Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kader Militant PDI-P “Mebading” Dukung Pasti-Kerta

Badung (Metrobali.com)-

Kampanye terbuka pasangan kandidat No 2, Made Mangku Pastika dan Ketut Sudikerta pada Jumat sore di Lapangan Blahkiuh, Badung, kedatangan “tamu istimewa”: ribuan kader PDI Perjuangan dari kecamatan Petang dan berbagai daerah lainnya di Badung utara.

Para kader ini datang dengan ratusan sepeda motor dan mobil untuk menyatakan dukungannya kepada Pasti-Kerta.  Kedatangan konvoi panjang ini segera saja disambut dengan tepuk tangan dan yel-yel “Pasti-Kerta” dari para peserta kampanye yang telah terlebih dahulu memadati Lapangan Blahkiuh.

Berbaliknya arus dukungan kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Badung utara tak terlepas dari peran I Made Ordin yang menjabat ketua PAC PDI Perjuangan di Petang.  Warga Pelaga ini meradang setelah namanya dicoret dari DCS PDI Perjuangan.

“Ini bukan masalah saya berambisi ingin menjadi anggota dewan, tetapi lebih pada kepatutan dan kepantasan. Saya ini berjuang demi partai sudah 15 tahun, merangkak dari bawah, dari simpatisan, hingga menjadi ketua ranting dan kemudian ketua PAC. Kalau kader seperti saya saja diperlakukan seperti ini, apalagi kader-kader muda,” tegasnya.

Selain itu, Ordin juga menilai bahwa saat ini program-program yang ditawarkan paket Pasti-Kerta memang jauh lebih rasional dan bermanfaat bagi wong cilik.

“Kalau memang kita sayang dan peduli terhadap wong cilik, maka satu-satunya pilihan yang tepat adalah Pasti-Kerta,” ujarnya, yang segera disambul yel-yel gemuruh dari para pendukungnya.

Ordin turun tangan langsung memimpin konvoi massa-nya ke Lapangan Blahkiuh.  Ia menumpang pada mobil Suzuki Swift hitam dan dengan bersemangat memimpin konvoi dengan cara mengeluarkan badannya dari jendela belakang.

“ Saya hanya ingin membuktikan bahwa saya punya dukungan di tingkat grass root dan inilah sebuah bukti, dan saya siap membawa gerbong dukungan dan massa saya ke Pasti-Kerta,” tegasnya.

Ordin yakin bahwa akan makin banyak saja kader-kader PDI Perjuangan yang “mebading” dan mengalihkan dukungannya ke paket Pasti-Kerta.

Kader militan PDI Perjuangan yang juga terdepak dari DCS, I Made Arjaya  menilai beralihnya dukungan Ordin dan ribuan massa-nya sebagai sebuah hal yang harus dicermati serius oleh elit PDI Perjuangan Bali dan terutama oleh paket PAS.

“ Ordin itu ‘meakah” di Badung Utara, dia benar-benar punya massa riil dan beralihnya dukungannya ke Pasti-Kerta pasti akan berpengaruh signifikan pada perolehan suara PAS di sana.  Dampak yang lebih besar adalah kemungkinan fenomena ini juga menular ke Tabanan dan daerah-daerah basis PDI Perjuangan lainnya, terutama karena banyaknya kader militan yang dicoret begitu saja dari DCS,” paparnya.

Kandidat Made Mangku Pastika tampak ceria mendengar “pembelotan” ribuan massa PDI Perjuangan.

“Jangan lihat partai apa yang mengusung saya, tolong lihat program-program apa yang ingin saya lakukan untuk rakyat. Apa yang terjadi hari ini menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang sadar bahwa kita sedang memilih Gubernur Bali, bukan gubernurnya partai. RED-MB

97 Responses to Kader Militant PDI-P “Mebading” Dukung Pasti-Kerta

  1. mangku Reply

    May 10, 2013 at 10:12 PM

    mantap,,,pilih no2 pasti-kerta!!!

    • Kelor Tabanan Reply

      May 11, 2013 at 7:17 PM

      GANTI WAKIL GUBERNUR!!!

  2. jon bali Reply

    May 10, 2013 at 10:15 PM

    Matur suksme bpk ordin…mun dadi isengang.. Mai be..!!!

  3. I Wayan Subagia Arimbawa,A.Md.Kom Reply

    May 10, 2013 at 10:16 PM

    Selamat datang, selamat bergabung, Yan Bagia dari Relawan Pasti Kerta mengucapkan banyak terima kasih dan semoga Pasti Kerta bisa melanjutkan Bali Mandara menuju Bali Mandara jilid 2 serta event – event Internasional yang akan diadakan di Bali tahun 2013 ini

  4. tu ade Reply

    May 10, 2013 at 10:18 PM

    ayo…sapa lagi yang nyusul …cepet ….de nyak uluk 2e jak dadong ego ….

  5. Nak karangasem Reply

    May 10, 2013 at 10:28 PM

    Itu sbelum kejadian malam ini. mungkin stelah kjadian malam ini PASTI mkin banyak simpatisan pdip yg dukung PASTIKERTA. Ini pilgub bukan pileg dpr. sperti sy..smenjak pak MP ga dpt rekomendasi dr pdip semakin mantap pilih pak MP…LAnjutkan!!!!
    apapun partainya Gubernurnya Pak Mangku Pastika…

  6. laskar tiwas Reply

    May 10, 2013 at 10:29 PM

    Memang kalo tyang simak selama ini, ternyata pak Mangku adalah anak marhaen sujati, Ampun mebukti program Bali Mandara untuk wong cilik.
    terus kawan-kawan PDIP yang lain punapi???

  7. aa puspoyogo Reply

    May 10, 2013 at 10:43 PM

    Darah saya pdip tapi untuk ini saya pilih mp

    • vita rima Reply

      May 11, 2013 at 2:03 PM

      pemilih yang cerdas, akan memilih pemimpin bali yg cerdas. bali bukan hanya untk indonesia tp untuk dunia.
      tetap semangat MP…..!!!

  8. metilesang raga Reply

    May 10, 2013 at 10:47 PM

    penghianat sejatiii,tidak malu …tak ubahnya kalian sperti mp.kutu loncat,klo jau mencari jabatan jngan di pdip,krena pdip bukn tempt orng yang hays jabatan

    • bagus genjing Reply

      May 10, 2013 at 11:00 PM

      Tapi PDIP tdk pernah menghargai jerih payah kadernya yg sdh bekerja utk membesarkan partai, ttp caleg yg dipilih itu” saja didaur ulang, siapa yg terus menerus mau jd pendukung, gimana proses pengkaderan bisa berjalan dgn baik kalo yg dipilih dlm DCS adl yg trs nempel sm ketum….
      Perlu perubahan dlm tubuh PDIP….

    • bagus genjing Reply

      May 10, 2013 at 11:08 PM

      Yg haus jabatan sebenarnya CR, AW, tdk mau menyerahkan tongkat estafet kpd kader muda yg lbh berkwalitas, CR tdk mau menjd penasihat di DPD PDIP saja ttp msh berebut posisi DPD RI dgn kader lain sesama PDIP, begitu jg AW sdh 2x jd bupati Tbn skrg anaknya sdh jd Tabanan 1 msh jg berebut maju ke DPRD 1 utk nanti bisa bersaing jd ketua DPRD I, jd siapa sebetulnya yg HAUS JABATAN?

