Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

PDIP Yakin PAS Menang, Selisih 1.835 Suara

Denpasar (Metrobali.com)-

Gonjang-ganjing perolehan suara dalam Pilgub Bali 15 Mei lalu akhirnya dijawab Tim Pemenangan pasangan Anak Agung Ngurah Pusapyoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS). Berdasarkan formulir C1 otenik yang direkapitulasi diketahui paket yang diusung PDIP itu unggul suara dari rivalnya Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta).

Kepada wartawan, tim hukum PDIP membeberkan secara keseluruhan perolehan suara paket PAS adalah 1.065.009 atau setara 50,04 persen. Sementara Pasti-Kerta mengumpulkan suara sebanyak 1.063.174 atau 49,96 persen. “Dengan demikian, pasangan PAS unggul 1.835 suara dari pasangan lain,” sebut Arif Wibowo di Sekretariat DPD PDIP Bali, Jalan Moncong Putih, Renon, Denpasar, Rabu 22 Mei 2013.

Arif mengungkapkan, selama ini pihaknya enggan mengumbar data perolehan suara karena senantiasa mengedepankan prinsip keharmonisan dalam setiap langkah politik. Lagi pula, kata dia, PDIP tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian, sekecil apapun informasi yang dilansir haruslah akurat dan tepat sehingga tidak membingungkan masyarakat.

“Data ini berdasarkan formulir C1 yang otenik dari 6.371 TPS dan tidak mengada-ada. Ini bukan semata hasil penghitungan tim, melainkan juga penghitungan dari kawan-kawan mahasiswa yang independen,” tegas Arif.

Diungkapkan, formulir C1 tersebut langsung dikumpulkan setelah pelaksanaan pemungutan suara 15 Mei lalu. Selanjutnya tim melakukan verifikasi dan rekapitulasi. “Kami menghitung, mengecek dan melakukan uji akurasi. Dan hasilnya seperti disebutkan tadi,” tambahnya.

Dilanjutkan, hasil rekapitulasi tersebut akan dijadikan dasar terhadap rekapitulasi di tingkat KPUD Kabupaten/Kota dan provinsi.

Sementara itu, Arteria Dahlan menegaskan, meski telah terjadi koreksi dan manupulasi dari pihak-pihak tertentu, PAS masih unggul. “Selisihnya memang tipis. Tetapi setiap suara wajib dipetanggungjawabkan. Siapapun yang memanipulasi, pasti akan ketahuan,” kata Arteria. Ia juga membeberkan banyak dugaan berdasarkan investigasi dan temuan tim yang disebarkan ke sembilan kabupaten/kota se-Bali. Selain adanya praktik money politics, ditemukan juga intimidasi, mobilisasi dinas-dinas tertentu seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dan black campaign berbau SARA.

Kecuali itu, ditemukan juga keterlibatan para kepala desa dan kepala dusun yang mengambil paket bantuan dari calon lain. Celakanya lagi, ditemukan pula ratusan TPS yang jumlah pemilihnya melebihi DPT. Wakil Sekjen DPP PDIP Hasto Kistianto kembali menegaskan, formulir C1 yang telah dikumpulkan dan diverifikasi itu nantinya akan disandingkan dengan data KPU kabupaten/kota pada rapat pleno yang akan digelar besok, Kamis 23 Mei 2013.

“Ini data yang sangat akurat dan tidak asal diklaim. Sejak awal kami melakukan verifikasi, inputing dengan prinsip kehati-hatian,” tandasnya. BOB-MB

69 Responses to PDIP Yakin PAS Menang, Selisih 1.835 Suara

  1. Arkitanata Reply

    May 22, 2013 at 8:54 PM

    Bise ngomong gen sing ade bukti, ngorahang ade kecurangan, money politik, intimidasi, dll..kewale sing ade data ape……ngae-ngae keruh suasana gen..!

