Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Isu Kampanye Negatif di Pilgub Bali Berlebihan

Gianyar (Metrobali.com)-

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menilai tudingan telah terjadi kampanye negatif dalam Pemilihan Gubernur Bali dinilai berlebihan.

Hal itu disampaikan Megawati menanggapi banyaknya tudingan yang dialamatkan kepada pasangan yang diusung PDIP kandidat gubernur Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan kandidat wakil gubernur Dewa Nyoman Sukrawan telah melakukan kampanye negatif.
“Kalau masalah black campaign atau bukan Itu masalahnya kembali terserah pada penilaian masing-masing orang ya,“ kata Megawati di Gianyar, Selasa (7/5/2013).

Menurutnya, apa yang hendak disampaikan kandidat gubernur yang diusung PDIP sejatinya mencoba memberikan masukan kepada pihak lain.

Seperti diketahui kandidat Gubermur Puspayoga banyak mengkritisii kebijakan Mangku Pastika semasa menjadi gubernur mulai isu Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang disewakan ke investor hingga dana-dana yang mestnya dimanfaatkan namun terparkir di provinsi dimasukkan deposito bank.

Atas hal ini, Pastika yang terus menerus disorot seputar berbagai kebijakannya seperti soal Tahura, Jaminan Kesehatan Bali Mandara hingga soal aset-aset provinsi, sehingga dia merasa diserang isu-isu negatif.

Namun atas apa yang disampaikan kandidat gubernur nomor satu dalam mengkritsi kebijakan pemerintahan saat ini, kata Megawati merupakan upaya untuk menyampaikan hal-hal dari sisi siapapun.

Satu hal ini, tidak hanya di Bali saja, di semua pemilukada di daerah lainnya juga kandidat juga memberikan masukan satu sama lainnya sebagai kritik.

“Jika kemudian hal ini kemudian dianggap sebagai kampanye negatif, menurut saya kok agak didramatisir ya,” imbuh Mega.

21 Responses to Isu Kampanye Negatif di Pilgub Bali Berlebihan

  1. nyoman Reply

    May 7, 2013 at 9:14 PM

    eyang ego beginilah para kader yg bisanya cm mengandalkan popularitas orang lain utk bs menjadi pejabat, setelah menjabat tdk ngantor 2 thnan,, apakah itu kader2 teladan anda..? jantanlah seperti dicky candra(wabup garut) mundur klo ngk cocok dgn atasanya bukannya makan gaji buta,,,,krn tdk pny prestasi apa2, ya cm black campaign yg bs di andalkan dgn bantuan BP, wlo sdh di clearkan pengadilan dan KPK toh di debat cagub jg itu2 sj yg di ungkit2, sdh ketahuan tdk pny idea cerdas lagi, baru di tanya balik”tdk tahu”,, apakah model begini pemimpin bali kedepan,,kasian bgt baliku,,,,mudah2an pemimpin yg PASTI yg menang bukan yg PAS PASAN,,,,,

  2. Beh Reply

    May 7, 2013 at 9:16 PM

    SETUJU 1 JUTA %

  3. mansuwela Reply

    May 7, 2013 at 9:51 PM

    Berapa disewa ato berapa duit dikontrakkan????? Jawabnya….”LOnGOnG”… (Tidak tahu, krn tidak diberitahu….) sampai saat oini kan masih jadi WAKIL GUBERNuR???? Kok ga tahu? Kok jadi pejabat Cari data yg bener aja susah? Mestinya udh pegang data akurat baru OMONG…??? Sangat IRoNiS sekali…?! Awalnya simpati krn kelihatan “PolOS”…. Dengar debat kok ga Ada kwalitas sama sekali??? Apa saja kerjaan jadi WAgUB selama ini….??????

  4. Nang Pyoga Reply

    May 7, 2013 at 10:16 PM

    Kalau berita itu benar, Aku juga pingin meniru Pak PY …ahhhh, Enaknya “makan” GAJI BUTA eeee…., tidak usah ngantor….tidak usah kerja…. hanya cengagas-cengeges, tetapi dapat gaji buta eeee….enak tenan. Anda yang mau dianggap sbg panjak-panjak, jongos-jongos, parekan-parekan, centeng-centeng…..dapat kretesan gaji buta, enak tenan….anda mau Pilih pemimpin yang makan gaji buta?