      • agung Reply

        May 12, 2013 at 8:29 PM

        ha.ha. dalam politik,, sudah biasaa ,, PDIP PARTAI DINASTI INDONESIA PERJUANGAN

    • agung Reply

      May 12, 2013 at 8:21 PM

      ha.ha. dalam politik,, sudah biasaa ,, pindah ini,, pindah itu,, sejatinya di PDIP sendiri tidak ada KADER SEJATI,,, SEMUA JUGA KUTU LONCAT,,, ??? SEPERTI KATA CENK BLONG,,, TIDAK ADA YANG KEKAL DALAM DUNIA POLITIK,,, YANG ADA HANYALAH KEPENTINGAN,,,

  9. suwendra Reply

    May 10, 2013 at 10:51 PM

    Sejak kuliah tahun 1991 di Politeknik Udayana saya orang PDI tulen, kemudian PDI berubah menjadi PDIP dan saya tetap setia dengan partai ini sampai hari ini, tetapi untuk urusan pilgub Bali kali ini saya pilih Pasti – Kerta karena visi misinya sudah jelas dan bukan hanya pada tataran wacana.

  10. gus adi Reply

    May 10, 2013 at 11:05 PM

    Program Kesehatan Bali Mandara dan bedah rumah betul2 menyentuh rakyat kecil. Pantas bagi Mangku Pastika untuk maju lagi memimpin Bali dan diberikan kesempatan untuk menyempurnakan program itu 5 tahun ke depan.

  11. pak made Reply

    May 10, 2013 at 11:05 PM

    ilang seribu datang 2 ribu…………..

  12. putu eka sutrisna sh.mmb Reply

    May 10, 2013 at 11:08 PM

    Mari semeton bali mari kita revolusi bahwa belum tentu partai yg kita anut tokoh nya pasti benar.dlam hal ini bisa kita lihat bahwa masyrkat bali sudah pintar dalam menyikapi fenomena ini.saya org PDIP dan akan ttap mnjadi PDIP,bukan berarti sya harus bodoh dalam memilih pemimpin yg berkompeten.sya masih tau yg mana yg benar.suatu bukti yg memalujan jg trjadi hari ini,lihat debat di metro tv.tidak konsisten dlam mslah perjanjian dan memilih mbuat acara yg berdalih hiburan untuk rakyat.di taruh kemana tuh muka tuaji…??

  13. suta Reply

    May 10, 2013 at 11:09 PM

    Hanya cerita kecil, kader partai pendukung MP jg banyak membelot ke PAS, politik memang indah !

    • laskar tiwas Reply

      May 11, 2013 at 9:02 PM

      @Suta: Sajaan nto bli, yen ade dije nto. Ampunang nto orahange cerita kecil, soalnya dari kecil biasane dadi berita besar. Dumogi je timpal-timpal pdip yang lain memilih sesuai dengan hati nuranine seperti bli ordin.
      Niki pemilihan gubernur Bali nenten gubernurnya MW….
      Pak Mangku gitu loh….

  14. mang bagus Reply

    May 10, 2013 at 11:10 PM

    Saya orang pdip pilih 2

  15. dharma jaya Reply

    May 10, 2013 at 11:13 PM

    semua program2 pak mangku pastika top sudah terbukti

  16. made Reply

    May 10, 2013 at 11:17 PM

    sebuah pelajaran berharga ……..

  17. H Puspa yoga Reply

    May 10, 2013 at 11:18 PM

    BLI MANGKU , YANG NGAKU BE KALAH ,
    SORY TUNIANG SING TEKE , BE KADONG NGADAANG JOGED

    SEKEN YANG NGIDIH PELIH BE BLI MANGKU

  18. puspayoga Reply

    May 10, 2013 at 11:22 PM

    koq bisa ya?????jangan gitu nae,sy khan sudah mekenyem dan anggut2….milu pok neh

  19. Gung omik Reply

    May 10, 2013 at 11:25 PM

    Sy juga keturunan dr PNI dan skrg kel mendukung PDIP, tp mega salah plih orang…maka keluarga saya dari kakek nenek sauara2nya anak cucunya diwajibkan pilih pastikerta. Kerena malu PDIP calonnya kurang wawasan dan suka memfitnah dan menghasut. Membodohi rakyat bekerja sama dg balipost grup…

  20. gede bali Reply

    May 10, 2013 at 11:25 PM

    JANGAN LUPA TGL 15 MEI GANTI WAKIL GUBERNUR

  21. gede wijaya saputra Reply

    May 10, 2013 at 11:25 PM

    patut pisan nika pak…duaning pak mangku juga dari wong cilik..sampai beliau bisa jadi kapolda..samapai menjabat BNN..karena kecerdasan dan kepedulian Beliau terhadap BANGSA DAN NEGARA….MAri didukung kembali beliau untuk periode ke 2 dengan mencoblos No 2..sehingga program yg pro Rakyat bisa diteruskan..untuk kepentingan masyarakat Bali yg lebih SUKERTA.

  22. Sukanda Reply

    May 10, 2013 at 11:26 PM

    Saya orang PDI juga dulu, bahkan sering diejek oleh istri sendiri krn panatisme.
    Tapi sekarang sudah sadar sistem politik sudah memberikan ruang bahwa kita memilih pemimpin adalah memilih orang, bukan pilih partai

  23. Ir. I ketut arsana Yasa Reply

    May 10, 2013 at 11:34 PM

    Saya sebagai kader militan dari PDI sampai saat ini menjadi PDIP ! Saya sudah kenyang dg pengalaman dan mampu membedakan mana militan ? Mana ambisi ? Mana kutu loncat yg hanya mencari kedudukan di partai !

    Saya juga sempat menjadi pengurus paratai paling bawah !
    Dan saya heran … Melihat kader yg disebut MILITAN ? Makan di PDIP dan akhirnya melawan PARTAI !

    Bagi saya PARTAI adalah IDIOLOGI yg dapat kita pakai untuk membangun bangsa ini ! Bukan untuk mencari makan atau kedudukan !
    Kalau mau menjadi pengurus partai ! Haruslah siap berkorban dan tahan banting ! Ketika kita tidak ditugaskan Partai untuk menjadi Caleg maka kita harus introspeksi diri mungkin belum mampu dan harus lebih giat lagi berjuang !

    Sampai saat ini saya belum bernat menjadi Caleg atau yg lain ! Tapi saya selalu siap ! 8000 pemilih saat ini siap mendukung saya dan telah memilih PAS !

    Ingat tgl 15 mei pilih PAS no 1

    • bagus genjing Reply

      May 11, 2013 at 8:43 AM

      Angkaban barong sumi, hebat….pilgub blm mulai sdh ada 8000 yg pilih PAS, cb sebutkan absen dan nik ktpnya pak yg 8000 itu jgn asbun aja, lidah tdk bertulang apa saja bs dibilang….panjak sejati, sampai ubanan tetap setia sbg panjak….ini baru kader setia ….setia sm yg tdk ksatria.

    • laskar tiwas Reply

      May 11, 2013 at 9:05 PM

      Ingat 15 Mei pilih yang pas buat Bali
      PaS sujatine Pastika ajak Sudikerta…
      no 2
      sane sampun mebukti pro wong cilik alias nyame tiwas..