    • I Gede Mas Arsa Jaya Reply

      May 23, 2013 at 12:01 AM

      Ane ken gen menang dadi.Yen PAS menang akan menjaga kearipan Lokal.Yen PASTI KERTA Menang,,, Bali akan Menuju ERA BARU dan ORDE paling BARU.

    • Belog Lan Polos Reply

      May 23, 2013 at 11:00 AM

      melahang ngomong da ulah ngebacot dogen..tusing nawang unduk Yann..

  2. nang lecir Reply

    May 22, 2013 at 9:13 PM

    beh…beh …..bingung nanang….pas ngaku menang masih……nak ken2 ye kel gumine tgl 27……men kalah pas bise empetine msrgine…..

    • I Gede Mas Arsa Jaya Reply

      May 23, 2013 at 12:05 AM

      Sabaaaar…!!! Ane ken gen Menang kehidupane tuah amone gen.Satus tiban orahin dadi Gubernur kel sing ade perubahan.paling2 gumi Baline telah meadep ken Me kontrak anggone mayah Sewan Partai ane Nyalonang.

      • BANTENG SUJATI Reply

        May 23, 2013 at 4:00 PM

        @I Gede M A J : Jani tyang metakon jak Bli Gede, nyen ade gubernur memperjuangkan hak-hak Semeton Bali umpami kesehatan gratis, pendidikan untuk nyame tiwas nanging dueg, program untuk pemberdayaan petani dan peternak lan desa tertinggal???
        Setahu tyang cuma pak Mangku ane memperjuangkan hak-hak itu.
        Masalah dijagate pasti ade ane ngadep jak meli. Tanah di Badung ane meli nak uli Bllng, Tabanan, Jembrana, karangasem, keto masi sebaliknya.
        Masi anak Bali liu ngelah tanah di sumatra, sulawesi, kalmantan, jawa..de bes nto sangetange, nto madan jaman globalisasi…

  3. lempog Reply

    May 22, 2013 at 9:28 PM

    syukurlah pdip gak menang, kalo menang berapa dana cek mundurnya harus cair tuhhhh

    • bagus genjing Reply

      May 22, 2013 at 9:34 PM

      Kalo ngasi cek mundur itu termasuk money politik apa tidak pak Hasto?

    • I Gede Mas Arsa Jaya Reply

      May 23, 2013 at 12:08 AM

      Kalau PASTI KERTA Menang,,,Kudang persen narik Bungan Bank ane mesimpen kayang jani anggone mayah Sewan partai ane nyalonang.

      • suka Reply

        May 23, 2013 at 6:42 AM

        bunga bank deposito tdk bisa dipakai sembarangan, diaudit bpk dan kalau ketahuan bisa diuber kpk…..kalau ada bukti, silahkan lapor kpk, jadilah whistleblower…..

  4. bagus genjing Reply

    May 22, 2013 at 9:33 PM

    Knp baru skrg membeberkan bukti berdasarkan formulir C1 di tiap” TPS knp tdk wkt pleno di tgkt kecamatan, ada” aja ini ada renc utk menggagalkan pleno di KPU Kabupaten/Kota. Kalo kalah hrs legowo biar suasana tetap kondusif.

  5. stress Reply

    May 22, 2013 at 9:37 PM

    Beritanya di tempat yg salah! …bise sing pules2 ne mace

    • clark gede Reply

      May 23, 2013 at 12:15 AM

      Hadaahhh kok disini ada berita PAS unggul, kacian yang tak mendukung PAS bisa drop semangatnya,bisa resah dan gelisah, gimana nih …???

  6. nyoman Reply

    May 22, 2013 at 9:47 PM

    arif wahyudi, hasto, arteri dan megawati adalah gerombolan2 provokator yg ingin mengacaukan bali,,waspadai statement2 orng2 ini, mereka tdk peduli bali, mereka hanya koar2 pd saat pilkada sj, mereka gerombolan maling teriak maling, meludah keatas, lempar batu sembunyi tangan dan hanya mementingkan partainya saja, kalau bali sampai kacau paling2 mereka ini senyum2 lari ke jkt, mari waspadai orng2 ini,,,!!! ingat,,” tragedy 99 jgn smpe terulang,,,!!!

