Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pelatihan Manajemen Koperasi di Kabupaten Badung

Mangupura (Metrobali.com)-

                 Untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik terhadap para konsumen, pemerintahan Kabupaten Badung melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan pelatihan Manajemen Koperasi. Acara ini dibuka Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Badung I Ketut Karpiana, bertempat di ruang Pertemuan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Pusat Pemerintahan Mangupraja Mandala, Senin (27/5).

                 Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan I Ketut Karpiana menyampaikan, tujuan dari pelaksanaan pelatihan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Badung untuk selalu terus mengikuti perkembangan sesuai dengan Undang-undang koperasi No. 17 tahun 2012, agar bisa membentengi diri dengan banyaknya berdiri  lembaga-lembaga keuangan mikro pada jaman gobalisasi  sekarang ini. Dengan pelatihan ini para pengelola koperasi akan diberikan pemahaman untuk mengelola koperasi, baik dalam pengelola keuangan, promosi serta pelayanan terhadap konsumen.

                 Lebih lanjut Karpiana menyampaikan, perkembangan koperasi di Kabupaten Badung sangat pesat terbukti di Kabupaten Badung jumlah koperasi yang ada sebanyak 506 koperasi. Koperasi yang ada di Kabupaten Badung ini sangat membantu program pemerintah, karena masing-masing gerakan koperasi bisa merekrut tenaga kerja paling sedikit 4 (empat) orang  bahkan sampai 15 (lima belas )orang. Dari 506 koperasi yang ada di Kabupaten Badung rata-rata bisa merekrut 10 (sepuluh) orang tenaga kerja berarti sekitar 5000 (lima ribu) orang tenaga kerja yang bisa direkrut, yang secara otomatis dapat membantu program pemerintahan di bidang ketenagakerjaan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat dan kemiskinan dapat ditekan. Disamping itu koperasi juga ikut membantu masyarakat yang kurang mampu dengan melaksanakan gerakan bedah rumah yang dananya bersumber dari koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Badung dengan mengeluarkan dana masing-masing koperasi sebesar Rp. 100.000.

                 Sementara itu Kabid. Koperasi IB. Alit Suharsana melaporkan, maksud dan tujuan pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan para pengurus/pegelola koperasi dalam mengelola manajemen organisasi maupun usaha secara bertahap dan terarah sehingga diharapkan nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi para anggota koperasi khususnya dan masyarakat pada umumnya. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 27 s/d 31 Mei 2013 dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang dari koperasi yang berbeda. PUT-MB   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>