  24. kanibal badung Reply

    May 10, 2013 at 11:42 PM

    KANIBAL BADUNG siap menangkan pasti krta

  25. cenk blonk Reply

    May 10, 2013 at 11:50 PM

    DOSA BESAR YANG TELAH DI PERBUAT OLEH MANGKU PASTIKA
    KESALAHAN PATAL YANG PERNAH DI LAKUKAN MANGKU PASTIKA SELAMA 5 TAHUN MENJABAT ,MENJADI GUBERNUR BALI:
    1. INGIN MEMBUBARKAN DESA ADAT PEKRAMAN SELURUH BALI,,MASALAH INI DI MUAT DALAM KORAN BALI POST YANG AKHIRNYA MENIMBULKAN SUATU DELEMA DAM BERAKHIR DI MEJA PENGADILAN NEGERI DEN PASAR LAWANYA ADALAH MEDIA BALI POST. YANG MENANG JELAS MASKU PASTIKA KARENA SEMUA HAKIM DI SEGOK MULUTNYA DENGAN DUIT-DUIT SUDAH MENJADI RAHASIA UMUM
    2. TANPA SEPENGETAHUAN MASYARAKAT BALI,MENJUAL HUTAN BAKAU KE PADA INVESTOR,,YANG JELAS BANYAK KOMIISI MASUK KANTONG SENDIRI
    3. MEMBASMI SELURUH ANJING YANG ADA DI BALI , BERKEDOK ANJING RABIES DENGAN ANGGARAN 9 MILIAR,,8 MILIAR MASUK KANTONG SENDIRI,,INI SUDAH MENJADI RAHASIA UMUM,
    4. PARA BENDESA ADAT DI SELURUH BALI DI SURUH NGAYAH TANPA ADANYA INSENTIF APAPUN, SEMENTARA GUBERNUR JUGA KATANYA NGAYAH TAPI DAPAT GAJI RATUSAN JUTA,,,BELUM TERMASUK SEKALI TANDA TANGAN PROYEK,,DAPAT KOMISI BERAPA MASUK KANTONG PRIBADI
    5. MEMONOPOLI PARIWISATA,,DENGAN MENDIRIKAN,,PUSAT OLEH-OLEH KRISNA,,SEHINGGA PASAR SENI SUKAWATI DAN PASAR SENI GUANG TIDAK KECIPRATAN TAMU SEPI,,BANYAK PEDAGANG MENGELUH DAN GULUNG TIKAR* DENGAN SEMBOYAN MATI IBA IDUP KAE
    6. SERING MELAKUKAN PENCITRAAN,,KALAU ADA MAUNYA,,BUKAN KARENA TULUS UNTUK MENGABDI KE PADA RAKYAT BALI,,YAITU DENGAN MENGINAP DI RUMAH ORANG MISKIN DI KARANG ASEM,,TAPI ITU SEBENARNYA HANYA SANDIWARA BELAKA,,YANG MANA WAKTU ITU ADA PERTEMUAN DENGAN BUPATI GREDEG MASALAH NGOMONGIN TTG CALON WAKIL GUBERNUR
    7. PADA WAKTU JADI KAPOLDA,,PEMBUBARAN TAJEN DI SELURUH BALI,,BUKANYA,,MENCARI SELUSI YAITU MELOKALISAI JUDI TAJEN,,KARENA ITU ADALAH HIBURAN BAGI MASYARAKAT BALI,,UNTUK ITU BAGI BEBOTOH YANG PUNYA DENDAM KEPARAT SAMA MANGKU PASTIKA JANGAN PILIH UNTUK MENJADI GUBERNUR BALI
    8. ASAL- USUL MANGKU PASTIKA,,BUKAN MANUSIA BALI,,ORANG INI LAHIR DI LUAR BALI,,BESAR,,TUMBUH,,DAN MENJADI PEJABAT,,SAMA SEKALI TIDAK TAHU SELUK BELUK PERMASALAHAN ADAT ISTIADAT DI BALI
    9. KESIMPULANNYA,SEKARANG TERSERAH SEMETON BALI,,KALAU MAU BALI HANCUR,,LEBUR DEKDEK LIDEK,,PILIH MANGKU PASTIKA,,,KALAU MAU BALI AJEG TENTRAM DAN SEJAHTRA PILIH AA PUSPA YOGA,,KARENA AA PUSPA YOGA ASLI ORANG BALI..
    10. 5 TAHUN MENJABAT JADI GUBERNUR TIDAK ADA APA-APANYA,,YANG ADA HANYA MEMPERKAYA DIRI SENDIRI,,AMA KELUARGANYA,, DAN KONCO-KONCONYA,,
    11. KONSEP BALI MANDARA TIDAK JALAN,,ALIAS JALAN DI TEMPAT,,ATAU MATI SURI,,BALI TIDAK AMAN, JAUH PANGGANG DARI API,,PREMAN GENTAYANGAN, LASKAR GENTAYANGAN,,DLL

    • eddy radja Reply

      May 11, 2013 at 1:56 AM

      tunjukan nama asli anda jangan cuma inisial….karena saya sangat mengetahui nama besar chenblonk selalu menjadi penyejuk warga bali….

    • kadek Reply

      May 11, 2013 at 2:34 AM

      cerita lama ne bli,,, yang penting cerdas gubernure, sing olog”an

    • Arkitanata Reply

      May 11, 2013 at 5:16 AM

      Nu gen muter kaset lama,… masyarakat sube ngerti, sing mempan baan ane kene-kene..!

    • gunung Reply

      May 11, 2013 at 8:29 AM

      Semua sudah jelas melalui acara debat di TV….

    • nyoman Reply

      May 11, 2013 at 9:28 AM

      @CENK BLONK,,,FITNAH YG DILAKUKAN OLEH BP/BTV, SN CR YG SELALU DIULANG2 ALIAS SDH PASIL, BASI DAN BAU BUSUK,,NGK PNY IDEA CERDAS,,,CM KEMAMPUAN OTAK DAN PENDIDIKAN PAS2AN ,,

    • Tude Forbara Reply

      May 11, 2013 at 11:40 AM

      de ngawag cai ngomong blonk,,,,cai sing nawang unduk

    • BOSSKAE Reply

      May 11, 2013 at 3:15 PM

      @cenk-blonk : ci sing tamat SD… ngomong sing bise…. pulesang ibane jumah….., sampine arit’ang…….
      pebedikin memunyi cenk….. maklum ci brani di blakang layar gen……

    • Kelor Tabanan Reply

      May 11, 2013 at 7:20 PM

      NE KLIPING BP (x)…. saatnya GANTI WAKIL GUBERNUR BALI !!

  26. ketut sura Reply

    May 11, 2013 at 12:01 AM

    Ne chenk blonk jeleme buduh.asli wartawan BP ne jelemane nenenan.jek mekejang berita BP gen tulise ne

  27. Mertamupu Reply

    May 11, 2013 at 12:02 AM

    @Cenk blonk.. gak malu apa melanjutkan fitnah dari Bali Post. kok berani ya menggunakan nama cenk blonk?