    • Vutu Bali Kui Reply

      May 23, 2013 at 9:59 AM

      betul 1000% apa kata pak nyoman

  7. biar gepeng tetap banteng Reply

    May 22, 2013 at 10:14 PM

    Man, sabar malu maang komenter,,,,, saya pendukung PAS tapi saya juga orang demokrat sejati,,, nyen menag nyen kalah rage tetap menyame,,,,, namanya juga team sukses tugasnya emang gitu,,, jangan memvonis dulu ne luwung ne jelek,,, kalau mau jujur kuda tim Pasti Kerta ngeluaran biaya PILGUB ???????? Setiap banjar, pedarman dll semua di Bom dg Pis (uang),,,, tim PAS hanya berjuang dg militansi,,,,, sabar Brow,,, semua punya tugas masing,,,,,, man dadi ape di Pasti Kerta ?

    • Cicing rabies Reply

      May 23, 2013 at 8:01 AM

      Anda pisau bermata dua..

  8. wayan jawa Reply

    May 22, 2013 at 10:31 PM

    jeg sabar gen antosang tanggal 27…pang seng kene seng keto…ajegang gumi baline paang damai lan sentosa…

  9. leak kangin Reply

    May 22, 2013 at 10:42 PM

    Ratu Paduka Betara …tyang ngaturang sembah bakti nunas kerahayuan jagat Baline…dumogi sane PAS dihati semeton Baline sareng sami sane Jaya….!!!!!!!

    • Cicing rabies Reply

      May 23, 2013 at 8:26 AM

      Badaaaah ne leak kepupungan polone,.mai ake icing rabies amah….mun gemes amah je ake…leaaaak…?

  10. Gede Haryono Reply

    May 22, 2013 at 10:43 PM

    Mr Arif Wahyudi,Hasto dan Arteri……Pleno mulai dari TPS trus PPS lanjut PPK kemudian di KPU kabupaten dan terakhir di KPU propinsi,Kok mau cros cek di kabupaten,,,,,,,,,? ikuti prosedur dong jangan mimpi di siang bolong.jangan-jangan KPU propinsi sudah ketok palu nanti baru mengklaim …….! Orang Bali nggak bodoh bukan cuma orang Jakarta aja yg pintar-pintar. Tolong jangan kacaukan ketentraman Bali dengan membodohi dan memutar balikkan fakta.SEMOGA MASYARAKAT BALI YG CINTA DAMAI TIDAK TERPROFOKASI SEBAB KITA SENDIRI RUGI,ORANG2 JAKARTA ITU AKAN KETAWA.

    • Vutu Bali Kui Reply

      May 23, 2013 at 10:03 AM

      Eeee…Hasto statementmu selalu provokatif dan berusaha membodohi masyarakat Bali. Kami orang-orang Bali sudah cukup cerdas dan beradab. Otakmu isinya tai kerbau aja makanya ngomong selalu ngawur.

  11. sate kambing Reply

    May 22, 2013 at 11:33 PM

    mana rincian per kabupaten sing ngelah kan …?

