Hasil Hitung Cepat, Ini Kata Puspayoga dan Pastika

Denpasar (Metrobali.com)-

Hasil quick count (hitung cepat) versi Indonesia Research Center dari 100 persen data yang masuk dari TPS sampel, pasangan Pastika-Sudikerta unggul dengan 50,01 persen. Sementara pasangan Puspayoga-Sukrawan mendapat 49,99 persen. Versi Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang menyatakan kandidat nomor urut 1 yang diusung PDIP, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) menggungguli Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) dengan perolehan suara 50,31 persen-49,69 persen.

Puspayoga mengaku hasil hitung cepat yang memposisikan dirinya menang patut untuk disyukuri. “Kalau menang kita harus syukuri dan berterimakasih pada masyarakat. Apapun itu harus disyukuri dan masyarakat sudah memberikan yang terbaik. Sampai saat ini kondisi sangat aman, damai,” kata Puspayoga, Rabu 15 Mei 2013.

Meski dinyatakan menang melalui hasil hitung cepat, Puspayoga mengatakan pihaknya akan tetap menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU bali yang akan diumumkan 27 Mei mendatang. “Hasil hitung cepat memang menunkukkan PAS menang. Tapi kami tetap menunggu hasil perhitungan resmi yang diumumkan KPU,” tandas Puspayoga.

Sementara itu, calon Gubernur Made Mangku Pastika mengharapkan pendukung dan simpatisannya agar tenang dan tetap mengawal surat suara dari tempat pemungutan suara.  Ditambahkan, hasil hitung cepat versi IRC yakni pasangan Pastika-Sudikerta unggul dengan 50,01 persen, sementara pasangan Puspayoga-Sukrawan mendapat 49,99 persen sangat disyukuri, hal ini patut disyukri.

“Saya minta kepada simpatisan dan relawan Bali Mandara untuk tetap tenang dan mengawal surat suara dari TPS ke kantor desa atau kelurahan guna dilakukan penghitungan surat suara manual,” kata Made Mangku Pastika didampingi Cawagub Ketut Sudikerta di Sekar Tunjung Center (STC) Denpasar.

Hasil penghitungan cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga independen tersebut, sambung Pastika, berdasarkan sampel TPS yang dipilih, bukan dari keseluruhan TPS yang ada di seluruh Bali. “Tapi hasil penghitungan surat suara resmi dari KPU memerlukan proses dan perlu waktu untuk pengumumannya,” ucap dia.

Mangku Pastika meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang menunggu hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU. “Sekali lagi saya minta tenang. Kita tunggu hasil resmi dari KPU,” katanya. INT-MB

32 thoughts on “Hasil Hitung Cepat, Ini Kata Puspayoga dan Pastika

  1. pastikerta pasti menang krn tadi ditempat tps saya mencoblos 2 tps menang dan di kampung sy jg menang tp wkt msh penghitungan kok di tv sdh hampir 90%,,,mudah2an blm hsl final dr seluruh tps di bali,,yakin dan yakin pastikerta pasti menang,,,,

  2. Bli cenkblonk kita torang basodara..itu bhasa manado..mari kta damai menyame lan..kapin je sampin beli keok..gak apa kok cma jangan buat kacau…buk erik dje..

    • Beh Cenkblonk…. jani dadi sangut… ibi koar-koar nyelek-nyelakang pasti-kerta,, jani be rasanin yen ke bleleng juk amah leak bleleng polone… sangutttttttttt…..cai

  3. Saya hanya ingin kedamain Bali seperti yg dilakukan Padtikerta. Balipost dan Balitv kebakaran jenggot dari ulah berita yg tidak netral ke Masyarakat

    • kalo ada yg salah dgn berita bali post, kan sudah di sediakan untuk menjawab…..kenapa ga di pergunakan….belajarlah menyampaikan pendapat pada tempatnya….

  4. Betul…betul….betul
    Kita ini bersaudara, menang kalah hal biasa dalam kompetisi di alam demokrasi, mari kita jaga bali ini aman tentram, damai.
    Yang penting sportif saja,hasil kpu yg akan menentukan.
    Kita kawal hasil demokrasi kemarin itu…ingat sesuai kesepakatan “siap menang siap kalah”. Itulah jiwa ksatria sejati…!!!

  5. Siapapun yang menang agar tetap mengemban aspirasi rakyat dan Pancasila, jangan setelah menjabat dijadikan kesempatan untuk memperkaya diri dan mengembalikan uang kampanye dengan cara KORUPSI disana sini bersama2 dengan keluarganya, okee, “TOLONGLAH BANTU MASYARAKAT YANG LAGI KEKURANGAN DAN KESUSAHAN”.

  6. Ingat ketika PASTI KERTA deklarasi sebagai pasangan Cagub di Bajrasandhi begitu selesai deklarasi hujan turun begitu lebatnya di seluruh Bali dan kemarin ketika selesai pencoblosan hujan lebat hampir diseluruh Bali, pertanda apakah ini? Dengan pertanda itu saya yakin PASTI KERTA menang. KPU jangan takut akan ada isu-isu rusuh apabila PAS kalah. Masyarakat Bali jauh lebih dewasa dan beradab dibandingkan dengan daerah lain. Kalaupun terjadi rusuh paling itu hanya kecil-kecilan dan aparat akan cepat bertindak.

