Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pasti-Kerta Menang Mutlak di MK : Tak Satu Pun Dalil Gugatan PAS Dikabulkan

Jakarta (Metrobali.com)-
Tiga dalil gugatan pasangan kandidat gubernur-wakil gubernur Puspayoga-Dewa Sukrawan alias PAS, ditolak seluruhnya oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam sidang pembacaan putusan MK, atas perkara nomor: 62/PHPU.D-XI/2013 tetang perselisihan Pilgub Bali 2013, yang digelar di ruang sidang utama MK jl Merdeka Barat Jakarta, Kamis (20/6)  sore tadi. Ketua Majelis Hakim MK, Akil Mochtar menegaskan bahwa MK memutuskan menolak gugatan pemohon (PAS) untuk seluruhnya, dan Pilgub Bali 2013 dimenangkan oleh pasangan kandidat Pasti-Kerta.

————————————————————————————-

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi, setelah mempertimbangkan seluruh bukti, maupun keterangan para saksi yang diajukan para pihak, yakni pemohon (pasangan kandidat PAS), termohon (KPUD Bali) dan pihak terkait (pasangan Pasti-Kerta) memutuskan bahwa dalil-dalil gugatan PAS tidak beralasan hukum. Adapun tiga dalil utama gugatan PAS antara lain, adanya pemilih yang memilih lebih dari satu kali atau pemilih yang mewakilkan suaranya, dalil selisih perhitungan suara dan dalil pembukaan kotan suara.

Menurut pendapat hakim MK, dalil PAS tentang adanya fakta pemilih memilih lebih dari satu kali atau pemilih yang mewakilkan, seperti yang terjadi di beberapa TPS desa Ban dan Tianyar Baru Karangasem, tidak dapat memenuhi unsur pelanggaran yang secara signifikan mempengaruhi perolehan suara pasangan kandidat.

“Terkait pemilih memilih lebih dari satu kali atau pemilih mewakilkan, memang ada fakta hukumnya sebagaimana yang diungkapkan melalui keterangan para saksi yang diajukan pasangan kandidat PAS. Namun hal tersebut dilakukan sudah berdasarkan kesepakatan antara pemilih yang memilih dengan pemilih yang diwakilkan. Berikutnya, pemilih memilih lebih dari satu kali seperti yang terjadi di beberapa TPS tersebut, menurut keterangan para saksi, sudah berlangsung berkali-kali, tidak saja dalam Pilgub tetapi juga dalam Pilbub, Pilpres maupun pemilu legislatif, terlebih lagi atas hal tersebut tidak terdapat keberatan yang diajukan para pihak kandidat saat penghitungan suara sesuai ketentuan pelaporan pelanggaran Pilgub,” ujar Akil Mochtar.

Sedangkan terkait dalil pembukaan kotak suara, majelis hakim MK berpendapat, bahwa peristiwa pembukaan kotak suara tersebut memang ada, namun pihak termohon yakni KPU Bali telah membuktikan dihadapan sidang mahkamah bahwa pembukaan kotak suara tersebut tidak dimaksudkan untuk mengubah jumlah perolehan suara salah satu pasangan kandidat. Dalam sidang mahkamah, pihak termohon KPUD Bali, telah membuktikan bahwa pembukaan kotak suara tersebut hanya untuk mempersiapkan pemberkasan guna melengkapi berkas persidangan ke MK.

“Terlebih lagi, pembukaan kotak suara itu hanya sempat dilakukan di kabupaten Buleleng, dan KPUD Bali atas kesadaran sendiri telah menghentikan pembukaan kotak suara, sesuai Surat Keputusan KPUD Bali nomor 305, lantaran telah diperingatkan oleh Panwas. Maka dalil pemohon terhadap pembukaan kotak suara, tidak memenuhi unsur pelanggaran hukum,” ujar Akil Mochtar.

Demikian pun halnya dengan dalil gugatan pemohon tentang selisih penghitungan suara, hakim MK tidak menemukan bukti-bukti pelanggaran hukum dan tidak menemukan bukti-bukti selisih penghitungan suara, seperti yang didalilkan pemohon.