  12. Sabdopalonnayagenggong Reply

    May 22, 2013 at 11:48 PM

    Satu pertanyaan yang belum terjawab sampe skr adalah apa bener kekayaan Mangku Pastika dan Puspayoga selama menjabat sbg gubernur dan wakil gubernur hanya kisaran 7.5 miliar ke bawah? Selanjutnya akan timbul pertanyaan besar. Seumpama saja untuk pilkada mereka masing-masing menghasilkan paling sedikit 10 miliar rupiah. Jadi defisit dong kekayaan mereka. Itu jelas ga mungkin. Yang mendekati bener mereka pasti mempunyai uang cash untuk ditebar ke masyarakat dengan kedok sbg bantuan. Para relawan yg ikhlas mensupport? Mana ada hari gini orang ikhlas membantu. Kalo mungkin dalam spnaduk dsb nya mungkin ya. Jadi sebenarnya ada yg ga di laporin dong ke KPK. Kalo demikian ini jelas kebohongan. Itu artinya kita telah memilih pemimpin yg PEMBOHONG BESAR…..Ini nampak nya semakin mendekati kebenaran kalo dilihat dari aktifitas yg semakin aneh di pemprov menjelang pilkada, yaitu cara mengumpulkan dana cash di pemprov dengan melakukan pemotongan sppd, dana program dsb. Ini baru yg kecil-kecil terlihat semeton bali, namun jelas2 terstruktur dan systematis. Jelas ini cara yg tdk baik dan tidak benar….moga2 masyarakat bali tersadarkan dg kondisi spt ini. TOLONG DIJAWAB PERTANYAAN SAYA INI BAGI YG BiSA MENJAWAB. JAWABLAH DENGAN KEJUJURAN!!!

    • Katasawa Reply

      May 23, 2013 at 12:17 AM

      Kalau PASTI KERTA Menang,,,Bali Akan menuju ERA BARU,,,ORDE paling BARU…Gumi Baline kel telah Meadep ken Me kontrak…Krn mereka itu Bemental Calo…Irage dadi masyarakat kecil kanggoang ,makan nasi Aking.

    • victor Reply

      May 23, 2013 at 12:01 PM

      @Sabdopalonnayagenggong uyak sampi, kalo bicara lampirkan dgn bukti bukti yg akurat,sumbernya darimana? laporkan ke KPK, siap jadi saksi jangan hanya bicara saja……, rakyat bali sdh cerdas, pemilu kemarin adalah adu program, siapa yg programnya bagus itulah yg dipilih rakyat, sing dadi ngalih kambing selem yen kalah, yen ngalih sampi selem dadi ( sampi muani adane , mael hargane, jaen benne, keto yan…….

  13. Yan mus Reply

    May 23, 2013 at 12:18 AM

    Ngomong2 kuda kena ne? Cak bandare o?

  14. sate kambing Reply

    May 23, 2013 at 4:03 AM

    @sabdopalelupeyang…..sube ade kpk gus….de repot ….

  15. Sampi kurus Reply

    May 23, 2013 at 4:49 AM

    waduh….koq koar2 lagi nih….di banjar saya sudah berkabung nasional….siap2 menerima kekalahan dgn lapang dada…

  16. bebotoh Reply

    May 23, 2013 at 5:03 AM

    JEG MARA TEKO ULI MELUASAN NE TEAM DADONG BARAKE ,NE SUBA MADAN POTICAL BUSUUUUK ,MENGHALALKAN SEGALA CARA…..
    MASYARAKAT BALI JANI SUBA SAI MEBALIH TV ONE,SUUDAN NAE NGAE KERUH SUASANA

  17. damai gen Reply

    May 23, 2013 at 5:20 AM

    pak arif anda orang luar bali mana tim pemenangan pas org bali,apa tdk ada yg berkwalitas,jgn bicra munafik,jgn memprovokasi,ktanya tdk mengumbr data,menjaga keharmonisan pdhl blm apa2 udah bikin pesta,ada spanduk selamat Pas,malu pak,…ga ada fungsionaris dpd yg comen
    warga bali skr sdh cerdas..saat pileg bisa2 partai anda bisa ditingglkan

  18. Sampi kurus Reply

    May 23, 2013 at 6:08 AM

    PAK Polisi/TNI, tolong tangkap dan seret pengacau-pengacau Pilgub Bali…..apalagi mereka bukan orang asli Bali….mau bikin onar dirumah orang lain saja gelagatnya…