  28. ngurah Reply

    May 11, 2013 at 12:18 AM

    Cenk blong liunan bc bali post kalau program jln di tmpt jkbm knapa smakin banyak masyarakat yg menggunakan??dr awal jkbm thn 2010 yg pertama hanya di denpasar,lalu 2011 meluas ke seluruh kabupaten dan hingga sekarang lbh meluas ke seluruh desa.ap itu yg namanya jln di tempat???
    Ade je unduk pemimpin korup tp angka kemiskinan menurun,pengangguran menurun,ekonomi meningkat???dan program2 BALI MANDARA jalan???itu semua berkat pemprov yg di pimpin oleh pak MP.LANJUTKAN.
    De ngorte ormas emngnya PAS gk pakek ormas??ngace malu mare ngorte

  29. Ngurah alit Reply

    May 11, 2013 at 12:30 AM

    Dulu partai merah memang bagus,,,tapi sekarang dipenuhi parasit,,hati-hati internalnya udah rebutan kekuasaan menghalalkan segala cara,,

  30. pande budi Reply

    May 11, 2013 at 12:35 AM

    Bos ketum PDIP demen ngadukang nyame bali…de runguange kampanye to..yen sing karna jasa bapane (soekarno)..sing ade nak medalem…cba kenehang,masa capres sing bse ngomong…di waktu dadi presiden kaden pragat siep sing taen memunyi…nyanan orahange jak tualen diem itu emas..beh juk nduk sajan jagoanne…lek ati baan …sing kene sing keto…jeg “Pasti -Kerta”

  31. Ngurah alit Reply

    May 11, 2013 at 12:38 AM

    Merah,,dinasti politik,,,partai garis keras,,dulu ada kasus pasukan ninja suka ngerusak atribut parpol lain,,,bahkan ada yang udah ketangkep,,

  32. baladewa Reply

    May 11, 2013 at 1:37 AM

    ini ciri orang yg tak setia dengan ide, tidak setia dengan ideologi, kutu loncat.

    • laskar tiwas Reply

      May 11, 2013 at 9:10 PM

      Sire sane tidak setia ajak ideologi PDIP????
      CR,AW,nto mare parasit PDIP
      sampun mekejang kader-kader nawang…RSH Umum…
      Bli Arjaya ajak made odin lanjutkan perjuanganmu demi partai PDIP dan yang lebih penting lagi bagi masyarakat Bali tercinta,,
      siapa lagi yang membela warga Bali baik di Bali maupun diperantauan..
      pak MP tentunya..

  33. pan tomblos Reply

    May 11, 2013 at 5:03 AM

    Semenjak ada pemilihan lgsung pilihan saya selalu menang. Saya tdk pernah memperdulikan partainya atau visi misinya karena itu hanya sebatas retorika saja. Semakin cerdas orangnya semakin hebat visinyamisinya ttp blum tentu di jlnkan. Apa sebab ? Karena biaya politik sangat mahal. Jelas pertama yg dipikirkan adalah mengembalikan biaya itu, bukan visimisinya. Makanya saya selalu memilih berdasarkan insting dan religius.
    1. Pilpres 2x…….sby…….menang
    2.pilbup gianyar……cok ace…….menang
    3.pilgub…..pastika…..menang
    4. Pilkades 2x……menang
    5. Pilbup gianyar……gung bherata …menang
    6 pilgub bali……rencana pilih PUSPAYOGA………….?.????
    Setiap pemilu semua orang bebas mnentukan pilihan. Oleh karena itu tidak perlu saling menyalahka. Harus menghargai setiap pilihan orang lain. Selama ini kementar orang2 di metrobali sangat memprihatinkan. Pendukung PASTIKA sangat sombong dgn kehebatan calonnya, pendukung PAS besikap arogansi. Ingat gubernur bali tdk hanya ditentukan rakyat bali, tp juga di tentukan secara niskala,,,,,,,,,,,,ingat itu !

  34. sampi tabanan Reply

    May 11, 2013 at 6:18 AM

    PDIP tetaplah PDIP, partai kebanggaan warga Bali..dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Tyang tetap berjiwa merah.
    Nanging unduk Pilgub Niki tyang Sampi Tabanan tetap wong cilik, dan di hati nurani tyange hanya pak MP yang pas untuk memimpin Bali.
    PASTInya tyang Sampi Tabanan tetap memilih pak MP demi wong cilik.
    Dumogi kader-kader selain pak ORDIN dan Bli Made Arjaya memilih dengan hati nurani dan akal sehat.
    mai sube pilih gubernur sane sujati ngebela wong cilik..
    MP memang Marhaen sujati

  35. Raja Buduh Reply

    May 11, 2013 at 7:25 AM

    CR dan adiknya PY mreka itu Raja Buduh yg haus kekuasaannya,ibu pertiwi Bali akan sedih jika dipimpin oleh kedua macam orang ini! Bali harus dipimpin oleh orang cerdas dan kreatif!

  36. made Reply

    May 11, 2013 at 7:32 AM

    Dosa Besar dan Mulut Besar itu si Ceng. Mdh2an dia dan generasi penerusnya akan selalu seperti itu sepanjang jaman.

  37. siwidi Reply

    May 11, 2013 at 7:34 AM

    inilah dampak dari atas kebawah
    sebagai partai besar harusnya
    PDIP semakin maju bukan seperti
    sekarang contoh nyata untuk
    seorang Ketum apa hanya Megawati
    saja yg pantas untuk itu apa tdk
    ada kader yg berkualitas jangan
    PDIP adalah partai keluarga lama2
    partai ini akan ditinggalkan pendukungnya

  38. Alit Ardana Reply

    May 11, 2013 at 7:39 AM

    Teman2, jgn pertaruhkan Bali utk memilih pemimpin yg kurang cakap dan cerdas! Ibarat sopir, mari kita percayakan bali ini pd sopir yg berpengalaman, cakap dan cerdas! Sehingga kita semua tdk terpelosok ke dalam jurang dan mati!! Saat ini, memang Pastikerta yg paling layak dan pantas memimpin Bali diantara kandidat yg ada! Dumogi irage ring bali iriki state masikian, boye je benyah latig sangkanin sane nenten kauningan lan ego irage sami sane nenten medasar!! Astungkara

  39. Alexander Reply

    May 11, 2013 at 9:38 AM

    Ini fakta-fakta yang perlu diketahui, silahkan dicek kebenarannya :

    1. Pak Made Mangku Pastika sebenarnya dari tahun 2011 sudah mau mengajak Pak Puspayoga untuk menjadi wakil gubernurnya lagi untuk pilkada 2013. Tetapi Pak Puspayoga selalu mengelak untuk berbicara soal pilkada.

    2. Semenjak 2012 , Pak Pastika tidak dapat bertemu dengan Ibu Megawati , 5 kali memohon ketemu 5 kali ditolak, ternyata hal ini terjadi akibat adanya campur tangan ketua DPD PDIP Bali (Cok Rat) yang notabene adalah ketua DPRD Pemprov Bali dan juga KAKAK KANDUNG PUSPAYOGA.

    3. Semenjak 2012, Bali Post dan Bali TV gencar menjelek jelekkan Pak Pastika, sehingga Ibu Mega terpengaruh dan mencoret Pak Pastika dari daftar calon kandidat Gubernur Bali dari PDIP. Hal ini sama persis terjadi di Jawa Tengah, bagaimana seorang Rustriningsih yang pro rakyat dikalahkan oleh pilihan DPP PDIP.

    4. Pak Pastika sebenarnya sudah tidak mau maju semenjak ditolak oleh PDIP, teapi karena permintaan masyarakat luas , rakyat Bali dan permintaan khusus dari Pak Prabowo dan SBY agar Pak Pastika melanjutkan program program kerakyatannya , maka beliau pun menerima pinangan partai partai diluar PDIP dengan catatan beliau tidak mau jadi orang partai manapun. Beliau hanya mau berjuang untuk masyarakat Bali.