Usai sidang, calon wakil gubernur dari pasangan kandidat Pastikerta, Ketut Sudikerta yang hadir langsung mendengar putusan MK di ruang sidang MK, menegaskan kemenangan yang diraih Pasti-Kerta di MK adalah kemenangan seluruh rakyat Bali. Sudikerta mengajak seluruh rakyat Bali untuk kembali bergandeng tangan membangun Bali dengan program unggulan Bali Mandara jilid II. “Saya atas nama pasangan kami, mengucapkan terimakasih kepada seluruh rakyat Bali, kepada seluruh tim pemenangan dan tim hukum. Ini adalah kemenangan kita semua. Saya juga mengajak seluruh pendukung PAS, yuk kita rapatkan barisan membangun Bali,” ujar Sudikerta.

Sudikerta yang saat ini masih menjabat sebagai wakil bupati Badung, datang secara khusus ke Jakarta untuk mengikuti sidang putusan MK. Ia datang bersama istri, Ny. Sudikerta. Beberapa saat setelah mendengar ketok palu hakim yang memenangkan Pasti-Kerta, Sudikerta langsung mencium istrinya, yang duduk dideretan bangku pengunjung.

Pemandangan yang lain, penuh lesu, dialami beberapa kuasa hukum PAS yang dikomandani Arteria Dahlan. Tampak juga Trimedia Panjaitan yang turut tertunduk lesu mendengar putusan hakim MK yang menolak seluruh gugatan PAS. RED-MB

83 Responses to Pasti-Kerta Menang Mutlak di MK : Tak Satu Pun Dalil Gugatan PAS Dikabulkan

  1. lele dumbo Reply

    June 20, 2013 at 7:39 PM

    Adakah berita ini akan muncul di harian BP ?

    • Dek Okoh Reply

      June 20, 2013 at 7:52 PM

      Kija Lakuna PY, SN, jak Cenkblonk..

  2. mansuwela Reply

    June 20, 2013 at 7:51 PM

    Bali Pos……… mana beritamuuuuuuuuu…….??????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

  3. Rare Sakit Reply

    June 20, 2013 at 7:58 PM

    Om Suasti Astu, Mengucapkan selamat ” Pasti -Kerta ” atas kemenangan di MK serta terima kasih kepada Ketua Majelis Hakim MK, Akil Mochtar telah melakukan dan memutuskan persidangan dengan arif dan bijaksana. Om Santhi, santhi, santhi Om.

  4. Dewa Singkarwan Reply

    June 20, 2013 at 7:58 PM

    Satria Narada, Ponglik, Cok Rat, Puspayoga, Dewa Sukrawan, Kariyasa Andnyana, Tama Tanaya, Seno ……amah to gede gedenang,,,,pang kanti ngutah.

  5. wayan Reply

    June 20, 2013 at 8:03 PM

    AYO KPK SIAP2 KE BALI , BERANTAS KORUPSI YG ADA DI BALI…

    • made biasa Reply

      June 20, 2013 at 8:15 PM

      Ya betul…yang pertama di usut Puspayoga yg tidak pernah ngantor 2,5 tahun tapi ambil gajih..hehehehe

    • Laskar Peceng-Perot Reply

      June 20, 2013 at 8:46 PM

      Mare Bangung yan , pehhhhhh semangat baru niiiiiiiiiiiiiii……….. yeeeeeee

    • suka Reply

      June 20, 2013 at 8:57 PM

      kpk tidak mungkin ke Bali kalau tidak ada laporan yg valid dari masyarakat. makanya, pak wayan harus ngumpulkan data dan bukti ada korupsi, jangan asal ngomong,.,,,,..jadilah whistle blower, jgn jadi tukang gosip

    • agung Reply

      June 21, 2013 at 2:15 PM

      YANG SUDAH PASTI BUPATI PDIP YANG KORUPSI DI BALI,,, BUPATI TABANAN,,,BUPATI KLUNGKUNG,,, BUPATI BULELENG,,, ??? YANG LAIN MENYUSUL ???

  6. sase Reply

    June 20, 2013 at 8:05 PM

    ajak gen pang seger………..!

