Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Ringankan Beban Masyarakat, Bupati Eka Berikan 300 Paket Sembako

Tabanan (Metrobali.com)-
Di tengah meroketnya harga kebutuhan pokok akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), pemerintah terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat. Salah satunya adalah pemberian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu. Aksi social tersebut merupakan komitmen pemerintah dalam misi sosialnya yang bekerja sama dengan Yayasan Ekalawya Educare Foundation dan Banteng Muda Indonesia (BMI) Tabanan.
Pemberian bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Selasa (2/7) kemarin di Wantilan Pura Pucak Padang Dawa, Baturiti, kepada 3 desa di Kecamatan Baturiti. Tiga desa tersebut adalah Desa Angseri, Apuan dan Desa Bangli.
Kepala Dinas Sosial Tabanan Wayan Kotio menjelaskan, sebanyak  300 paket sembako yang berisi beras, minyak goring dan mie instan dibagikan kepada masyarakat. “Bhakti social ini terselenggara berkat kerjasama dari Yayasan Ekalawya Educare Foundation. Kami berharap bantuan yang disumbangkan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah melambungnya harga kebutuhan pokok,” jelasnya.
Selain memberikan paket sembako, masyarakat di tiga desa tersebut juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari Dinas Kesehatan Tabanan. Pada kesempatan tersebut, Dinas Sosial juga melaunching mobil unit siaga bencana yang diperuntukan mengangkut logistic.
Pemberian sembako oleh Dinas Sosial yang bekerjasama dengan Yayasan Ekalawya Educare Foundation, menurut Bupati Tabanan  adalah bersifat social dan sukarela yang bertujuan meringankan beban masyarakat yang tidak mampu. Karena selama ini masih banyak masyarakat Tabanan yang hidup di bawah garis kemiskinan, terlebih sekarang ini masyarakat dihadapkan pada kenaikan harga BBM. “Harga sembako dan biaya pengobatan kian hari kian meningkat. Maka sudah sepantasnyalah kita memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena Mengentaskan kemiskinan menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.
Bupati berharap dengan diberikannya bantuan sembako dan pemeriksaan kesehatan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Karena kesehatan menjadi modal dasar masyarakat dalam membangun dan mendukung program pemerintah. “Kita telah diberikan anugerah dan kesempatan yang luar biasa dari Tuhan. Maka kita harus selalu bersyukur dan sudah sepantasnyalah kelebihan yang kita miliki dapat dibagi dengan sesama yang membutuhkan, untuk mewujudkan Tabanan yang sejahtera, aman dan berprestasi, ” katanya.
Orang nomor Satu di Tabanan tersebut menambahkan selain di Kecamatan Baturiti, kegiatan seperti ini juga akan dilaksanakan di kecamatan-kecamatan lainnya di Tabanan.
Selain memberikan bantuan, Bupati Eka juga ikut membagi-bagikan nasi dan santap siang bersama dengan masyarakat. CAN-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>