  19. bagus genjing Reply

    May 23, 2013 at 7:51 AM

    @Pak Hasto : mahasiswa yg independen dari universitas mana yg menyatakan suara berbasis C1 yg menyatakan PAS unggul, setahu kami PAS 3x diundang oleh mahasiswa tdk pernah hadir dlm pemaparan visi dan misi, jgnlah mengada-ada lbh baik ikuti tahapan pilgub yg sdh pd tingkat Pleno KPUD Kabupaten/Kota jgn memperkeruh suasana yg sdh kondusif. Kalo kalah ya kalah lah dgn bermartabat dan ksatria jgn suka mencari-cari kesalahan org lain, tlg ikuti aturan yg sdh berlaku.

  20. cetar Reply

    May 23, 2013 at 7:56 AM

    Wagub skrg yg Cagub,kok ga ada muncul ngasi info yg meneduhkan masyarakat ya ? apa ga di kasi ngomong ato ga bisa ngomong ??

  21. CINTA BALI DAMAI Reply

    May 23, 2013 at 8:01 AM

    BIASA TO ADAN KALAH MENANG DI PILGUB …PATUH┬áCARA┬áPERTANDINGAN Sepakbola, Barca gen bisa kalah….
    Paling2x kalah angka …..
    Perlu sikap sportifitas bagi elite2x parpol….
    Biarlah wasit yang menentukan .kemenangan yang sah,….
    Mari kemBalikan Baliku yang tentram Kertaraharja…. Kita orang2x bali dikagumi krn keramahan dan kebudayaan Hindu kita,Hindarilah cara2x anarkis yang akan mencederai pengakuan Indonesia dan Dunia atas Bali tercinta ini…..Astungkara

  22. Cicing rabies Reply

    May 23, 2013 at 8:05 AM

    Itu kata dia tpi menang bukan untuk cagub tpi menang’ung kekalahan 1.8ratus sekian suara..gmana sampi kurus blek saya naikan bendera merah putih.?

  23. Cicing rabies Reply

    May 23, 2013 at 8:08 AM

    Itu kata dia tpi menang bukan untuk cagub tpi menang’ung kekalahan 1.8ratus sekian suara..gmana sampi kurus blehkah saya naikan bendera merah putih.?

  24. Eyang Subur sekali Reply

    May 23, 2013 at 8:14 AM

    JURDIL ? tain temblek Jurdil ..makejang patuh..hai kalian pendukung PASTI KERTA , kok selalu menganggap baik PASTI KERTA, kecurangan juga terjadi pada kubu PASTI KERTA, Kecurangan juga terjadi pada kubu PAS … jangan ja menjelek2kan ..anak suba orahin kedua belah pihak patuh.. Hayo coba direnungi ya : Katanya PAS milik PDIP-P nanti kalau menjabat akan condong ke PDI-P, lah gimana PASTI-KERTA milik beberapa partai loh.. berarti kuenya akan dibagi dengan 9 partai, khan sama saja…. siapapun yang menang, mudah2an BPK menindaklajuti laporan keuangan, KPK segera datang untuk cek mengenai LED TV, ArtCentre,Audit Simantri dan JKBM ……. maju terus Bali ..

    • biar gepeng tetap banteng Reply

      May 23, 2013 at 10:19 AM

      @eyang subur,,,,, beneh to yang subur,,,,, tiang ten je sombong dan munafik tiang hanya simpatisan PDIP,,,,,, spanduk biaya sendiri berjuang u memenangkan PAS,,,,, dimana2 di BOM dgn uang oleh tim Pasti Kerta,,,, kasus Gendo (siang2 dipukul) pelakunya ga bisa ditangkap ???????? Teroris aja bisa ditangkap !!!!!!!!!!!!!