    5. Bu Mega menyadari sudah dikelabui oleh Cok Rat dan Puspayoga. Tetapi sudah terlambat, sehingga Bu Mega sempat sangat marah di rapat PDIP Bali thdp keduanya.

    6. Banyak program program pro rakyat Pak Pastika yang diblock oleh para Bupati dan Walikota dari PDIP , contohnya kasus penahanan kartu JKBM : http://nusabali.com/opendoc.php?page=0&id=29214&date=2013-05-08%2005:16:08

    7. KPUD sangat ditekan oleh pihak PAS, sehingga gambar sapi putih boleh muncul di kertas suara. Padahal jelas jelas itu melanggar peraturan pemilu kada.

    8. Ketidak hadiran PAS di debat metro tv adalah pelecehan yang terbesar terhadap KPUD , dan rakyat Bali. Ini adalah baru pertama kali terjadi di sejarah Pilkada di Indonesia. Selamat untuk PAS sudah memecahkan rekor.

    9. Cok Rat dan Puspayoga adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas blunder besar PDIP di pilkada provinsi Bali 2013. Pak Pastika dibuang oleh PDIP berkat usaha dan strategi dua orang ini.

    • Kadek Reply

      May 11, 2013 at 4:31 PM

      Ya…. memang begitu cerita yang sebenarnya, dan terima kasih ats penjelasan detail semoga rakyat Bali bisa memilih mana Pemimpin Bali yang cocok ke depan. Saya mendukung Pasti Kerta !!!

  40. raja bali Reply

    May 11, 2013 at 9:39 AM

    Maiii maiii leeeeaakkkk ballliiiiiii maiii mailll keakkk ballliiiii

  41. PUTRY Reply

    May 11, 2013 at 9:51 AM

    PDIP PRO MEGA SDH MEGABURAN,,,MEGA = MENANG GAMBAR,,, PGRAM BOHONG2AN,,,,,

  42. made Reply

    May 11, 2013 at 10:00 AM

    Kepada kader2 PDIP yg lain,.sebelum anda sakit hati juga, ada baiknya anda berpikir skrg untuk mengalihkan dukungan dan masa anda ke PASTIKERTA. Apa yg anda tunggu lg. Temen kita yg sdh 15 tahun berjuang di PDIP Bung Ordin menghabiskan tenaga dan materi utk membesarkan partai ini tdk masuk dlm DCS. Orang2 yg masuk DCS adalah orang2 yg selama ini sdh meeakah jitne dan kati ubanan negakin kursi dewan kab dan provinsi dan pusat. Mestinya mereka dirotasi, biar yg dibwh jg bisa naik dan mendapat penghargaan ats perjuangannya selama ini dipartai. Sepertinya PDIP tdk punya sistim pengkaderan yg baku. Acuanya ats faktor senang dan tdk senang. Siapa yg disenangi..itu yg direkomendasikan. Nyak belog nyak sing…tdk jd pertimbangkan. Yg ada hanyalah sistim Parekan. Siapa yg seneng mecik manggis dan lancar nyetor ke oknum elit partai akan mendapatkan posisi yg bgs. Sementara yg betul2 keringetan mengabdi di partai tdk mendapat penghargaan sama sekali. Sdh lusinan kader yg mengalami nasib yg sama spt bung Ordin.
    Ada Sudana, Sukaja, Winase.
    I Md Arjaya tokoh muda asal Sanur yg potensial, pintar dan visioner bisa tdk masuk DCS. Betul2 aneh.

  43. Nang Koconk Reply

    May 11, 2013 at 10:23 AM

    Ya hanya Kutu loncat yg laen…… dulu jadi ketua PAC makan duit PDIP jg kan
    Tidak ada Pengabdian, Perjuangan bahkan teman ato musuh sujati yg abadi .
    Tapi hanya Kepentingan sejati yang Abadi…!!

    Mangda Bali state Ajeg, Trepti, Shanti lan Jagadhita…

  44. leak barak Reply

    May 11, 2013 at 10:31 AM

    SING ULIAN BARAK JAK PUTIH PAYU NGAMAH,DADI BATU LALAB KEL AMAH,GUBERNURE KEL MAANG MAKAN?MASE TUSING!!!!!!!!!! YEN SING SELEGIN MEGAE IJA PAYU MEDAAR,TUSING ADA GUBERNUR BARES,PIS KANTONG KEL PESU????????PIS RAKYAT TO YAN….

  45. bence Reply

    May 11, 2013 at 11:19 AM

    Setelah dua kali debat… dan debat terakhir PY dan DS tdk datang dan itu keinginan PDIP..saya jadi semakin mengerti. Ada cagub yang ingin jadi raja Bali dan ada cagub yang ingin jadi pemimpin Bali. Dengan gampang, tanpa beban, semau gue, sehingga bermuara pada pengingkaran thd kesepakatan untuk debat terakhir di metro tv dengan berbagai dalih dan alasan, itu salah satu sikap arogan karena yang diinginkan adalah sebagai raja Bali. Oleh krn yang dicari melali pilkada ini adalah pemimpin Bali…maka tidak ada pilihan lain lagi…PASTI KERTA.

  46. I Belog Reply

    May 11, 2013 at 11:49 AM

    Om Swastiastu,

    Ampura titiang urun rembug kemanten….

    Bali Mandara hanya retorika :

    Katanya MAJU : Kesenjangan dan ketimpangan sosial terjadi sangat besar antara Bali Selatan dengan Bali utara, Barat dan Timur, akibat dari pergerakan ekonomi berkutat di Bali Selatan. sehingga investor hanya berani berinvestasi di Bali selatan saja, sehingga menyebabkan penduduk di daerah utara, timur dan barat semakin tertinggal dan tingkat kemiskinan meningkat, dan pemeratan perekonomian kurang seimbang …. Jadi apanya yang MAJU?

    Katanya AMAN : ini yang paling mengkhawatirkan. banyaknya kasus pencurian pretima, coblos ban, kepruk kaca, bobol ATM. Juga semakin banyaknya kasus adat spt yg terjadi di Pangkung Karung tbanan, Cemagi Badung, di klungkung dan di berbagai daerah lainnya yang belum terselesaikan. Ini seperti api dalam sekam, Dan yang paling parah belakangan ini banyak kasus perampokan di villa dan bahkan pemerkosaan terhadap warga asing yg sdh merusak citra bali di mata internasional…. jadi apa ini AMAN??

    Katanya DAMAI : pemerintah saat ini belum bisa memberikan kedamaian dan kenyamanan bagi warga Bali yang ada di luar daerah, spt kasus Lampung dan Sumbawa, mirisnya ada nyama Bali meregang nyawa di sana akibat tidak pernah ada komunikasi yang baik antara pemangku jabatan di Bali dengan pemerintah di daerah lain dimana warga Bali berada. Selain itu Ajak Nyama antar organisasi sosial di Bali saling berbenturan contohnya maaf nggih LB dengan PPB beberapa waktu yang lalu, dan berseteru dengan Media Lokal terbesar Bali Post dan Bali TV… padahal itu semua kan semeton Bali… apa ini yang namanya DAMAI ?

