Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

YLPK Terima 150 Keluhan konsumen ”Online”

Denpasar (Metrobali.com)-
Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Bali menerima 150 keluhan dari masyarakat yang membeli barang secara “online” selama periode Januari-Mei 2013.

Direktur YLPK Bali Putu Armaya di Denpasar, Rabu, mengungkapkan bahwa keluhan yang disampaikan adalah kekecewaan menerima barang yang tidak sesuai dengan iklan yang ditampilkan di dunia maya tersebut.

“Barang yang dipesan oleh konsumen memang sampai ke tempat pemesan, namun kualitasnya sangat buruk,” katanya.

Dia berharap kepada pemerintah agar membuat regulasi yang ketat tentang perdagangan online itu untuk mencegah keluhan serupa dari masyarakat.

“Undang-Undang Teknologi Informatika memang sudah ada namun tidak mengakomodir masyarakat sebagai konsumen,” kata Armaya.

Menurut dia, para penjual barang secara online itu sudah melanggar Undang Udang Konsumen karena telah menjual barang jenis tertentu namun berbeda saat dikirimkan.

“Hal itu telah melanggar pasal 4 Undang Undang Konsumen, yang artinya konsumen tidak diberikan penjelasan yang benar dan jujur,” ucapnya.

Pihaknya tidak mempersoalkan berjualan melalui dunia maya, namun yang terpenting harus mendapat izin, setidaknya dari pemerintah daerah.

“Semua orang boleh melakukan bisnis ‘online’ tetapi paling tidak harus diketahui pemerintah daerah supaya para konsumen tidak merasa dirugikan,” ujarnya. INT-MB


One Response to YLPK Terima 150 Keluhan konsumen ”Online”

  1. bulldog Reply

    May 9, 2013 at 9:24 AM

    Sepertinya Di Indonesia belum saatnya untuk transaksi online Karena APA? Kepercayaan masih kurang antara penjual Dan konsumen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>