Murthana, yang akrab disapa Rahman, mengatakan akan berupaya maksimal berpartisipasi aktif dalam kegiatan pameran pembangunan tahun ini, seperti dengan tahun sebelumnya. Hanya saja, pihaknya berharap dukungan sponshorsip terkait operasional terkait konsumsi dan transport termasuk dalam pengadaan sound system dan lighting. “Karena peralatan ataupun perlengkapan sound system dan lighting yang tersedia di UPT Taman Budaya (arts centre) Bali terutama di panggung terbuka Ardha Candra tidak boleh dipakai,” tegasnya.

 Ditegaskan, Pramusti Bali akan tampil kolosal untuk memeriahkan pameran pembangunan tahun ini dengan melibatkan sejumlah artis ternama se-Bali mulai dari pendatang baru, baik solo maupun band mebasa Bali. “Yang jelas Pramusti Bali selalu mengedepankan partisipasinya dengan prinsif ngayah tulus iklas tanpa pamrih demi Bali yang metaksu,” janjinya. WB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>