  7. bagus genjing Reply

    June 20, 2013 at 8:08 PM

    Ternyata tuduhan kecurangan yg digembar gemborkan PAS thd KPUD Bali dan PASTIKERTA hnylah isapan jempol belaka….Akhirnya terbukti sdh siapa yg suka memutar balikkan fakta, kebenaran pd akhirnya akan menang.
    Selamat sekali lagi kpd Bpk Md Mangku Pastika dan Bpk Kt Sudikerta, smg kepercayaan yg diberikan oleh masy Bali dpt dijalankan dgn baik dan lbh ditingkatkan lg terutama realisasi dr program Bali Mandara jilid II, dan kpd semua pendukung PAS mari kita lupakan dulu sgl perbedaan yg terjd, saatnya kita turut mendukung program” Pemerintah yg pro rakyat….astungkare.

  8. damai gen Reply

    June 20, 2013 at 8:10 PM

    selamat atas kemenangan pastikerta,smg jagat bali kerta,dan saudara moncong putih berhentilah mengujat dan mengdiskriditkan,bangun dan ajegkan bali,arteri de gugune bin

  9. made biasa dogen Reply

    June 20, 2013 at 8:11 PM

    Beh gimana to Arteria Dahlan, Trimedya….katanya didukung oleh duaratusan pengacara kondang dari Jakarta….klo gini hasilnya gimana?….rugi bupati2 dan anggota DPRD2 PDIP saya urunan untuk bayarin kalian…koar-koar dan yakin akan menang…hanya untuk meyakinkan bupati2 dan DPRD2 PDIP Bali agar mau urunan…setelah itu anda bagi-bagi sama sesama rekan pengacara kalian….??? Buat PDIP Bali selamat KO kena pukulan telak 3 kali: kalah di perhitungan suara, dikadalin Arteria Dahlan, kalah di MK…..hehehehe good good goood

    • Wawan Reply

      June 21, 2013 at 8:40 AM

      tunggu bung made biasa dogen…Pak AD masih cari tambahan kecer dengan cara memperkarakan ke polisi. sapa tau ada yg mau urunan lagi. lumayan dapat tambahan….

      • agung Reply

        June 21, 2013 at 2:22 PM

        TYANG PAK MAU URUNAN 100 JT,, PAKE UANG HASIL TARUHAN PADA WAKTU PILGUB,,,, HE.HE…

    • Gede Bingin Reply

      June 21, 2013 at 10:46 AM

      Pengacaranya yang kondangan bukan kondang. Mereka tahu yg dibela udah salah makanya tidak banyak kritik. lagian bayarannya dikit

  10. merdah Reply

    June 20, 2013 at 8:18 PM

    yang ditunggu skr ….apakah cok rat …puspayogo…dw songlarwan…mau mngakui secara sportif kekalahannya ..ato akan mepuik care nak cenik …dasar angkuh & sombong …khusus satrya narada ….btv & bp gulung tikar gen sube seneb wake ajak berita ne…jeg pragat nguluk 2…..jani jaman android nyen bakal lkuluk 2.

    • Kuluk-Ktm Reply

      June 20, 2013 at 8:56 PM

      Sesuai tayangan disalah satu TV, PY mengakui dan menerima keputusan KPUD atas kemenangan Pasti Kerta sebagai pemenang Pilgub Bali 2013 , sportif atau tidak anggap wajar saja karena manusia setiap detik bisa pikirannya berubah dan perubahan itu adalah hal yang paling kekal , ampure semeton mari kita bersatu semasih kita di Bali smoga Damai, damai, damai .

  11. netral Reply

    June 20, 2013 at 8:18 PM

    mani ajake rame-rame nelpon bali post takonang kenken kabarne Satria Narada, ucapin selamat atas kekalahane, orahin pang amahe ajeg Bali versine iye, dasar jeleme jele… otak provokator….

  12. koplak Reply

    June 20, 2013 at 8:19 PM

    Saya menunggu spanduk-spanduk berikutnya dari PDIP alias si monyong putih bungut berbuih di pasang dipinggir-pinggir jalan…… Iseng noq ajak bodowati pidan buin iye lakar kebali Ħë •̃͡-̮•̃͡Ħë •̃͡-̮•̃͡Ħë •̃͡-̮•̃͡Ħë

  13. WIKA SUJANA ONTENG Reply

    June 20, 2013 at 8:21 PM

    lanjutkannnn,,,

    • Putra Reply

      June 20, 2013 at 8:29 PM

      Selamat Pak Mangku dan Pak Ketut Sudikerta, semoga Bali semakin Maju.
      Tentang isu pasar oleh-oleh, kalau di liat dari awal sebenarnya Koperasi Krama Bali mulai bikin pasar oleh2x di kuta tapi gak laku. Jangan2x karn itu isue Pasar oleh2x krisna ada lah miliknya pak mangku di henbuskan.