    Katanya SEJAHTERA : masih banyaknya rumah tangga miskin di Bali terutama di daerah daerah spt Karangasem, Bangli, Jembrana, Buleleng tabanan mengakibatkan banyak dari mereka tidak bisa untuk melanjutkan pendidikan, sehingga sangat sulit untuk mencari sebuah pekerjaan yang layak. akibatnya, karena tidak mepunyai pekerjaan atau pengaguran, mereka akhirnya mengambil jalan singkat utk berbuat kriminal. tidak mengherankan sekarang banyaknya nyame bali yg masuk penjara karena tindakan pencurian dll. bahkan yng meprihatinkan ada yang sampai bunuh diri karena himpitan ekonomi yang sulit,,,, apa ini namanya SEJAHTERA??

    Mau dilajutkan Bali Mandara puniki??

    Terakhir, tyang tanya khususnya utk yg mendukung MP, jujur sejujurnya,,, APA HIDUP KALIAN SDH SEJAHTERA SEKARANG? Jangan dijawab disini, tp tanyakan hati nurani anda dan jawab dengan hati nurani anda jg.

    tiang nak belog niki, ampura len wenten nenten menggah ring kayun. dumogi Ida Hyang Parama Kawi ngelimbakang pemargi ane becik untuk semeton Bali sane kejudi dados pejabat pemerintah 5 tahun ke depan. Suksma Om Cantih Cantih Cantih Om

    • bagus genjing Reply

      May 11, 2013 at 6:27 PM

      I Belog kemu mai muter kasetne ne, sdh basi…..

    • alitwd Reply

      May 12, 2013 at 8:18 AM

      patuh care adane, BELOG nak mule BELOG

  47. BREGENJEZZZZ Reply

    May 11, 2013 at 12:17 PM

    pemimpin yang tidak bisa debat adalah pemimpin yang lengeh buah….de..de ijazahne maan meli ….dije masekolah jung…..?

  48. Dalem Mustikajaya Reply

    May 11, 2013 at 12:41 PM

    Tiang satata nunasang ring Ida Bhatara -Bhatari sane melinggih ring jagat Bali mangda setata ngicen kerahayuan ring panjak utawi damuh ida sareng sami dumugi ring sajeroning Pilkada Bali 2013 memargi antar tur DAMAI sapasiraja sane manggeh dados gubernur mangda didukung sareng sami …Dumugi SHANTI…..

  49. BREGENJEZZZZ Reply

    May 11, 2013 at 12:42 PM

    Thanks a lot to Mr Alexander, from your explain we understand…..that’s why Mr Mangku Pastika and Mr Puspayoga now competition to be Bali 1. and then so clear for me to choose Mr Mangku Pastika as our governor on election day 15th May 2013……bravo Mr Mangku Pastika & Mr Sudikerta….

  50. laskar tiwas Reply

    May 11, 2013 at 1:29 PM

    @Belog: Omswastiastu, tyang dados urun pendapat terkait komen bli belog
    mengenai program Bali Mandara pemprov Bali:
    1. JKBM, ini adalah salah satu program MP yang mana rakyat Bali mendapatkan hak pengobatan gratis. Program ini sudah banyak dinimati oleh krama Bali terutama jadme tiwas. Hanya JKBM banyak dihambat oleh pemkab yang notabene dari PDIP. Anda tanya hati nurani anda, sebelum pak MP jadi gubernur apa ada gubenur sebelumnya melaksanakan program ini.
    2. GERBANGSADU : program pemprov Bali untuk penyebaran pembangunan merata ke seluruh desa-desa tertinggal. Sudah banyak desa yang mendapatkan haknya tinggal bagaimana mengelola dana yang didapatkan sehingga masyarakat bisa menikmati. Anda tanya hati nurani anda apa ada gubernur sebelumnya melaksanakan program ini?
    3. Bedah Rumah: sudah hampir 6000 rumah yang tidak layak huni direhab.
    tanya sama hati nurani anda apa ada gubernur sebelumnya yang melaksanakan program ini????
    4. SIMANTRI; pemberdayaan petani dan peternak agar lebih kreatif dan bersaing dengan sistem yang bagus ini. Banyak petani sudah menikmati hasil dari program ini. Tanya sama hati nurani apa yang anda perbuat untuk masyarakat Bali selama ini.
    Bagi tyang pak MP telah memperjuangkan hak-hak krama Bali dimanapun berada termasuk di lampung dan sumbawa. Pak Mangku membela harga diri, serta membela agama Hindu yang telah dihina, dibantai oleh umat lain.
    Anda bisa cek di media nasional dan lokal kecuali BP bagaimana perjuangan pak MP. tanya hati nurani anda apa yang anda perbuat dengan adanya peristiwa pembantaian nyama Bali(Hindu)??????
    demiian komen tyang…suksma

  51. Alexander Reply

    May 11, 2013 at 1:55 PM

    @Belog :
    Justru karena Bali Mandara tahap 1 ini waktunya belum cukup buat Pak Mangku untuk melaksanakan program programnya secara lebih luas, maka dari itu kita kasih kesempatan kedua kali untuk menunjukkan kualitasnya yang lebih bagus lagi. Kali ini pasti akan lebih cepat tersebar karena tidak dihalang halangi oleh wakil gubernur yang punya niat untuk memboikot gubernurnya sendiri agar dia yang bisa berkuasa

  52. deny Reply

    May 11, 2013 at 2:47 PM

    Akhirnya sy sampai pada kesimpulan bhw orang belog cenderung memilih pemimpin sane belog..dan orang pintar akan menggunakan akal sehatnya dalam memilih pemimpin..@pak md mangku pastika kami mendoakan agar anda sehat sll u memimpin bali lagi..

  53. Raja Densetra Reply

    May 11, 2013 at 2:55 PM

    Puspayoga ne cocok jd pengacaranya eyang subur

  54. I Belog Reply

    May 11, 2013 at 2:57 PM

    suksma bli lakar tiwas atas tanggapannya,

    dan tdk ada satupun dari jawaban bli yang berhubungan dengan yang tiang tanya?

    1 . Apa Bali sdh Maju ?? Bagaimana dengan ketimpangan perekonomian semeton kita di Selatan Bali dengan yang di Barat, Utra dan timur?

    2. Apa Bali sdh Aman ?? Kenapa masih banyak terjadi kasus adat , pencurian, perampokan bahkan pemerkosaan terhadap warga asing> katanya MP dulu Kapolda, mana bukti intelijen nya??

    3. Apa Bali sdh Damai ?? setelah terjadi Kasus Lampung yang mengerikan,, kenapa bisa terjadi lg di Sumbawa?? apa gak cukup banyak belajar dari kasus Lampung… nah di Bali engken to LB ajak PPB e… LB to kan representasi dari pemerintah skrg.. kok malah membabi buta di Padangsambian…???

    4. Apa Bali sdh Sejahtera ?? masih ada banyak rumah tangga miskin… nu ada idih2 nyame e di pempatan2 jalan … do jek e makan,, ngalih yeh anggo minum gen nu keweh …

    skrg tiang tanggapi pertanyaan bli Tiwas.

    1. JKBM — hanya ditanggung obat2 an yang murah, ketersediaan kamar selalu dibilang penuh,,, dan yang pakai JKBM selalu dapt tidur di lorong RS. Mendompleng program JKJ nya Jembrana — Malu

    2. Gerbangsadu : ampura, tiang baru mendengar program ini mulai tahun 2012. Desa adat sdh memperolah bantuan dari pemerintah kabupaten / kota setiap tahunnya. program yg tumpang tindih,, dan mendompleng program kabupaten / kota… Padahal Kab / kota yang berperan besar, akhinya yang mengakui program Propinsi

    3. Bedah Rumah : Menggelikan kalau uang bedah rumah di Korupsi. selama 5 thun hanya 6000??? sementara Rumah Tangga Miskin di Bali 4% dari penduduk Bali alias 160.000 penduduk masih membutuhakan, atau paling tidak membutuhkan 40.000 rmh. kemana aja duitnya. ???

