Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Sabtu Ini, Nasdem Selenggarakan Orientasi Caleg 2014

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa mengatakan pihaknya menyelenggarakan orientasi bagi calon anggota legislatif 2014, Sabtu (15/6) ini.

“Sabtu hari ini kami menggelar orientasi kepada calon anggota legislatif 2014 yang diikuti dari seluruh Bali,” kata Oka Gunastawa di Denpasar.

Pada kegiatan yang akan diselenggarakan di Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

“Kegiatan ini akan diikuti 405 caleg Partai NasDem se-Bali dan akan dibuka Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh,” Oka Gunastawa yang didampingi Sekretarisnya Ketut Adi Saputra.

Sebelumnya, kata dia, telah dilakukan orientasi bagi caleg NasDem yang maju ke DPR RI di Jakarta dan ditindaklanjuti bagi caleg yang maju ke provinsi dan kabupaten serta kota.

“Untuk orientasi di daerah, Bali mendapat kesempatan pertama dan acara ini akan dihadiri langsung Ketua Umum Bapak Surya Paloh yang akan memberi pembekalan dan arahan,” ucapnya.

Dikatakan orientasi tersebut menghadirkan pembicara dari pengurus DPP Partai NasDem, akademisi dan pengamat politik, Ketua KPU Bali dan juga Ketua DPD Ormas NasDem Bali I G.K. Manila.

Pada akhir acara juga akan diisi pembagian logistik kepada para caleg Partai NasDem berupa baju, bendera, dan blangko 025.

Oka Gunastawa mengatakan bahwa kegiatan orientasi itu dimaksudkan sebagai upaya partai menyiapkan dan membekali caleg dalam rangka menghadapi perebutan kursi legislatif dan khususnya dalam menghadapi masa kampanye.

Partai NasDem memandang penting para caleg ini dipersiapkan dengan matang agar dapat mengemban dan mengimplementasikan visi dan misi partai, yakni mewujudkan gerakan perubahan guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Para caleg akan diberikan pemahaman, doktrin partai, visi misi partai. Memang para caleg ini mempunyai potensi sendiri. Namun, kami harapkan ada kesamaan gerak langkah. Walau masih DCS, kami siapkan caleg kami lebih awal karena mereka sebagai ujung tombak partai yang kami harapkan mampu melakukan gerakan perubahan untuk menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai partai yang diharapkan memberi warna dan harapan baru dalam dunia perpolitikan Indonesia.

Dalam orientasi kali ini, Partai NasDem juga menekankan agar para calegnya menghindarkan diri dari praktik korupsi.

“Sikap antikorupsi juga akan menjadi penekanan agar caleg kami bisa mengemban amanat rakyat dan tulus berjuang untuk rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, tahapan pencalegan saat ini memasuki tahapan uji publik dan KPU Bali serta KPU kabupaten/kota mengumumkan DCS untuk mendapat tanggapan publik.

Oka Gunastawa mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka dengan masukan dan kritikan masyarakat.

“Kami sangat terbuka menerima masukan masyarakat dan akan kami sikapi serius kalau ada masukan masyarakat bahwa caleg kami bermasalah dan kurang kredibel. Jika ada demikian, kami akan lakukan pergantian atau penarikan,” katanya. INT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>