      Kalo saya sih lebih baik pasar oleh2x di miliki oleh orang bali siapa pun dia dibanding dimiliki oleh orang bukan orang bali (spt yg ada di batubulan dsbnya)

      • agung Reply

        June 21, 2013 at 2:25 PM

        BENAR BROW,,, PASAR OLEH KRISNA PEMILIKNYA ADALAH I GST NGRH ANOM.,,, ORANG BALI ASLI

        • laskar buldog Reply

          June 22, 2013 at 11:15 PM

          nyame bali uli desa tangguwisia, seririt buleleng…
          Nak lacur care pang mangku, cuma tamatan smp tapi beliau kerja keras, ulet dan pantang menyerah,,,

  14. sampi kadasan Reply

    June 20, 2013 at 8:28 PM

    pdip….partai dueg ilmu pisuna ….baang ngae jele nomer satu ….sube kalah tapi ngotot ngaku menang …..pedemang ibane…kene sube ….partai isine preman doen …..kadene dadi baan pegedean bendera doen …nyen..kel kuluk 2..de .

  15. mati lesu Reply

    June 20, 2013 at 8:36 PM

    Innailahi waina roijiun,,,
    Trut berduka cita buat sampi di bali,,, mangkin bulldoser ane kel ngae gumi bali ne ajeg lan lestari,,, jaman sube canggih bulldoser ane mrgatang gae tusing boye sampi ne kel mragatang pembangunan,,,

    Buat Bali Post bsk kantor tutup dan naikkan bendera SN stengah tiang nggih!!
    »̶·̵̭̌✽̤̥̈̊ ƨ̃űƙƨ̃♍ά̲̣ά̲̣” ✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶ pak AD udh membantu sampi” gemuk biar mau kurusan dikit dng jlan bupatine kene urunan 50jetiiii dan uangna diterima pake PILEG 2014 nggihh!!

  16. nak bali Reply

    June 20, 2013 at 8:37 PM

    Pedalem 8 saksi uli PAS terlantar dijkt..pedalem mare keto nyame bali ne.nyak uluk2 ajak AD.mana jargon py merakyat,partai wong cilik.demi wong cilik segala kelicikan dilakukan utk kekuasaan.utk dadong mega de macem2 ajak bali.

  17. goeslaw tut Reply

    June 20, 2013 at 8:41 PM

    beh …bise sube empetine margine …teken sampine …ralat maksudne pas yakin akan menangis ….tusing je menang …kan terbulti jani menangis ….wak lengeh buah …jleme dauh tukad….kone sadin …yen rage dadi pas …jeg anggon lawar polone arteria dahlan .

  18. ancruk Reply

    June 20, 2013 at 8:44 PM

    nah gedenanang bayune benn,,,, Pelihh pedidi timpall tudingg

  19. Kd Reply

    June 20, 2013 at 8:46 PM

    Pemblajaran untk kita semua… Kedepanya hrs bs menelaah dan berpikir cerdas trhp serangn 2 yg bersifat membunuh karakter paslon lain… Jngn asal telan…

  20. van kaler Reply

    June 20, 2013 at 8:49 PM

    jemak ukupe de ….menang siape …siap biinge keok …..i dadong sube tusing kel bani ke bali ye …takut kene kutukan soalne ie sube mesumpah ..makane bali nak gumi tenget de nani macem 2 di bali .

    • agung Reply

      June 21, 2013 at 2:28 PM

      SETUJU BROW

  21. boedy Reply

    June 20, 2013 at 8:54 PM

    Selamat utk Pastikerta,benar2lah mengabdi utk Bali tercinta ini yg kelak akan dikenang sbg pemimpin yg besar bagi Bali ,jgn buat kami kecewa ingat ini adalah pengabdian yg terakhir utk pak Mangku jg sia siakan kesempatan ini,kami warga Bali mendukungmu selagi ada dijln yg lurus…utk pak SN hentikan semua berita bohongmu sadarlah rakyat Bali tdk bodoh jgn gali kuburmu sendiri, kami akan bangga dg BP grup bisa kembali spt dulu…buat pendukung PAS, mari kita bersama ikut membangun Bali lupakan perbedaan demi Bali yg damai…Astungkara

  22. tude Reply

    June 20, 2013 at 9:07 PM

    BaliPost : PAS panen dukungan dari nelayan tbn, bll, negara dll, dukungan tak henti – hentinya datang dari puri, kelompok A, B, C. dll, kebulatan tekad u PAS dari kelompok masyarakat A, B, C dll. Yang mau nambahin silahkan

    • suka Reply

      June 20, 2013 at 9:10 PM

      dan dukungan penuh dari SN…..