  25. Cicing rabies Reply

    May 23, 2013 at 8:19 AM

    Kok ngambul..eyang subur sekali..cek aja sendiri ikut gbung jak bpk

  26. dw tut Reply

    May 23, 2013 at 8:23 AM

    @eyang subur….demi ….Tuhan….pak mangku pastika tusing anggota parpol …nak independen ye ……cing…

    • dekniko Reply

      May 23, 2013 at 8:53 AM

      @dw tut,,sebelum komentar baca berita malu, pasti kerta maju didukung 9 partai politik,,cawagub ketua dpd golkar,,kenkenang bise ngorang independen?
      Arraahh men sing nawang ngadenang de komentar.

      • bagus genjing Reply

        May 23, 2013 at 12:32 PM

        @dekniko : MP mmg dicalonkan oleh koalisi 9 parpol ttp MP bkn kader dari salah satu partai pendukung koalisi, kalo Sudikerta mmg kader dan Ketua DPD Golkar Bali.

  27. einstein bali Reply

    May 23, 2013 at 8:54 AM

    @eyangsubur mangku pastika bukan gubernur partai. Ingat itu subur subur subur, demi Tuhan. Electabilitas partai gk berpengaruh pada pilihan rakyat, tp figur bur.

    • biar gepeng tetap banteng Reply

      May 23, 2013 at 9:28 AM

      Enstin bali,,,, kalau sing anggota Partai,,, kok sing bani maju lewat INdipendent, pidan lewat PDIP jani lewat 8 partai,,,,, sing Pengkhianat. Adane to,,, yang di kejar hanya kekuasaan,,,,

      • bagus genjing Reply

        May 23, 2013 at 12:35 PM

        Yang pengkhianat adl yg ngaku” pendukung PAS ttp tdk mencoblos PAS, mrk balik haluan krn mrk sdh sadar kalo PAS sing pas utk Bali, ttp hny pas utk pdip.

  28. i kadek adi Reply

    May 23, 2013 at 9:08 AM

    Sikap berpolitik yg baik. tidak setiap minggu melakukan kenfrensi pers untuk mengklaim menang. tidak seperti tim sukses rival pas trus mengklaim menang dengan data atau hasil suara yg berbeda. ckckckckc… trik untuk membuat kegaduhan tgl 27 mei.. ckckckcc

  29. Cicing rabies Reply

    May 23, 2013 at 9:35 AM

    Amaaaaaaaaah….telasaaaang.

  30. bang bang Reply

    May 23, 2013 at 9:41 AM

    Ngaku menang tp ga bisa liatin data dan bukti2…kasi dong liat bukti didesa mana pas unggul dan kecamatan mana pas unggul…kalo gini kan spt propokator,,,,ngatain ada kecurangan, nanti adu data kecurangan dipengadilan yah mas..@banteng Gepeng: Pdip sdh koar2 jauh2 hari sdh PAS, magku mmg tdk dipake karena cerdas dan programnya jelas…sing care kebo mebalih gong…makanya cari calon yg berkwalitas jangan asal….Nanti di DPR pasti DATANG, DUDUK,DUIT

  31. einstein bali Reply

    May 23, 2013 at 9:44 AM

    @gepeng ingt ya, sikap PDIP dg lantang menyatakan kalo cagub’a kader asli PDIP sendiri, itu artinya ap ? Menyingkirkan MP, ini membuktikan partai itu hanya kendaraan, yd d lihat rakyat sekarang figur. Jd lewat partai apapun MP maju tetap d pilih rakyat. Salam damai Baliku

    • biar gepeng tetap banteng Reply

      May 23, 2013 at 10:30 AM

      @einstin bali,,,,,kalau debat masalah to sing lakar telah2,,,, kita tunggu aja hasil resmi tgl 27,,, kayang ne,,,, saya dulu milih Mangku disamping calon dari PDIP, saya bangga pada Mangku (karier dll), tapi kasus2 mulai muncul yang membuat saya berpaling,,,,, 1. Kasus dg Bali Post (hanya dgn satu berita Dia tuntut Bali Post). Bali Post sangat berjasa untuk rakyat Bali, saya lihat pengumuman lulus UMPTN disana, lowongan kerja sana dll, dan saya yakil Bali Post dibangun dengan penuh ideoalis bukan untuk bisnis pada awlnya,,,,,,, kalau sekarang sudah untung dan menjadi perusahaan besar itu Bonus,,,,, 2. Kasus Gendo… Siang2 dipukul,,, kok ga bisa tangkap pelaku,,,, teroris aja bisa ditangkap (walau itu tugas polisi bukan gibernur),,,,

  32. dw tut Reply

    May 23, 2013 at 9:46 AM

    ajeng telasang ….antos tgl 26….

