Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Presiden Yudhoyono Akan Buka Pesta Kesenian Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan membuka Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-35 pada 15 Juni 2013 di Denpasar.

“Presiden akan membuka PKB di Taman Budaya Denpasar pada pukul 20.00 Wita, siang harinya atau pukul 14.00 Wita, Presiden akan melepas pawainya di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Ketut Suastika di Denpasar, Senin (20/5).

Suastika mengemukakan PKB ke-35 digelar pada 15 Juni-13 Juli 2013 bertepatan dengan hari libur siswa-siswi.

“Kami sudah berkirim surat dari jauh-jauh hari untuk kepastian kehadiran Presiden dalam acara pembukaan PKB, apalagi Pak SBY dalam pembukaan tersebut sekaligus menyampaikan sambutan kepada delegasi peserta World Hindu Summit, yang kegiatannya juga diadakan di Bali,” ujarnya.

Pihaknya sangat berharap tidak ada penundaan jadwal pembukaan lagi seperti tahun sebelumnya akibat menyesuaikan dengan agenda Presiden SBY.

Ia menambahkan, dalam acara pelepasan pawai dan pembukaan, pementasan yang ditampilkan akan menyesuaikan dengan tema PKB ke-35 yakni “Taksu, Membangkitkan Daya Kreatif dan Jati Diri”.

“Tema ini sengaja kami angkat untuk mendorong para seniman ataupun mereka yang memiliki keahlian seni supaya lebih mengembangkan kreativitasnya, tetapi tak terlepas dari karakter ke-Bali-an,” ucapnya.

Pawai PKB, jelas dia, juga dimeriahkan penampilan atraksi seni dari perwakilan daerah lain di Tanah Air, seperti dari Papua dan Sumenep. Hal ini sejalan dengan misi PKB untuk mempererat dan memperekat semua komponen bangsa.

“Sementara seniman dari perwakilan kabupaten/kota di Bali, dalam pawainya akan menyajikan atraksi seni dengan berjalan kaki dari perempatan Jalan Puputan Renon-Jalan Pemuda hingga depan Kantor Bank Pembangunan Daerah Bali,” kata Suastika. INT-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>