  23. suka Reply

    June 20, 2013 at 9:08 PM

    sebentar lagi balipost kalah banding……hukum karma berjalan. ke laut saja media yg tidak independen……

  24. Carta-BLL Reply

    June 20, 2013 at 9:17 PM

    Selamat Pasangan PASTI_KERTA untuk memimpin Bali, dan lupakan pilgub brooooooooooo sekarang ada banyak kejadian : Pilakada Jatim di KPUD ribut, saling pukul, saling dorong, memukul meja dst. Di NTT demo kenaikan harga BBM oleh mahasiswa kemudian masyarakat adat turun memukul mahasiswa, dikejar sampai dikampus. wehhhhhhhhhh weleh. welehhhhhhhh kok begini !

  25. SANGUT Reply

    June 20, 2013 at 9:18 PM

    Sangut, melem n fren ngaturang angayubagia, satyam eva jayanti
    Pak mangku lanjutkan program bali mandara demi semeton bali
    Py mai sube bantu lan koreksi pemprov bali demi ajeg bali
    Buat mega de buin be ke bali, ibu bukan bagian dari kami
    Ingat anda punya sumpah,,,
    Bali memang metaksu…

  26. jon bali Reply

    June 20, 2013 at 9:27 PM

    Semoga kita masih bisa melihat kenyem2 PY dan DS yg katanya merakyat dan jujur utk membangun Baliku

  27. sumbreg pirate Reply

    June 20, 2013 at 9:31 PM

    kalah…ya…kalah…ape buin ru..! selamat buat pak mangku. selamat juga buat yg kalah…! buat py melajah malu uli jani. buin 5 tiban amen be dueg, maju buin. de mare ajake debat be kabur…ne penting melajah malu,mare ngomong…

  28. budi bali Reply

    June 20, 2013 at 9:31 PM

    SUkses..PAsti Kerta…lanJutkan Bali mandara 2

  29. jon bali Reply

    June 20, 2013 at 9:35 PM

    Terima kasih jg kita ucapkan dg om jokowi dan mbak rieke yg sdh mampir ke kampung2 kami… Kalian luar biasa…

  30. jik gu Reply

    June 20, 2013 at 9:41 PM

    Selamat mengemban tugas berat untuk membawa bali ke arah yg lebih baik dan maju dengan tidak melupakan budaya budaya bali… Untuk kandidat yg lain marilah berbesar hati… Kalah bukan berarti tdk bisa ikut berperan serta dalam membangun bali…..

  31. Sampi Bulenan Reply

    June 20, 2013 at 9:44 PM

    Nah terbukti PAS kalah telak tapi Pak Teri Menang mutlak atas para bupati dan anggota dewan yg urunan nyumbang buat ongkos sewa pengacara. Buat Pasti-Kerta selamat menjadi pemimpin Bali 5 tahun kedepan. Semoga program Bali Mandara Jilid II lebih heboh dari jilid I dan angka kemiskinan di Bali turun drastis. Astungkara

  32. Raja Densetra Reply

    June 20, 2013 at 10:15 PM

    Balipost berubah jd tabloid infotainment

  33. manda Reply

    June 20, 2013 at 10:22 PM

    pdip terlalu egois dan rakus jabatan, coba dari awal akui kekalahan dan mau bersinergi mendukung yang menang pastinya akan saling menguntungkan. Sudah terlanjur, masyarakat bali akan berpikir utk memilih pdip ke depannya. Ayo jargon pdip tunjukan jiwa ksatriamu, tidak ada istilah terlambat kalau untuk kebaikan bali ke depan.