  33. Dewa Yoga Reply

    May 23, 2013 at 10:26 AM

    Waduh…..koq baru tyang thau ada calon independen ya…….? @ Dw tut tahu arti calon indenpenden tu…asal ngomong gen……Semua calon dari PARTAI NIKE TU…JELEME PATUH HAUS KEKEUASAAN…..;SING JE ADE APE….SEMUA MUKA TEMBOK….

  34. Nak Bali Reply

    May 23, 2013 at 11:20 AM

    Ne akibat pernyataan Hasto mengklaim menang buin. Antosang gen pleno KPU. Jangan memperkeruh suasana. Nyame-nyame tiyang di dunia maya dadine miyegan. Mudah-mudahan di dunia nyata sing miyegan. Pang Bali tetep shanti lan jagadhita.

  35. Sampi kurus Reply

    May 23, 2013 at 11:46 AM

    ape je orahange dpp pdip…saya sudah siap2 ke bringkit biar disembeleh…kekalahan sudah didepan mata.!!!…jangan mancing lagi diair keruh dan kotor…

  36. Cicing rabies Reply

    May 23, 2013 at 11:46 AM

    Kaing kaing kaing cicinge kal nyegut…awas ada rusuh warga pendatang kal ke buruu..kong kong koooong gtu maksdnya

  37. bli bagus Reply

    May 23, 2013 at 11:49 AM

    yg jadi pertanyaan.. 1. kemana tim sukses PAS? kok yg kasih komentar org jakarta semua? 2. selisih suara yg 1.800an itu untuk per kecamatan berapa?.. 3. hasil rekap PPK se 57 kecamatan di Bali hasilnya bgmana? saksi PAS semua menyaksikan. 4. Tunggu tanggal mainnya tgl 27 mei. 5. Bagi yg bertaruh jemak ayahane tangal 1 Juni di bandar masing2….

  38. nak bali Reply

    May 23, 2013 at 12:08 PM

    weee ngude ne kone garang…..yen salah satu jagoan bpk2 menang kira2 hidup bpk2 kel ngeluwungin…….masih tileh mekuli ngalih mkn pedidian……paling melah irage umat Hindu Bali mesikian keneh sane patut,ulian partai irage Dadi panes,ulian partai rage pegat menyame….inget2 rage pk tdk ada pemimpin yg jujur pada jaman sekarang konyangan patuh

  39. Cicing rabies Reply

    May 23, 2013 at 12:34 PM

    Betul to nak bali..saya to len rabies len koar2 direktur politik ne uli jawe..panes otake nok jeg mekite jegut

  40. Pande Nym. Gd. Suyasa Reply

    May 23, 2013 at 1:49 PM

    Saya sebagai masyarakat Bali mengajak teman2 dan masyarakat Bali jangan mudah terprovokasi oleh omongan orang luar Bali.