  5. KT EBK AS Reply

    May 7, 2013 at 10:46 PM

    MBAH MEGA tau ngak kadernya ngak ngantor 2th itu prestasi yg luaaaaaarrrr biasa…. shga tidak tau data data dan peraturan2 yg ada dipemerintahan .makanya setiap calon dari pdip kampanye men-jelek2an calon yg lain . itu baru namanya kampanye negatif,. tks

  6. bogbog Reply

    May 7, 2013 at 11:12 PM

    mbak mega makanya pilihlah calon yg cerdas,tegas,n ulet jgn hanya yg bisa cengir2. liat debat td malu2in saja, mbak mega gak malu nontonnya ya

  7. ksatria bll. Reply

    May 8, 2013 at 12:08 AM

    memalukan dan memilukan…

  8. Bali Driver Reply

    May 8, 2013 at 7:01 AM

    Gaya kepimpinan Ibu Mega, MENURUT SAYA TDK BAGUS, suka mengancam jadi para kadernya dibuat takut bukan segan. fakta membuktikan Ibu Mega jadi President krn kecelakan Alm GUSDUR setelah masa jabatan habis, lihat hasilnyanya mana bisa Ibu Mega jadi presiden. yang paling konyol saat jadi wakil presiden padahal PDIP paling besar.. koq bisa tdk jadi presiden,dimana-mana kebanyakan kalau partainya besar pasti presiden itu dari Partai tsb. APAKAH SEJARAH AKAN TERULANG DI BALI??? KEMUNGKINAN IYA…..krn terlalu kelihatan menyerang lawan dengan isu yng tentu benar…ini bumberang bagi calon dari partai itu…

    • i kadek adi Reply

      May 8, 2013 at 2:09 PM

      Karena itu fakta pak.. kalau tidak benar di kontrakan tahuranya mengapa WALHI BALI terus”an nuntut GUBERNUR bertanggung jawab. inilah jaman kaliyuga padahal sudah diberitau yg fakta malah mejelek”an.

    • jarot Reply

      May 8, 2013 at 8:21 PM

      salah besar anda , belajar sejarah dulu!

  9. siwidi Reply

    May 8, 2013 at 7:14 AM

    masyarakat Bali sudah sangat
    tahu & sadar mana yang benar2
    bekerja selama 5 th untuk Bali
    jadi Dadong Barak jgn memutar
    balikan fakta.

  10. ngakan Reply

    May 8, 2013 at 7:52 AM

    sudah terbukti si puspayoga asal omong tampa data valid dibilang prestasi….dan saya lihat gayanya cegar cengir sok kalem adalah gaya orang bodoh yang menyembunyikan keserakahan….masak jadi wagub nggak tahu maslah kemana aja selama jadi wagub….tidur dan makan gaji buta… kalau begini gubernur bali mau dibawa kemana bali ini…

  11. Cenk blonk Reply

    May 8, 2013 at 8:08 AM

    Bolos di karena kan kemungkinan banyak yg tidak cocok dengan kebijakan Pak mp

  12. Nang Koconk Reply

    May 8, 2013 at 8:38 AM

    Setiap hal pasti ad sebab akibatnya, mari kita lihat secara netral obyektif melalui dua sisi. Memang membolos kerja merupakan suatu kesalahan, tpi pasti ad penyebabnya. Itu nang CenkBlonk sudah kemukakan. Menurut org dlm pemprov pun begitu, krn bnyk kebijakan yg bertolak belakang dan lsg di cut bgtu saja oleh Pak MP.

  13. Pan Tude Reply

    May 8, 2013 at 10:39 AM

    Salam hormat Bu Mega. Saya menilai masyarakat Bali sudah cukup cerdas sbg pemilih. Mengenai hal tsb adalah isu kampanye negatif atau bukan spt pembelaan ibu yg mengatakan sbg sebuah masukan / kritik. Saya rasa masyarakat sendiri sdh mampu menilainya. Bila ada isu ttg Tahura ataupun lainnya yg negatif harap disertakan data2 yg konkret juga. Supaya tidak di bilang black campaign.