  34. Katak Dongkang Reply

    June 20, 2013 at 10:38 PM

    Spanduk Baru dari PDi P

    Mari Kita Hormati Keputusan MK,
    PILGUB Bali sudah FINAL

  35. Cekong-BLL Reply

    June 20, 2013 at 11:22 PM

    Berita Detik Com. Arteria tidak puas dengan sidang dan keputusan MK terlalu cepat dan akan mengadu ke PTUN karena masyarakat Bali dobohongi, singkat beritanya demikian, artinya kita selama ini semeton Bali diadu domba oleh pengacara kelas teribang , mari waspada, terhadapnya cukup PAS saja jadi kobannya , ampure broooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo !

  36. Pak yoga Reply

    June 20, 2013 at 11:34 PM

    Nama2 tokoh yg diberangus PDIP: Gd.Winasa,Md.Sudana,Wy.Sukaja, Md.Arjaya. 7 bupati siap2 beda haluan politik dgn gubernur terpilih.

    • SANGUT Reply

      June 21, 2013 at 5:56 AM

      @pak yoga: artine 7 bupati/walikota siap2 pengeng sirahne, solalne apbd lakar ketatine jak pemprov bali. Dong aduang partaine ditu,,,
      Ne mekiken pemilu dije buin ngalih dana polone
      Buat pak mangku tulung periksa dana bansos, seret ane demen korupsi…

  37. Sampi kurus Reply

    June 21, 2013 at 4:52 AM

    Sampi kurus bersyukur atas keputusan MK….selanjutnya mari kita semua Rakyat Bali utk bersatu padu mendukung pasangan no 2….lupakan segala hal di pilgub kemarin…lihatlah masa depan dan raih kesuksesan bersama2….pak Gubernur/Wakil GUbernur, lakukan terobosan dalam 100 hari kedepan…salam sukses utk kita semua semeton Bali.

  38. goes tut Reply

    June 21, 2013 at 4:55 AM

    kene sube yen partai preman …men kalah sengitan …..mekejang anake pelihang …care nak cerik …tidak dewasa dalam berpolitik ….kadene di mk ibane kel menang ….akhirmya menanggung malu sendiri …dan menangis pipise amahe teken pengacarane berek kukek ….tusing nyidayang mayah pengacarane melahan …

  39. manda Reply

    June 21, 2013 at 7:00 AM

    tuu…semeton tyang dr karangasem sane dadi saksi pas sampunang diterlantarkan di jakarta nggih. Bila perlu ajak jalan2 dumun dan sangunya banyakin,kan sisa urunan dari bupati kemarin masih banyak.

  40. Katak Dongkang Reply

    June 21, 2013 at 7:20 AM

    Spanduk Baru dari PDi P
    Mari Kita Hormati Keputusan MK,
    PILGUB Bali sudah FINAL

  41. yan de Reply

    June 21, 2013 at 7:26 AM

    jani ke ptun kone ye kel mesadu …mare kalah di mk ….nah liu san ngelah pipis pdip baline …ked dije kel lawan polone ….may be ….sepalaan ….men kalah..de lebian bungut nani pletan .

  42. gabler Reply

    June 21, 2013 at 7:31 AM

    mari kita hormati proses hukum …kalah di..mk sekarang ke ptun…keputusan belum final …..beh tusing final 2 sube men kene unduke …jeg megaburan …pdip benyah latig .

  43. tualen Reply

    June 21, 2013 at 8:53 AM

    ini kemenangan masarakat bali.. selam buat pasangan pasti kerta. lanjut bali mandara 2.. segera buar akun sosial y pak… supaya kami bisa lbih cepat menyampaikan aspirasi kami…
    seperti pemimpin pemimpin negara…

  44. Ari Reply

    June 21, 2013 at 9:12 AM

    Salam Jaje Lak-lak Pasil 9 Kontainer….

  45. chonk guys Reply

    June 21, 2013 at 9:17 AM

    care anak tua ilu ngorahang ‘nak mula keto’ karma paka tetep jalan kok ,

  46. gabler Reply

    June 21, 2013 at 9:27 AM

    men tusing bani kalah…de meplalian de..pdip ancruk …

  47. Gede Bingin Reply

    June 21, 2013 at 10:48 AM

    spanduk baru PDIP akan muncul ” Jalur PTUN & Kepolisian “

  48. Gung Reply

    June 21, 2013 at 11:48 AM

    Syukurlah….warga Bali lbh banyak yg cerdas dr .pd yg tidak….meski cuma 996 lbh bnyk.