    4. Simantri : Petani gak akan pernah mengerti program2 yang spt ini. yang mereka butuhkan adalah bagaiamana harga pupuk bisa murah, dan dengan hasil panen yang maksimal. kalau boleh tahu maksud dari petani lbh kreatif dgn sistem yang bagus nike napi??

    Tiang ampura ten nigtig tangkah, tiang salah satu relawan yang datang ke Lampung 2 hari pasca kerusuhan selama 4 hari, dan berkomunikasi dgn warga di Lampung kalau selama ini mereka hanya tau MP tapi gak pernah datang ke bali Nuraga (sebelum kejadian)…. tiang juga datang menjemput langsung sanak saudara tiang yang ada di Sumbawa, dan terpaksa kami ganti plat motor utk memantau keadaan semeton Bali disana. dan asal semeton tahu… 3 orang saudara kita meregang nyawa disana. sampai pasac kerusuhan MP tak nongol…

    nike penjelasan tiang , ampura len wenten nenten menggah ring kayun. tiang hanya mewakili teman2 pendukung PAS, kalau kami bisa Sopan dalam beragumentasi meski tiang jatma Belog

    • nak buleleng Reply

      May 11, 2013 at 4:52 PM

      tiang akan mencoba jawab, tapi saya jawab dengan pertanyaan juga
      apa yang telah di lakukan py atau kandidat anda lima tahun mendampingi MP sampai-sampai tidak tahu atau pura-pura tidak tahu urusan pemerintahan, apa alasan kandidat anda tidak ngantor 2 th dan tidak melayani rakyat yang dulu memilihnya. dan program apa saja yang di lakukan selama lima tahun ikut memimpin bali.apakah lebih bagus mempunyai program walau belum berhasil 100% dari pada tidak ngantor dan tidur di rumah sementara rakyat membutuhkan pemimpinnya.silahkan pak mohon di tanggapi

    • nak buleleng Reply

      May 11, 2013 at 4:55 PM

      anda bisa melihat kegagalan pemerintah bali sebelumnya tetapi anda juga harus sadar yang anda dukung sekarang adalah bagian dari pemerintahan sebelumnya.

    • laskar tiwas Reply

      May 11, 2013 at 9:38 PM

      Ampura bli belog tyang komentari komen anda:
      1. Pak winasa sudah mengakui bahwa JKBM lebih baik sistemnya dibandingkan JKJ. Banyak RS yang menolak JKBM karena pemkab (yang kebanyakan pendukung PAS) tidak melaksanakan sepenuhnya, itu diakui oleh kader anda bli made arjaya..
      2. Maaf dari dulu yang namanya Bupati itu tidak pernah punya program seperti itu, bantuan desa adat itu baru terlaksana semenjak pak MP jadi gubernur.Anda mengakui itu milik pemkab?????uang pemkab tidak cukup untuk itu bli, makanya dibantu oleh pemprov serta pusat.
      3. Bedah rumah itu pakai uang pemerintah bukan seperti calon anda PY.
      Bedah rumah pake uang rakyat tapi di Bali tv khan yang pake siapa???PY
      Kalau pak MP korupsi sudah pasti ditahan KPK, memang anda punya bukti? ajukan ke kpk saja biar jelas semuanya.jangan fitnah alias pisuna kemu mai. Terus anda tahu dari mana data 140 ribu itu, pastinya dari BP, semua sudah tahu alias basi. Pak MP masih lebih baik daripada pak PY, kerja keras demi rakyat bali , kalo pak PY sudah 2 tahun membolos apa yang bisa dia buat untuk Bali????duang tiban mimpi indah nggih???
      4. Mengenai relawan ke lampung bukan anda saja, itu banyak yang kesana.
      anda tidak mengetahui bagaimana pak Mangku berbuat agar tidak banyak jatuh korban pada saat kerusuhan, hanya bali post / TV yang tidak menayangkan. tyang tidak belog, buduh mengenai itu. setahu saya hanya pak mangku yang berjuang secara elegan dan tegas dengan menelpon gubernur serta kapolda lampung (keduanya satu alumni pak Mangku) kalau PY datang sudah ditemani Bali TV serta keadaan sudah aman,,,anda memutar balik fakta..
      semua fitnah dari BP/PY/CR sudah dijawab sama pak Mangku,,,terbukti pak mangku benar,,masyarakat Bali sampun nawang…

    • jatma desa Reply

      May 12, 2013 at 5:47 AM

      Wantah patut asApunika beli belog

  55. ajus Reply

    May 11, 2013 at 3:30 PM

    Dulu mp waktu jadi kapolda bilang bahwa tajen akan menyengsarakan umat hindu tpi ketika akan maju jadi calon gub 5 th lalu katanya tajen jadi atraksi budaya, kemudian belum lupa kita bahwa ia akan jd gub hanya 5 th saja dan akan memberikan waktu pd yg muda, tpi sekarang Mp maju lg, kita lihat ini bentuk ambisi seorang calon pemimpin!

    • logalogpong Reply

      May 12, 2013 at 10:23 PM

      Iya benar. Ambisi untuk memperjuangkan Bali dan mensejahterakan rakyat

  56. nyoman Reply

    May 11, 2013 at 4:40 PM

    ELINGANG3X SEMETON BALI,,PRGRM YANG PRO RAKYAT YG SDH BERJALAN HAMPIR 5THN , PERLU UTK DITERUSKAN DENGAN CARA MENCOBLOS NO 2 PASTIKERTA PASTI MENANG,,!!! BALI MANDARA JILID 2 BERLANJUT,,, RABU, 15 MEI 2013,,,,MANTAP PASTI KERTA JAYA,,,,,!!!!

  57. blitut nak bali Reply

    May 11, 2013 at 8:54 PM

    Om Suastiastu, tyang sebagai warga bali coba saraeng urun rembug nanggepin komentarne I Belog. Menurut tyang kanti pang satak lepug meganti gubernur kel keweh ngalih kondisi 100% aman, 100% sejahtera, 100%damai. Kecuali mati terus masuk swargan. boya je tugas gubernur kemanten mangde gumi balie aman, shanti lan rahajeng. Nanging tugas kramane sami. Mankin pemerintah sampun medue program sane konsepne sampun becik, tugas irage sebagai krame bali ngawal program punika. Takonang soang2 sampun ke irage ngusahaang mangde baline aman, shanti lan jagadhita? Atau hanya bisa komplain dan mengeluh atas kondisi yang ada? Nawegang tyang matur.. Suksma. Om Shanti Shanti Shanti Om

  58. tu bagus Reply

    May 11, 2013 at 10:28 PM

    @cengblonk: semua komentar anda itu sama sekali tak mendasar…dan jangan anda bersembunyi dibalik nama besar wayang ceng blonk yang selalu memberi petuahpetuah dalam kehidupan…namun anda sendiri mengingkari itu!!!! berarti anda sama dengan calon yang anda usulkan ya…tidak mengikuti perkembangan informasi dan pemerintahan…

  59. made Reply

    May 11, 2013 at 10:47 PM

    Kalau Ibelog bilang Kepeminpinan MMP kurang bagus, dipinpin MMP saja dia blg jelek apalagi kl dipinpin olh PY?, tambah parah jeleknya dong.
    Skrg ada calon 2 orang.
    Kl i belog bilang program MMP hanya retroika, saya akan bilang program PAS lebih retoika lagi.
    Bgmn bs bilang PAS lebih bgs, kl back ground pendidikannya aja ndak jelas.
    PAS dulu sekolah dimana?,
    Pernah dapat prestasi dibidang apa?,
    Msh aja ada orang semacam i belog yg logika berpikirnya terbalik. Ajaan jeleme Kocok Dewa.

