Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung: Putra Bupati Raih Runner Up I

Klungkung ( Metrobali.com ) -

Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung tahun 2013 telah memasuki babak final, Sabtu (4/5) . Acara pemilihan dilaksanakan di Balai Budaya Ida I Dewa Istri Kanya, Semarapura. Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Klungkung, I Wayan Candra didampingi Ny. Ringin Candra dan Ketua DPRD Klungkung, A.A Gde Anom. Selain itu hadir pula duta Jegeg Bagus Bali dan Jegeg Bagus Kabupaten / Kota se-Bali.

Sementara itu pemilihan jegeg bagus diawali dengan penentuan lima besar dari sepuluh besar peserta. Selanjutnya diciutkan kembali menjadi tiga besar. Dari tiga besar pasang peserta yang berhasil lolos selanjutnya diuji langsung Bupati Candra dengan memberikan pertanyaan. Untuk jegeg diberikan pertanyaan langsung oleh Bupati terkait penentuan pilihan antara jujur dan setia. Sedangkan untuk bagus, diberikan pertanyaan oleh Ny. Ringin Candra tentang arti kepemimpinan.

Sementara di sela sela acara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Klungkung, Wayan Sujana mengatakan, pemilihan jegeg bagus telah dimulai sejak Pebruari silam dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. D imana, pada tanggal 1 Mei lalu telah ditentukan sepuluh besar untuk mendapat pembekalan-pembekalan dari para narasumber. Menurutnya, jumlah peserta jegeg bagus tahun ini mengalami peningkatan. “Tahun ini jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 41 orang,” uajarnya.

Bupati Klungkung, I Wayan Candra pada kesempatan ini mengapresiasi antusias peserta yang begitu semangat mengikuti pemilihan jegeg bagus Klungkung 2013 ini. Bupati berharap, para finalis atau yang terpilih menjadi jegeg bagus mampu mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Klungkung serta membawa nama baik Klungkung ketingkat yang lebih tinggi. “Yang terpilih saat ini nantinya mampu tampil maksimal ditingkat yang lebih tinggi,”harapnya.

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini menurut Bupati, para generasi muda juga bisa dijauhkan dari pergaulan yang sifatnya negative.

Sementara itu, dalam final tahun ini terpilih sebagai jegeg Klungkung tahun 2013, Luh Ade Gina Andriyani dari SMAN 1 Semarapura dan bagus Klungkung 2013, Dewa Made Krisna Adi Sanjaya perwakilan Sekaa Teruna Desa Satra. Sedangkan untuk runner up I jegeg Klungkung 2013 diraih I Gusti Ayu Agung Dwijayanti, siswi SMAN 2 Semarapura berpasangan dengan runner up I bagus Klungkung yang diraih I Made Maha Dwija Santya perwakila Sekaa Teruna Banjar Cempaka, Desa Pikat yang juga merupakan anak kedua Bupati Klungkung, I Wayan Candra. Sementara untuk runner up II jegeg Klungkung dipegang Gayathri Dhayawasi siswi SMAN 1 Semarapura berpasangan dengan runner up II bagus Klungkung I.B Sista Nanda dari SMAN 2 Semarapura. SUS-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>