    Dg demikian terbukti jg bahwa……BP itu TIDAK BISA DIPERCAYA.

  49. Pangeran Reply

    June 21, 2013 at 11:55 AM

    dgn keputusan MK, saya berharap kedewasaan dan kenegarawanan PY serta elit partai lainnya utk segera jabat tangan dgn Gubernur MMP…hal ini perlu dilakukan agar dapat menenangkan dan menentramkan suasana di Bali yang tercinta ini….

  50. Netral Reply

    June 21, 2013 at 12:02 PM

    mari kita pikir ulang bagi yang memilih PDIP pada pemilu lalu jika melihat pemimpinnya seperti ini, tidak sesuai dengan jiwa dan pribadi asli orang Bali…
    mari kita membaca berita yang tidak provokatif, yang hanya perpihak pada orang/partai tertentu karena akan meracuni pikiran jahat….
    saran untuk SN berprilaku sesuai nama anda harus Kesatria…. jangan suruh masyarakat bali membenci seseorang lewat berita2 yang anda punya. SN perlu gaturang GURU PIDUKE….. semoga jala pikiran yang benar datang dari segala arah… Astungkara.

  51. Bulldog Reply

    June 21, 2013 at 12:02 PM

    Bali post sampun napi gatrene?
    Pedalem ketua DPRD Bali sing bise ngomong (Cok Rat)

  52. tyang nak lacur Reply

    June 21, 2013 at 12:18 PM

    kije kel abane buin jak ikan teri dahlan???be sing ngbe bukti ,,munyi gen koar2 nyen nak ngugu???ane pedalem nyame baline ane anggone saksi,,,

    buat PASTIKERTA,,Selamat dan Lanjutkan Bali Mandara jili2 agar lebih sempurna dan lebih baik lagi!!!

    Buat Pas hrus legowo!!!jngan mau di bodohin dan di bohongin oleh pengacara yg ga lku,,mending langsung jabat tangan Pak Mangku dan Sudikerta!!!ucapkan selamat!!! jadi sama2 enak biar ga saling bermusuhan care na cenik ,,

    klu semua bisa saling berangkul..alangkah Damai bali ini,,biar ga saling mencela satu sama lain karna qta sama2 orang Bali dan cinta Bali

  53. Bulldog Reply

    June 21, 2013 at 12:23 PM

    Jalan satu satunya pengacara ikan teri Dahlan biar menang dari MK harus mengajukan banding ke EYANG SUBUR

  54. nyenkaden Reply

    June 21, 2013 at 1:45 PM

    kene gaen nake bali, demen uyut jak nyame. biar pas kalah sing ade misuh care nyai ne bduur. keterlaluan. lekang ibane ngomong. nyen gen patuh. tera teri megenep, cai dadi pengacara meh jlekan ken teri. petilesang ibane. namanya saja orang berusaha mengungkapkan kebenaran ya dihargai. sangut konye. nyelekang PDI balipost bali tv. usak ajan krama baline jani.

    • Vutu Bali Kui Reply

      June 21, 2013 at 2:11 PM

      Lupakan yang lalu-lalu mari kita bahu membahu membangun Bali dan sadarlah bahwa Bali ini menjadi rebutan baik oleh Partai Politik, Agama, Investor dll. Kita orang-orang Bali harus bersatu padu menjaga Bali.

    • suka Reply

      June 21, 2013 at 3:02 PM

      mengungkap kebenaran didepan hukum harus dgn bukti bro…….tdk ada yg melarang. kalau tanpa bukti ya sama dgn buang2 uang….

  55. tyang nak lacur Reply

    June 21, 2013 at 2:17 PM

    Pak Bulldog@ orain dadi pengacara,, jemakang saksi ane di tengah2 alase,,,apang menang,,,,,,menang kangin jak menang kauh,,,,,wkwkwkwkwwkkkwkwkw,,,jeg mekite kedek dogen asal mace risalah MK ne,,,tyang nak wong ndeso,,,kewale nawang ane mada identitas,,men bapak buldog nawang ane madan identitas????qiqiqiqiqi,,,,,maaf ,,,,arugghhhh,,,pang maan gen mesuang isin hati,,,bes kanti keto bene nyelek2ang Pak Mangku,,mase Menang,,,ucap syukur aja yang penting program Bali Mandara jilid2 Lanjutkan!!!!!!!!!
    Semoga Bali tetap Aman Damai dan tidak terprovokasi….
    ASTUNGKARA