  60. made bali Reply

    May 11, 2013 at 11:21 PM

    Puspayoga boneka propagandanya balipost ,balitv. gak guna , gak ada kinerjanya, dulu kami dari persatuan olahraga yang menyumbang emas dalam Asian Indoor Games II , malah dipingpong dengan koni, tapi begitu ikut simakrama, kami malah diterima gubernur dan dicarikan solusinya. Seandainya saja yang maju bapak Rai mantra dan I made Arjaya, saya pasti dukung pdi, tapi karena puspoyoga ………….militansi saya kepdi mulai luntur, sekarang saya lihat figur bukan partai………………….

  61. Cenk blonk Reply

    May 12, 2013 at 6:32 AM

    Kalau ada duit tai kambing bisa di bilang coklat ,, hehehe jelema gunung, di kasi uang 10.000 hijau matanya , begini dah orang yg tidak tamat SD

  62. BREGENJEZZZZ Reply

    May 12, 2013 at 6:46 AM

    py…….tamatan universitas ngurah rai…….ds tamatan univ mahendradata…de ..de maan meli ijazah nto…….

  63. KT EBK AS Reply

    May 12, 2013 at 10:24 AM

    matan ceng BLOOO…..n.G dipispis dogen.cengne ane ngranang rusak krn ngomongnya kangin kauh klo beda pendat atau pilihan monggo tapi jangan jadi propokator…suksma

  64. IB anom Reply

    May 12, 2013 at 10:37 AM

    HOIII nak Bali…
    Liahat JURKAMNYA PASTIKERTA ada ABurizal bakri (Presiden RI 2014). ada jero wacik nak bali sejati. ruhut sitompul. prabowo. wiranto. LASKAR BALI. Bali Dijamin aman damai sejahtra.
    JANGAN BIARKAN BALI DIPIMPIN orang KAMPUNGAN. gak moderen. cuman bisa ngurusi kesenian. Bali BUTUH investor.
    COBLOS NO 2 Untuk BALI MENUJU DUNIA.

  65. Pertapa Reply

    May 12, 2013 at 12:18 PM

    Neeeee mare yeeeeee pemilihan adane !!!!!! Perbedaan itu indah dlm kebersamaan , mare maan ilham uli ustad Jeffri begitu !!!!!! yen ipidan mebalih wayang ceng blong jekkk sakit basange kedekkkkkkkk, jani adane cengblong catute dadi ceng blang , belog men sing nawang unduk ape ane orahaang pulesang ane pang gede peceheeeeeeee, honor wk tetep jalan, ha ha ha ha ha Pasti -Kerta Gubernurku Maju tak gentar .

  66. wayan jani Reply

    May 12, 2013 at 9:24 PM

    Pak belog, sampunang ngomong koar2 kalo anda cuma tau permukaannya. Ten wenten pemerintah yg bisa 100% berhasil. Rwa binedha msh berlaku. Mangkin sampunang lihat jeleknya saja, lihat bagusnya jg. Mari hargai yg sdh bersusah payah berjuang untuk bali, daripada bisa tidur saja lalu untuk kepentingan tertentu mengkritik, menjelekkan sesuatu secara membabi buta. Tyang org LB, tyang komentar pernyataan pak belog, LB sdh berusaha membangun citra yg positif di masyarakat, tp ada yg tdk suka dgn itu, kami dibuat seakan2 bentrok dgn desa adat. Tp fakta di lapangan berbeda, saat itu kami ada acara di mengwi, dan saat acara selesai kami menerima kabar terjadi perusakan posko LB olh org tdk bertanggung jwb dgn alasan katanya LB akan menyerang, padahal hanya sebatas lewat saja. Identitas kami dibakar dengan alasan tdk msk akal, siapa yg tdk marah? Tp kami berusaha kontrol diri. Kalau tdk, mungkin sdh ada korban nyawa wkt itu. Kami mohon maaf jika msh ada tmn2 yg membuat tdk nyaman. Suksma

  67. nang malen Reply

    May 12, 2013 at 10:05 PM

    aaaah…. Takut gadiange gumi baline…. masalah kalah dan menang itu urusan nanti… Yang penting kita sudah berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan PAS no 1, tidak ada istilah kutu loncat, yen plin plan lebih baik mecelep biin sik duen meme nya….

  68. I Belog Reply

    May 13, 2013 at 4:00 PM

    Om Swastiastu,

    Semeton makasami,

    Niki sampun masa tenang, titiang newek nunas geng rena pangampura di pet prade wenten tulisan tiang nenten menggah ring pikayun semeton sami. Bli Lakar tiwas, Bli Wayan Jani, Bli Made, Cleng Blong lan semeton sami, adalah orang2 yang tiang rasa punya pemikiran dan pikayun sane becik untuk kemajuan Bali puniki.

    Sane mangkin … titiang lan semeton makesami medue pilihan soang soang rikanjekan 15 Mei 2013. Dumogi Napi sane keaptiang semeton makesami ngemolihan pemargi antar lan karya ageng Pemilukada puniki memargi antar labda karya sida sidaning don.

    Malih pisan titiang nunas geng rena sinampura ring semeton sami yening wenten salit arsa rikanjekan masa kampanye sane nenten menggah ring arsa ring adnyana. Ngiring sareng2 jaga Bali , sapa sire jek sane kejudi dados Guru wisesa ring Bali 5 warsa jagi rauh, titiang lan dumogi semeton sami, Bli tiwas, ceng blong, bli made, nyoman lan sane lianan mangda mendukung, lan sane untengnyane nunas sueca mangda nenten wenten byota ring Bali sane tresna sih in puniki. suksma BALI

    Om Cantih Cantih Cantih Om

  69. relawan muda PAS Reply

    May 17, 2013 at 5:59 AM

    Saya sebagai relawan muda PAS, walaupun saya muda, tapii saya tidak bodoh memilih pemimpin… Cobak kalian pikirkan, mana ada GUBERNUR kontrak kan HUTAN ?? Saya berani bertaruh nyawa demi PAS !! Cen sajee aeng, RELAWAN MUDA PAS !! PAS PAS PAS NO:1

  70. LOGIC Reply

    May 21, 2013 at 11:21 AM

    JEG YANG PENTING JANI

    ******50,2 vs 49,98*******

    PASTIKERTA

  71. LOGIC Reply

    May 21, 2013 at 11:27 AM

    @ RELAWAN MUDA PAS:

    – WEW… BERTARUH NYAWA ANGEN NAPI NIKE BERTARUH NYAWA???
    WENTEN MECARU? RING DIJE NIKE?

    HAHAHAH…… ADE2 GEN…..
    AMUN SEKEN BERTARUH NYAWA, PALING JANI BE ILANG ATME NE….. SETELAH BACA BERITA DI MEDIA…

    BELAJAR YG RAJIN DULU NAK…. PANG SING ASAL NGOMONG,…. LOL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>