Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Aksi Corat Coret Warnai Kelulusan di Denpasar

Denpasar (Metrobali.com)-

Aksi corat coret yang dilakukan ratusan siswa di kota Denpasar. Mereka merayakan kelulusan dengan mengelilingi lapangan Puputan Renon, Denpasar sekitar pukul 09.30, Jumat (24/5). Gerombolan siswa melakukan konvoi bersama teman-temannya di seputar kota Denpasar. Dengan memakai kendaraan roda dua, mereka tak henti-hentinya meluapan kegembiraannya di atas sepeda motor.

Berdasarkan pantauan Metrobali.com, anak-anak yang baru lulus tersebut, nampak berkumpul di seputar lapangan Puputan, Renon. Selanjutnya, mereka bergerombol di seputar kantor Gubernur Bali.

Menurut seorang siswa, mereka bersama teman temannya melakukan konvoi, untuk merayakan kelulusan. ”Kami hanya ingin menunjukkan aksi ini karena kami telah lulus,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Made Mangku Pastika menyatakan bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswi Bali dalam ujian nasional tingkat SMA sehingga berhasil menjadi yang terbaik pada tingkat nasional.

“Saya bangga sekali, ini tentu saja salah satu keberhasilan program pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” katanya di Denpasar, Jumat.

Provinsi Bali pada ujian nasional jenjang SMA sederajat tahun pelajaran 2012/2013 meraih prestasi gemilang dengan berada di posisi teratas nasional untuk sekolah dan siswa dengan nilai rata-rata UN murni terbaik.

Untuk kategori sekolah, SMAN 4 Denpasar menjadi yang terbaik dengan nilai rata-rata UN mencapai 9,17 dan kategori siswa Ni Kadek Vani Apriyanti dari SMAN 4 Denpasar juga berada di urutan teratas nasional dengan nilai rata-rata 9,87.

“Kita patut berbangga dengan prestasi tersebut, tetapi kita tidak boleh sombong,” ujarnya.

Mantan Kapolda Bali ini menyatakan kebanggaannya kepada siswa-siswi di daerahnya karena dangan prestasi tersebut telah menunjukkan Pulau Dewata meskipun kecil dari sisi kewilayahan dan jumlah penduduk, tetapi bisa mengalahkan kota-kota besar di Tanah Air yang sebenarnya memiliki fasilitas pendidikan lebih lengkap.

Di sisi lain, Pastika pun memuji prestasi yang diraih oleh siswa dari SMAN Bali Mandara. Sekolah bentukan Pemprov Bali dua tahun terakhir yang khusus menampung siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu terbukti telah dapat mengalahkan sekolah-sekolah favorit lainnya dalam UN.

Berdasarkan jumlah nilai rata-rata hasil UN SMA pada program IPA, SMAN Bali Mandara berhasil meraih peringkat kedua sekolah dengan nilai terbaik di Bali dengan rata-rata 54,65.

“Itu luar biasa karena yang ikut ujian merupakan siswa-siswi kelas II yang mengikuti program percepatan, ternyata mampu mengalahkan siswa kelas III yang bersekolah di SMA favorit lainnya,” katanya.

Menurut dia, dengan kesemua prestasi tersebut menunjukkan Pemprov Bali dan tenaga pendidik yang ada telah berhasil dalam menciptakan sistem pembinaan SDM. INT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>