  56. Banteng impoten Reply

    June 21, 2013 at 2:29 PM

    Py + ds masuk rsj bangli

  57. GOES TOET Reply

    June 21, 2013 at 3:12 PM

    @nyenkaden …….makan tuch ikan teri……jleme dauh tukadne sadin….kat kuluk2e seket jeti……

  58. Ari Reply

    June 21, 2013 at 3:16 PM

    @Nyenkaden:
    ape ke orahan to Ru… ngorahang timpal demen misuh… suluhin deweke malu.. de mekecuh arep menek Ru…
    Men kalah, ngaku gen kalah,,, cocok be care sesembahane, demen nuduh ni boye-boye, tau tau ne mebalik ye kene pedidi

  59. bandidozz Reply

    June 21, 2013 at 3:50 PM

    Yen ke bali,,jeg matiang arteria dahlan tooo!!! Jawo ndas klenkkk tooo!!! Ngadu2 nyamo bali gen!!!

  60. kapler Reply

    June 21, 2013 at 9:56 PM

    SELAMAT pak mangku dan pak sudikerta atas kemenangannya. BUAT PAS&SATRIA NARADA SELAMAT MENANG……………..IS.Mari kita tinggalkan PDIP,Grup balipost yg isinya orang2 bodoh,malas,sigug,fitnah,preman,koruptor.

  61. Kak lingsir Reply

    June 21, 2013 at 11:20 PM

    nah dong gietang kendel jani BBM sube naik ekonomi bali akan surut nota bena partai pendukung BBM sudha kelihatan mendukung kandidat GB hanya PDIP yang menolak

  62. gabler Reply

    June 22, 2013 at 12:23 AM

    nyen sebenarnya bohong ….skr sudah jelas ….maling teriak maling ….

  63. Kala Brantas Reply

    June 22, 2013 at 2:49 AM

    @Kak lingsir : Yen mare bangung mesugi malu ……pang sing nempel pecehe likad ninggalin ape BBM naik ne persoalan fiskal (ekonomi makro dan ekonomi mikro) sing je di Indonesia gen menek di mancanegareeeee masi menek hargane, yen sing menek harganya indonesia walaupun kekayaan alamnya berlimpah ruah akan mengalami degradasi ekonomi alias negara sempoyongan.

  64. yanti Reply

    June 22, 2013 at 9:45 AM

    @pekak lingsir……de mekejang uruse….nak masing2 sube ade ane ngurusang….lengis menek sube biase nto…..men pekak nu kuat menek…ape gigi satu gen maene…kwkkwkkwk…

  65. tude_buleleng Reply

    June 22, 2013 at 1:59 PM

    siap2 bin urunan,, kel MK ne jani tuntute ke mahkamah internasional..buktinya?? 9 kontener sudah siapppp

  66. delem Reply

    June 22, 2013 at 5:05 PM

    @pekak lingsir…Itulah pdip ….yg lain gak ada benarnya.padahal jamannya mega juga naikkan bbm. SELAMAT BUAT PAK MANGKU DAN PAK SUDIKERTA …SEMOGA DALAM MENEMBAN AMANAH RAKYAT BALI NGEMANGGIHIN KESUKSESAN LAN KELANCARAN SEHINGGA PROGARAM2 YG DIJALANKAN SEMAKIN DINIKMATI KERAMA BALI. TIANG WENTEN USUL UNTUK MENGURANGI KRIMINAL DI BALI YG SEMAKIN MEMPRIHATINKAN ,MOHON DIKETATKAN DAN DIAWASI PENDATANG DARI LUAR BALIYG TINGGAL DIKOS KOSAN DAN DI BEDENG2. KUMUH MOHON JANGAN DI IJINKAN MEMBANGUN KOS KOSAN DI TANAH SEWAAN TANPAN ADA PENGAWASAN DR DESA ADAT DAN DESA DINAS. SEPINTAS TIANG LHAT DARI RUMAH2 LIAR INI SERING DATANG ORANG2 YG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB YG MEMBUAT BALI TIDAK AMAN DR GANGGUAN
    KERIMINAL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>