Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Badung Gelar Pelatihan Keprotokolan

Mangupura (Metrobali.com)-

 Pemerintah Kabupaten Badung   terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusiaaparatur guna mendukung kegiatan-kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dinamikanya demikian cepat dan dinamis. Guna mewujudkan komitmen tersebut maka pemkab Badung senantiasa menggelar berbagai kegiatan pelatihan salah satunya melalui pelatihan keprotokolan . pelatihan ini dipandang sangat tepat dalam rangka meningkatkan kualitas serta performa protokol yang menjadi wajah Pemkab Badung.

Pelatihan ini disambut baik  mengingat tenaga protokol baik dari segi kuantitas maupun kualitas sangat perlu ditingkatkan baik pada acara yang bersifat resmi/formal maupun non formal guna menyambut tamu Negara maupun internasional, serta protokol juga merupakan figure sentral pada setiap acara.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika pada pembukaan pelatihan keprotokolan bertempat di Kriya Gosana Puspem Badung , Senin (10/6). Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung Ny. Kompyang R.Swandika, serta para kepala SKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Badung.

                Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan  dapat meningkatkan kemampuan dan wawasan di bidang  keprotokolan bagi aparatur dari berbagai instansi khususnya yang sering menyelenggarakan suatu acara atau upacara, sehingga akan memudahkan koordinasi dengan staf humas  dan protokol dalam penyelenggaraan  suatu acara atau upacara di Kabupaten Badung, baik acara resmi maupun acara bersifat keagamaan.

Sekda Swandika juga menambahkan bahwa petugas protokol mempunyai peranan dan fungsi yang sangat penting, karena bertugas mengatur penyelenggaraan acara atau kegiatan pimpinan dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Karena hal tersebut seorang protokol harus bisa terampil, tanggap dan professional dalam penanganan acara atau upacara sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai harapan pimpinan. “Laksanakan tugas dengan penuh dedikasi,disiplin dan tanggung jawab serta selalu tampil dengan ramah, sopan santun, cerdas, jujur, berpenampilan menarik dan berkepribadian yang menjunjung tinggi etika dan moralitas serta tidak over convidance ”pesannya.

 

                Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Badung A.A.Gede Raka Yuda selaku ketua panitia melaporkan bahwa tujuan pelatihan ini untuk memperlancar pelaksanaan tugas  -tugas di bidang keprotokolan melalui penyiapan SDM yang handal pada instansi-instansi yang sering menyelenggarakan suatu acara atau upacara di lingkungan pemerintahan Kabupaten Badung. Pelatihan dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 10 s/d 14 Juni 2013. Dan untuk Praktek Kerja Lapangan dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Bandung Jawa Barat dan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta. Para pengajar terdiri dari unsur Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali, unsur Ketua TP.PKK Kab. Badung, unsur AAA Art Design dan unsur Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. PUT-MB

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>