Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pilgub Bali 2013 : Polres Klungkung Datangkan Satu Kompi PPH Brimob Dari Bogor

Klungkung ( Metrobali.com )-

Guna mengantisipasi sitsuasi yang tidak diinginkan dalam pesta demokrasi Pilgub Bali 2013 ini pihak keamanan khususnya Polres Klungkung kedatangan pasukan BKO Brimob dari Resimen-2 Pelopor Kedung Hadang Bogor. Tidak main main Polres Klungkung diback up satu Kompi BKO Brimob yaitu sebanyak 125 personil. Itupun nantinya masing masing Kecamatan atau Polsek akan mendapat jatah anggota kualifikasi PPH. Hal itu dibenarkan Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri Yudatni Wirawati, pada Selasa ( 14/5 ).

Menurut Kapolres bantuan anggota BKO Brimob dari Bogor sebanyak satu Kompi atau 125 personil itu untuk pengamanan Pimilukada Bali 2013 yang akan dilaksanakan pada rabu ( 15/5 ). ” Pasukan yang ada dengan kualifikasi PPH bersifat antisifasi situasi saja ” uajar Sri. Di mana bantuan pasukan nantinya kita akan tempatkan di setiap polsek yang ada di wilayah klungkung. Untuk Kecamatan Nusa Penida akan diberangkatkan hari ini ( 14/5 ) sebanyak 25 anggota PPH. Sementara didaratan klungkung ada 3 titik antara lain Banjarangkan, Dawan, dan Kota. Untuk Kecamatan Banjarangkan dan Dawan masing masing dibantu 1 ( satu ) pleton sedangkan kota kita siapkan 2 ( dua ) pleton.

‪Sementara itu Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi secara mendadak  melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di Klungkung. lokasi yang di cek Kapolda adalah markas Satu Kompi KBO Brimob yang ada di Gor Suwecapura, Gelgel, Klungkung. pengecekan ini dilakukan pagi pagi Selasa ( 14/5 ) sekira pukul 06.25 wita. Kedatangan orang nomor satu di Polda Bali ini membuat pasukan Brimob kalang kabut. Tidak itu saja jajaran Polres Klungkung juga ikut kalang kabut.

Kapolres Klungkung AKBP Ni Luh Sri Yudatni Wirawati nampak tergopoh gopoh menyambut kedatangan atasanya tersebut. Bahkan anggota Brimob sendiri seperti didadak, mereka langsung berpakaian dan berkumpul di halaman depan Gor Suwecapura. Akibatnya ada beberapa personil yang hanya mempergunakan kaos. Sementara itu untuk tutup kepala sebagian pasukan nampak mempergunakan pet dan sebagian lagi mempergunakan Baret Coklat. Selaian itu ada juga yang tidak mempergunakan tutup kepala. Maklum saat itu sebagian pasukan baru bagun dari tidur. Bahkan yang cukup menggelikan ada pasukan yang apel dengan mempergunakan sandal jepit karena tidak sempat berpakaian.

Ditanya wartawan soal kedatanganya ke Klungkung adalah untuk mengecek kesiapan pasukan. Mereka ini adalah pasukan Brimob dari Resimen-2 Pelopor Kedung Hadang Bogor, yang di BKO di Klungkung dalam rangka pengamanan hari pencoblosan Pilkada Bali 2013 pada Rabu ( 15/5 ).
Dalam pesanya Kapolda meminta kepada pasukan Brimob agar senantiasa siap sedia melakukan antisipasi Kamtibmas. “Anggap Gor ini sebagai Markas komando,” ujarnya. Kapolda juga menjelaskan kalau secara teknis semua pasukan di Klungkung ada dibawah tanggung jawab Kapolres, sementara untuk kordinasi di lapangan menjadi tanggung jawab masing masing komandan pasukan.

Sementara itu menurut Kapolres AKBP Ni wayan Sri Yudatni Wirawati, mengatakan hampir 2/3 kekuatan Polres Klungkung dikerahkan dalam Pilkada Bali kali ini. Sebagian dari mereka langsung ada di barisan terdepan mengamankan TPS TPS yang tersebar di Klungkung. “Personil dalam kondisi siaga penuh,” ucapnya. SUS-MB

3 Responses to Pilgub Bali 2013 : Polres Klungkung Datangkan Satu Kompi PPH Brimob Dari Bogor

  1. pan goblar tendas ngaplar Reply

    May 14, 2013 at 8:40 PM

    Jaya TNI dan POLRI, tetap semangat! !,,,,,,,!!!!!,

  2. nyoman Reply

    May 15, 2013 at 4:30 AM

    semeton bali demi kelancaran pilgub hari ini, 15 MEI 2013, mohon ikuti langkah2 ini,,,1(satu) ,,buka kartu suara, perhatikan keutuhan gambarnya,,,,,NO 2 (DUA),,COBLOS,,lipat dan masukkan ke kotak suara, tunggu dan ikuti penghitungan akhir, selamat memilih,,semoga bali tetap aman , nyaman dan tentram,,,,DAMAI BALIKU,,,,!!!!!

    • jatma desa Reply

      May 15, 2013 at 2:27 PM

      Ingat Siapkan diri anda puyer ato puder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>