  41. Cangklong Reply

    May 23, 2013 at 1:50 PM

    Enggih samian beneh karna memang SEJATI ya politik seperti ini , tidak ada yg benar dan tidak yg salah , yg ada dalam politik hanya ada satu yaitu PEMBENARAN apapun yg di katakan entah itu benar atau salah

  42. victor Reply

    May 23, 2013 at 1:56 PM

    ngiring jantosang pengumuman saking KPU, sira ja menang nika putra terbaik bali yg hrs didukung, sane kaon belum beruntung mulat sarira lan melajahan angga gumanti prasida maju malih ring warsa 2018, ring KPU lan Panwaslu bebuat sesuai form C1 sane sampun wenten, makejang tim sukses sampun cerdas sampunang main main, Bravo Bali

    @ orang luar Bali sampunang memperkeruh suasana, yening wenten data mangda yg akurat, sampunang plin plan, ingat klaim 35.000 mangkin 1.800 dadi joh sajan Mr. Hasto…….?

    dugasne suba orahin tumbasang Mr. Hasto tiket , orin ya mulih ke Jawi,
    tgl 26 Mei ada pilgub di Jateng, orin ya ditu koar koar………………………………

  43. subagya Reply

    May 23, 2013 at 2:26 PM

    Beh para TOKOH PDIP BALI dibungkam sama ELITE PDIP PUSAT…. Ada apa gerangan ???????????

  44. tyang nak lacur Reply

    May 23, 2013 at 3:35 PM

    biar gepeng tetap banteng@ namanya juga penumpang,,,klu perahu nya ga mau di naikin dan ada perahu lain kenapa tidak????itu ibarat lo,,,walaupun pak mangku dijelek2an sejelek apapun di mata sya Bapak mangku pastika adalah yg terbaik,,karena sya sbagai rakyat jelata merasa di bantu dengan program2 Beliau,,dengan adanya JKBM jak Jamkrida ,,, itu slah stu yg bisa sya dan keluarga sya rasakan sampai saat ini,,klu di lihat semua orang yg punya kesempatan utk korupsi,mase lakar korupsi be de munafik,, hanya KPK yang tau,,nyak nyen korupsi,, tapi syang sya tidak punya kesempatan untuk korupsi,,,yen ade,, kar sekalian korupsi nang 5M,,,,wwaahhhhaaaa,,maaf ini kata2 hati nurani seorang rakyat jelata,,,yen masalah politik,,tityang mepamit,,elingang sampunang mesiat!!!!!!

    DAMAI BALIKU,,,AMAN BALIKU ASTUNGKARA

  45. Ketut pirma Reply

    May 23, 2013 at 3:56 PM

    Ini data dari hasil pleno kab/kota sebali tgl 23 mei PAS tiker TA UNGGUL 996 suara ATAU 50.02%

  46. Rare Sakit Reply

    May 23, 2013 at 5:05 PM

    Aduhhhhhhh kuuuuk ape biin uyutange ne, mare sube luwung pulese jek uyuttt kaden nak Baline keserempet meteor super . Ooooooo biin uyut masalah pemenang pilgub , Ne gara-gara arief wibowo nyeloteh kangin – kauh jak megaburan bene nayamane …….lawar nasne arief W, getihne anggon komoh , kaden sube oraine ken penua ne serahkan semua prosesnya di KPU , semeton tunggu tgl 27-05-2013, suud malu comen seriat-seriut, jaga Bali dan lihat alam telah memperlihatkan cirinya entah apa yang akan terjadi esok hari, smoga Bali damai, tentram.

  47. made Reply

    May 23, 2013 at 5:11 PM

    Hasto ye ngipi to. Kepupungan mare bangun. Telah barang timpale bakat akuin. Suginin ibane malu To…
    @ Tut Pirma, thks banyak utk infonya yg terupdate.

  48. gede baglur Reply

    May 23, 2013 at 5:34 PM

    ngenah ti comment2 dini sing bermutu…, paling2 mebayah ji roko katih…, cing..

  49. butuh mekancut Reply

    May 23, 2013 at 9:13 PM

    Cocok roko katih jak arak metanol nah slamet amun pastike menang kaden rage ngidaang menang mutlak nah kisaran 75% lawan 25% ye wah 50,02% lawan 49,98% kone rugi ngelah pis liu jak partai liu ngelawan pPDIP besik gen ding ngidaang aruhhhhhhh mangku mangku kacuan deh lu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>