    • i kadek adi Reply

      May 8, 2013 at 2:12 PM

      mungkin bapak harus datang ke walhi bali. organisasi yg peduli dgn alam di indonesia. apakah benar TAHURA akan di kontrakan. atau nonton saja perjuangan mereka di tv yg terus menuntut gubernur. sebelm bapak menilai hal itu cuma untuk menjatuhkan salah satu kandidat.

  14. Dewa Yoga Reply

    May 8, 2013 at 10:46 AM

    ITULAH DUNIA POLITIK…..DE BES HERAN ……DUNIA POLITIK ADALAH DUNIA KEPENTINGAN SESAT……SIAPA PUN YG NANTINYA TERLIBAT DISANA HANYA MENGURUS KEPENTIGAN POLITIK DAN INDIVIDU SAJA…SAYA TANYA APA CAGUB2 SEKARANG TDAK MEMENTINGAN KEPENTINGAN SESAT….? SELAMAT MENGANALISA……!!!!!!KENAPA HARUS KITA YAG DIBAWAH MECONGKRAH…

    • Dharma Reply

      May 8, 2013 at 12:16 PM

      Betullllll……knp rage turun semeton bali mecongkrah…….

  15. balok Reply

    May 8, 2013 at 7:19 PM

    Pak mangku cerdas tp emosional, tidak lues tdk pernah terjun kebawah pro investor, contohna taksi!! Lebih memihak bluberd bukan na mendidik sopirtaksi lokal, karna udah mandiri! Bukan diperbudak investor taksi,,

  16. BLACK DONGKER Reply

    May 9, 2013 at 12:37 PM

    MELIHAT DEBAT CAGUB DI BALI SUNGGUH LUCU SEKALI,PAK PASTIKA TERLIHAT SERIUS MEMAPARKAN VISI DGN DATA AKURAT SEDANGKAN PAK PUSPAYOGA KOK SEPERTI KEBO MEBALIH GONG ,KILANG KILENG CENGENGESAN…APA GAK ADA CALON PDIP YANG LAIN APA….SAYA SEBAGAI KADER PDIP SANGAT KECEWA ….
    BU MEGA ..INGAT PILGUB INI ADALAH AJANG PEMILIHAN GUBERNUR BUKAN MEMILIH PARTAI …JANGAN SALAHKAN BANYAK SARI KAMI YANG MENDUKUNG P.MANGKU PASTIKA SEBAGAI GUBERNUR 2013—HIDUP PASTIKERTA no2222

  17. ngakan Reply

    May 9, 2013 at 9:32 PM

    WAHLI MENGGUGAT TAHURA CUMA KEDOK SEBAGAI PELINDUNG ALAM BALI…INI SEMUA ADALAH SKENERIO BALIPOST DAN BALI TV UNTUK MENJATUHKAN PAK MANGKU…SERTA UNTUK MENAIKAN RATING PY SEAKAN KEMBELA ALAM BALI…KITA HARUS BERPIKIR JERNIH GIMANA ORANG PURI BISA MELINDUNGI ALAM DAN TANAH BALI WONG TANAH WARISAN LELUHUR PURI SENDIRI HABIS DIJUAL ….SERTA PERLU DILIHAT PULA Si GENDO ADALAH ANTEk ANTEK BALIPOST DAN BALI TV KEMARIN AJA DIA NONGO DIBALI TV SEBAGAI HOST ATAU PRESENTER ….GIMANA ORANG BISA PERCAYA…..MARI KITA MERENUNG PANTASKAN ORANG YG BEGINI MENJADI PEMIMPIM DIBALI….YG MENHALALKAN SEGALA CARA 7TK MENCAPAI JABATAN SEM9GA BETARA DIBALI MEMBERIKAN HUKUMAN DAN KESADARAN PADA ORANG SPT INI……SALAM AJEG BALI….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>