Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Demokrat Evaluasi Kinerja Caleg, Hasto : DCS Bali akan Diganti

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi kinerja calon anggota legislatif dalam upaya memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta pada Pilkada Bali.

“Secara umum calon anggota legislatif (caleg) sudah bekerja maksimal berupaya memenangkan paket Pasti-Kerta di daerah pemilihannya masing-masing,” kata Mudarta di Denpasar, Selasa (21/5).

Oleh karena itu, kata Mudarta, DPD Partai Demokrat Bali tidak akan melakukan perubahan daftar calon sementara (DCS) yang maju ke DPRD Bali.

“Kami tidak melakukan perubahan DCS. Karena para calon itu sudah bekerja profesional untuk partai. Mereka sudah bekerja keras memenangkan paket Pasti-Kerta sesuai daerah pemilihan masing-masing,” kata politikus asal Desa Yeh Embang, Kabupaten Jembrana.

Menyinggung soal perbaikan berkas DCS ke KPU Bali, kata dia, jadwal perbaikan DCS hari ini (Selasa, red) ditutup, tetapi kader Demokrat sebelum penutupan sudah memperbaiki dan memenuhi kekurangan persyaratan dari KPU.

“Para caleg sudah melengkapi dan menyempurnakan berkas. Kami yakin semua berkas sudah dilengkapi karena ada tim yang bekerja mengurus administrasi itu,” ujarnya.

Menyinggung dampak Pilkada Bali atas perolehan suara Partai Demokrat dalam Pemilu Legislatif 2014, Mudarta mengatakan pilkada dan pemilu legislatif adalah dua hal yang berbeda.

Ia mengatakan kalau pilkada rakyat memilih figur, sementara dalam pemilu legislatif, rakyat memilih para wakil rakyat yang diusung partai politik.

“Hasil pilkada ini belum bisa menunjukkan bagaimana perolehan suara Partai Demokrat dalam pemilu legislatif. Ketika sudah masuk masa kampanye pemilihan legislatif, baru bisa kelihatan tren pilihan rakyat ke parpol apa saja,” kata Mudarta.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP juga melakukan evaluasi atas kinerja para kader dan caleg yang masuk DCS, baik DCS di DPRD kabupaten/kota maupun DPRD Bali serta DPR RI.

Menurut dia, memang ada perubahan atau pergantian DCS, namun Hasto tidak menjelaskan secara detail siapa saja DCS yang dicoret atau diganti karena kalah di daerah pemilihannya.

“Kalau mengenai masalah perubahan DCS, hal ini pasti ada perubahan. Baik karena ada yang pindah partai maupun terindikasi ijazah pendidikan SMA belum lengkap. Ada juga karena melihat dinamika politik saat ini yang mengusulkan penggantian dengan tokoh lain. Ada juga hasil evaluasi pilkada,” ujarnya.

Menyinggung apakah ada DCS yang diganti karena tidak bekerja memenangkan PAS, Hasto mengatakan ada juga yang seperti itu. Namun dia enggan membeberkan siapa saja mereka yang masuk penilaian itu.

“Ada yang seperti itu, DCS tidak bekerja memenangkan PAS. Tetapi banyak juga DCS yang sudah bekerja dan bergotong-royong tetapi ditemukan ada pihak-pihak lain yang campur tangan dalam pilkada ini yang menyebabkan perolehan suara PAS merosot,” katanya. INT-MB

21 Responses to Demokrat Evaluasi Kinerja Caleg, Hasto : DCS Bali akan Diganti

  1. Banteng impoten Reply

    May 21, 2013 at 8:25 PM

    Amah be to cicing ci hasto..Pletan nani not

  2. Arkitanata Reply

    May 21, 2013 at 8:57 PM

    Kandang banteng gonjang-ganjing….!
    Kene sube yen berpolitik nganggoang kite bossne ane arogan, sakit hati, sing puas jeg langsung ganti….care nak cenik..sing taen ngerunguang aspirasi masyarakat…yen kene, PDIP lakar tenggelam…!

  3. M.Arta Reply

    May 21, 2013 at 9:02 PM

    Bisa stresss DCS didaerah cebloknya PAS, corettttttttt tret titik.

  4. Cangklong Reply

    May 21, 2013 at 9:02 PM

    Kalau tidak nurut atasan pecat saja pak apalagi di kalah di daerahnya

  5. malux Reply

    May 21, 2013 at 9:03 PM

    Dcs yg tdak bsa memenangkan pket Psangan diasal daerah pemilihan dicoret, (gmn mau memenangkan org psangan paket nya klas Abal” kyk antena TV kurang jernih, kurang cerdas, kurang kreatif, kurang programnya yg jlas dan kurang ksatria na) amerika be maluan kebulan, bali buin pidan!? Sampi ne mebalih gong!!! Wkwkwkwkwk

  6. Ketut.... Reply

    May 21, 2013 at 9:20 PM

    Bangke busuk kau pdip sampi perah..udah hbs susumu…strok dadong mega jani..hasto ndas keleng..

  7. obama Reply

    May 21, 2013 at 10:58 PM

    jelemo jelemo ne gen komen di metro bali..paling jelemo besik ne ngelah account emaile liu..celek jit malu pak sebelum komen trus adekin lantas…wkwkwk…

    • Ketut.... Reply

      May 22, 2013 at 12:02 PM

      Kamu otak busuk..obama…jelas2 sampi ndas keleng kamu bela…belajar dong cari perbandingan..