  7. SMRC (Sjaiful Mujani Research and Consulting) itu kan konsultan politiknya PAS, jadi otomatis dia memposisikan PAS menang. Dia bermain di tingkat perbedaan yang 1 %

  8. Dalam alam demokrasi beda pendapat itu wajar …..asal jangan terlalu fanatik yang rugi adalah diri kita sendiri……yang penting GUMI BALINE AMAN hari esok toh juga tangan kita yang berkeringat untuk menghidupi keluarga,,,,,,,,,,,TEAM2 YANG BLUSUKAN KEMARIN PASTI ENYAH SEPERTI ASAP…….

  9. semoga bali damai…. semoga pak mangku menang krn sudah terbukti dunia sudah mengakuinya,,,tapi klo pak py menang bali akan jln ditempat krn pada waktu jadi wli kota dpsr juga adem -ayem ,baru kali ini dnpr lebih bergaerah berkat Bpk RAI DARMANTRA (wlkot dpsr),,,,,,setuju?

  10. ngudiang sanget san dini me kerah,mase kel seng dadi apa sing man apa. ane paling sukses sudah tentu team sukses. siapa pun jadi gubernur bali nantinya harus bisa menjaga bali 5th kedepan.

  11. Sudah selesai pencoblosan dgn hasil quick count seperti kemarin sebaiknya tidak usah lagi komentar dukung mendukung. Tidak ada manfaat positif malah memicu konflik. Hasil berimbang artinya sama kuat, baik kekuatan negatif ataupun kekuatan positif. Jadi…. sekali lagi mari kita kedepankan pengendalian diri, karena pemenang sesungguhnya sudah ditentukan oleh-Nya.

  12. Untuk tim sukses dan simpatisan Pastikerta, terus dikawal proses penghitungan manual sampai tgl 27 mei nanti. Jangan lengah, kawal terus KPU supaya jgn sampai diintervensi oleh si banteng. Udah ada indikasi ketidaknetralan KPU. Terus berjuang demi rakyat bali.. Kami mendoakan semoga Pastikerta menjadi pemenang, dan kemenangan untuk rakyat Bali.. Hati saya tidak bisa menerima jika PY memimpin Bali kedepan.. Mau dibawa kemana Bali nanti.., Jangan sampai kaya di Tabanan..

    • “Orang Biasa” adalah contoh propokator….yg sangat ga patut di tiru dan di percaya…..hati2…jangan2 kita diadu domba oleh “orang Biasa”

  13. jangan menuduh yg bukan2, pak puspayoga itu orangnya pro rakyat, buktinya sudah banyak, ngaben massal, metatah massal, sunatan masal,pengobatan gratis, yang lain banyak yg tidak dipublikasikan, jangan salah …….! si banteng tdk pernah mengintervensi siapa2, apa tdk kebalik itu…? masyarakat sudah tahu siapa2 yang ada dibelakangmu, apalagi kandidatmu diusung oleh partai yang berbau busuk,jgn sampe nanti seandainya menang malah tertular !

    Selamat atas kemenangan rakyat bali PAS….PAS….PAS winner….!!!

  14. kawal terus perhitungan suara temen2 seperjuangan PAS, krn ada beberapa saudara kita yang pro PAS malah tidak kebagaian surat suara, ada permainan apa lagi ini…….. semoga roh2 yang ikut terbantu dalam pengabenan massal ikut membantu PAS, mari kita bermain jujur….! ajegang BALIne, jgn sampe bulu ketek kita ikut2an dikontrakan, mari kita sama mengajegkan Bali biar anak cucu kita nanti ikut juga merasakan kelestarian Bali !!

  15. tunggu hasil saja..
    apapun hasilnya, itu yang terbaik..
    jangan ada permusuhan karena Bali cinta damai..
    mari saling rangkul antar nyame…
    jelek melah anak rage ngelahang ajak makejang..
    de jelekne gen tolih, de masih melahne gen tolih..
    Bali harus berkembang dan maju dari segala bidang namun tetap berlandaskan budaya dan adat yang ditinggalkan leluhur kita…

  16. selamat kpd …para pemilih pas…anda telah bekerja sama yg baik sekali dgn kaum muslim yang ada di bali semoga impian anda utk menjadikan bali pulau seribu mesjid segera terwujud dan balimemiliki islamic center di indonesia amin..

    • jangan terlalu munapik, kita cinta keragaman, kemajemukan, ingat asas negara kita Bhineka Tunggal Ika,salah besar jika anda tidak menghargai keragaman, terlalu dangkal pemikiran orang yang tidak bisa menerima keragaman, suku,agama dan ras, belajarlah lebih dalam, didalam ajaran agama kita juga ada, seperti tatwamasi yg mengajarkan kita hidup saling toleransi……….!! semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa membuka pikiran kepada orang2 yang kurang paham dengan agamanya sendiri !!

    • astungkara, semoga pikiran yang baik datang dari segala penjuru….!! siapapun jadi pemimpin bali mari kita dukung untuk pemerintahan 5 tahun kedepan, untuk menjadi bali modern dengan pondasi ajeg bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>