Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pujawali di Pura Luhur Pucak Petali

Tabanan (Metrobali.com)-

Bertepatan dengan Buda Kliwon Ugu, Rabu (10/7), masyarakat Desa Pekraman Jatiluwih Penebel, melaksanakan persembahyangan bersama. Persembahyangan tersebut merupakan rangkaian dari pujawali di Pura Luhur Pucak Petali. Hadir dalam persembahyangan tersebut Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya dan Camat Penebel Agus Hendra Manik Mastawa.

Pura Luhur Pucak petali merupakan salah satu pura khayangan jagat di Kecamatan Penebel. Menurut Camat Penebel Agus Hendra Manik Mastawa, pujawali yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Pekraman Jatiluwih merupakan piodalan yang rutin digelar setiap 6 bulan sekali. Tidak hanya berasal dari Penebel, pemedek dari luar Tabanan pun tampak memadati persembahyangan yang nyejer selama 3 hari tersebut. dimana puncaknya jatuh pada Rabu, buda Kliwon Ugu (10/7), dan berakhir (nyineb) pada Sabtu, Saniscara Pon Waku Ugu (13/7). “Pujawali di pura Khayangan jagat ini dilaksanakan setiap 6 bulan sekali dan selalu dipadati oleh pemedek,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Tabanan yang didampingi Camat Tabanan IGA. Nyoman Supartiwi juga melaksanakan persembahyangan di Pura Puser Tasik Tabanan. Di pura tersebut juga dilaksanakan pujawali yang berlangsung selama sehari.

Wabup Sanjaya berharap melalui persembahyangan bersama ini kerahayuan jagat Tabanan dan Bali pada umumnya dapat terwujud. Pihaknya selalu mengingatkan kepada semua SKPD untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi, sehingga permasalahan yang ada dapat dipecahkan bersama. “Saya tekankan kepada semua pihak untuk selalu meningkatkan kebersamaan dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi, sehingga apa yang menjadi visi Tabanan sejahtera, aman dan berprestasi dapat terwujud,” paparnya.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah, Wabup Sanjaya menyerahkan punia kepada panitia. CAN-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>