  8. suka Reply

    May 21, 2013 at 11:00 PM

    katanya : curang saja kalah, apalagi tdk curang……

  9. gede baglur Reply

    May 21, 2013 at 11:03 PM

    Ketika memilih figur…, orang masih bisa dihasut apalagi figur tsb kutu loncat, rakyat dgn mudah dikelabui. Tapi, ketika nanti memilih partai…, yakin.., masyarakat Bali akan tetap merah

  10. made Reply

    May 22, 2013 at 12:03 AM

    Jangan nake gitu mr Hasto. Kasihan mereka, mereka sdh siang malem bekerja utk PAS.
    Kegagalan mereka kan bisa disebabkan olh bnyak faktor,
    Bisa aja rakyat didaerahnya melek hurupnya sdh tinggi, sehingga sulit sekali dipengaruhi mereka dg intimidasi atau dg pemberian bansos.
    Satu2nya cara adalah antara yg dicalonkan dan yg nyalon hrs tahu diri.
    Kl merasa kurang mampu jgn mau dicalonkan. Belajar dulu. Begitu jg yg mencalonkan, sdh tau calon kurang kompeten jgn dipaksakan dong. Pilih kader yg lain utk maju. Kan masih banyak kader2 yg berkualitas.
    Pada Pemilu yg akan datang sy tidak akan melihat bendera si calon, tetapi saya akan melihat kemampuannya. Saya akan pilih yg mampu.

  11. pan goblar tendas ngaplar Reply

    May 22, 2013 at 3:57 AM

    Saya harapkan kepada masyarakat hentikan utk memilih partai tapi pilihlah berdasarkan figur partai, biar tdk menyesal kemudian hari

  12. nak bagus Reply

    May 22, 2013 at 4:58 AM

    kalo mo pdip tetap diminati,cb ganti elite dan kader partai yg berjiwa preman,rendah kwalitas dan mencari simpati dgn hamburkan dana,warga bali sudah cerdas

  13. Sampi kurus Reply

    May 22, 2013 at 5:16 AM

    ini sudah garis partai….yang tidak mendukung harus didepak…yang gemuk biar semakin gemuk, yang kurus, biar sampai kering lalu mati suri sampai benar2 tidak bernyawa lagi….duh kejamnya..

  14. tude Reply

    May 22, 2013 at 6:11 AM

    Pak Hasto Kristiyanto (wakil sekjen PDIP) masih di Bali? ingin menghancurkan bali ya sudah ada bibit – bibit kearah itu contohnya banteng buleleng sudah mulai kena provokatornya Pak Hasto demo ke kpud buleleng menghendaKI pncoblosan ulang. Tolonglah pak hastro pulang saja lebih cepat ke Jkt. Terus terang saya masih cinta sama PDIP tapi kalau masalah gubernur bali saya akan pilih putra terbaik, cerdas dan mempunyai kemampuan mensejahterakan masyarakat bali. Tolong bpk pulang saja lebih cepat bila perlu sekarang juga.

  15. Ketut pirma Reply

    May 22, 2013 at 7:19 AM

    Hidup rakyat bali..smga aman2 saja..jangan terpengaruh..mari teguh pendirian..kta ttp jadi masyarakat dan juri dalam diri..nasib kta cuma tuhan punya rahasia…bukan ditentukan dari adu statemen…

  16. suka Reply

    May 22, 2013 at 7:58 AM

    jangan hanya menyalahkan kader dibawah mr. hasto….yg salah sebenarnya adalah cagubnya karena tdk kompeten dan tdk layak jual. Masih banyak kader2 pdip yg jauh lebih berkualitas dari pak PY…..partai anda salah pilih

  17. Rare Sakit Reply

    May 22, 2013 at 9:47 AM

    Masss Hasto ….. seperti pilot yang sudah kehilangan setir sehingga penumpang panik, kalau tidak puas kan bisa ditempuh dengan jalur hukum, mendingan Mass Hasto pulang saja ke Jakarta persoalan kualitas caleg dari partai antar pemilih secara nasional jadi problemantika tahun 2014 , urusan pemimpin Bali cukup dan terimaksih diantar sampai disini, jangan lagi membikin manuper-manuper yang memecah semeton Bali. Please yuor go !

  18. Preman Jangrik Reply

    May 22, 2013 at 10:32 AM

    @Obama, Metro Bali ini bukan miliknya ento-ento dogen…….tapi nak di metro bali paling gampang berkomen dibandingkan dengan yang lainnya trail and erorr agak susah masuknya.

  19. Nak negaroa Reply

    May 22, 2013 at 12:09 PM

    Mari kita semua mulat sarira, jangan menggunakan bahasa yang tidak enak didengar, mari berkata yang sopan, santun dan enak didengar, orang santun mencerminkan orang terdidik dan pintar, marilah kita belajar menghargai perbedaan dalam bentuk apapun, belajar menghargai orang.
    Salam damai

  20. Cicing rabies Reply

    May 22, 2013 at 12:24 PM

    Awaaaaas……asal mekerah suud tgl 27 awaaaas..icicing rabies akan swiping kal onyan penduduk pendatang ke sapu..cai hasto mau bkin bali bergejolak lagi..ne bangsat mardika milu2 manesin..ci di viva.com mase memunyi..mempropokasi..bungut gebuh ci…cicing rabies tdak akan tngal diam jka ada kerusuhan..awaas ..kuuuukaaaa..panes otake buin ado gara2,..msyarakat dak tenang diusik….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>