Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

PNS Klungkung Dikumpulkan : Candra Bantah Terkait Pilgub

Klungkung ( Metrobali.com )-

H – 8 pencoblosan Pilkada Bali 2013 dimulai suhu politik semakin memanas. Banyak cara dilakukan untuk menggolkan salah satu kandidat. Seperti apa yang Metrobali.com pantau pada Selasa ( 7/5 ) sejumlah PNS Pemkab Klungkung datang untuk memenuhi panggilan kepala Derahnya yaitu Bupati Klungkung Wayan Candra.  Pemanggilan dilakukan secara bertahap. Akibatnya sejak pagi kantor Bupati Klungkung nampak ramai dikunjungi pegawai. Pagi harinya para Lurah dan Perbekel se Klungkung juga dipanggil, kemudian pengawai penyuluhan, Dispenda, Kesehatan, KB, Pertanian dan Statistik. Uniknya lagi yang dipanggil adalah para pegawai yang sering terjun ke lapangan.

Sementara ketika ditanya tidak satupun pegawai yang memberikan jawaban apa tujuan pemanggilan tersebut. “Ya memang saya dipanggil menghadap bapak Bupati,” ujarnya. sementara itu keluar dari ruang bupati beberapa pejabat malah teriak PAS..PAS..PAS.

Sementara Bupati Candra membantah dkatakan pemanggilan pegawainya untuk mengkondisikan terkait Pilkada Bali.  Menurutnya pemanggilan dilakukan terkait dengan evaluasi kinerja dan penyerapan APBD.

Kenapa pemanggilan dilakukan sampai pegawai terbawah? Menurutnya kalau ini adalah masa akhir jabatanya sehingga selain evaluasi juga sekaligus tatap muka dengan mereka. Sekaligus sebagai wujud kepedulian dirinya selaku atasanya. “Jangan sampai detik detik akhir masa jabatan saya disebut tidak peduli terhadap mereka,” ujarnya.

Sementara ditanya soal rekomendasi, Candra mengakui kalau 10 calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung dari PDIP malam lalu telah melakukan fit and proper test yang dilakukan tim dari DPP dan DPD di sekretariat DPD PDIP Bali. Mereka ditanya soal visi dan misi kalau maju sebagai kandidat. Dari para kendidat satu kandidat tidak ikut dalam fit and proper test yakni Wayan Ringin yang juga istri Bupati Candra.

Menurut Candra istrinya memang tidak ikut test, namun yang bersangkutan tidak mundur. Hanya saja pilihan tidak ikut tes tersebut karena ingin focus dan konsentrasi untuk mengabdi di eksekutif sebagai PNS. Namun demikian kalau nanti ternyata ada penugasan partai tetap harus siap.

Ditanya soal kisruh di PDIP Klungkung terkait adanya penolakan terhadap Tjokorda Gede Agung sebagai calon Bupati Klungkung dari PDIP.  Candra meminta dengan tegas kepada kader kadernya agar tenang. “Jangan sampai ada yang membuat menuver macam macam karena akan membikin kisruh suasana. Dirinya meminta semua kader agar paham dan taat dengan mekenisme pertain.

“Serahkan semua kepada mekanisme. DPP jauh lebih tahu,” ujarnya. dirinya minta kalau kader jangan hanya loyal dibibir saja namun agar dilaksanakan secara nyata. Caranya adalah siapapun yang direkomendasi nanti harus diamankan. “Jangan membuat situasi resah karena sedang ada hajatan Pilgub,” ujarnya.

Terkait aspirasi menurut Candra sudah diterima dan agar dihentikan sampai disitu. Candra meminta kader kadernya tidak ada lagi yang memperpanjang atau menanggapi isu tersebut.  SUS-MB

8 Responses to PNS Klungkung Dikumpulkan : Candra Bantah Terkait Pilgub

  1. I Wayan Subagia Arimbawa,A.Md.Kom Reply

    May 7, 2013 at 10:33 PM

    Apapun alasannya boleh aja, namun harapan saya terus lakukan penyelidikan baik oleh media, masyarakat maupun pihat terkait lainnya agar jangan pemimpin itu terus membawa kendaraannya menjabat !

  2. jaya Reply

    May 7, 2013 at 11:33 PM

    pasangan PAS (puspayoga mijit pak sukrawan) saat debat bagus ya

  3. nyame kangin Reply

    May 8, 2013 at 12:50 PM

    hmmmm,,,,Pak candra???Pak Wayan Candra…Bapak nike gelah Rakyat Klungkung ten gelah PDIP…kanggeang meneng meneng manten…baang PNS se milih ane PASTI – PASTI ten ane pas2an pang ten gabeng gumine, timpal Bapak’e dadi tukang pijet mre cocok…pedalem orain bangun malu ling ipian pang ten kepupungan….

    • Vutu Reply

      May 8, 2013 at 3:07 PM

      Janganlah terlalu fanatik dengan partai sehingga membutakan logika dan hati kita. Lihat saja ketika debat PAS ketika ditanya panelis jawabannya malah menyerang PASTI KERTA tanpa didukung data namun ketika serangannya dipatahkan oleh Mangku dengan data, Puspayoga malah nyengir kaya orang bloon.

  4. oka Reply

    May 8, 2013 at 4:43 PM

    UMR Naik menyaingi pusat, baru pemimpin ebat…

  5. dute Reply

    May 8, 2013 at 9:52 PM

    Suka mencela ORBA tetapi perilaku lebih jelek dan jahat dari ORBA…pusing lihatnya.
    Akhirnya ternyata ORBA lebih bagus.

  6. adm Reply

    May 9, 2013 at 11:39 AM

    rakyat sudah tau yang mana yang benar yang mana yang tidak pak. Lihat saja hasilnya bagaimana

  7. made bagus Reply

    May 9, 2013 at 10:00 PM

    beh pak candra pintar ngeles, jelas2 waktu dipanggil semua pegawai disuruh mengamankan 3 agenda pemilu. Pilgub ( PAS ), pilbup ( Calon PDIP ) dan pileg ( Candra nyaleg DPR Pusat ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>