Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Cagub Puspayoga Blusukan ke Pasar Galiran

Klungkung ( Metrobali.com )-

Kempanya perdana pakat PAS, Puspayoga—Sukrawan di Klungkung berlangsung sederhana. Puspayoga blusukan dan merakyat langsung masuk ke warung untuk menikmati nasi bungkus. Di Pasar Galiran yang ada dindalam terminal itu  Puspayoga tidak didampingi wakilnya Dewa Sukrawan karena Sukrawan sendiri melakukan kempanya di Singaraja. Puspayoga datang didampingi tim kempanyenya diantaranya Wayan Sutena, AA Gde Anom yang juga ketua DPRD Klungkung. Menyusul kemudian Bupati Klungkung Wayan Candra yang datang terlembat sekitar pukul 09.00 wita. padahal Puspayoga bersama rombongan sudah berada di pasar Galiran sekira pukul 08.00 wita.

Tiba di terminal Puspayoga sempat diajak masuk ke dalam pasar Galiran. Namun tiba tiba Puspayoga mengandeng Wayan Sutena menuju ke sisi timur terminal ke warung Mang Adi. Tim kampanye dan para simpatisanya secara otomatis  mengikutinya. Di dalam warung Puspayoga dengan santainya duduk di damper yang terbuat dari kayu. Dengan gaya khasnya Puspayoga langsung mengambil nasi bungkus dan membukanya untuk disantap.  Dia juga mengajak para wartawan untuk makan bersama sama.

Puspayoga nampak menikmati nasi bungkus tersebut didampingi Sutena.
Melihat ada kelapa muda disebelah warung itu Puspayoga memesannya dan meminum air kelapa muda tersebut. Disela sela minum air kelapa muda Puspayoga langsung membagikan supenir berupa tas dan dupa harum. Sementara tim kempanyenya sesekali malakukan ajakan untuk mencoblos nomor 1 saat Pilgub 15 Mei mendatang sambil membagikan stiker bergambar Puspayoga – Sukrawan.

Kemudian Puspayoga blusukan ke dalam Pasar Galiran. Sekitar satu jam didalam pasar Puspayoga lalu mampir ke warung nasi di tengah pasar tersebut. Puspayoga memesan bakso dan menyantapnya. Hal ini juga diikuti tim kempanyenya dengan memasan kopi dan jajanan. Puspayoga yang didampingi Candra ketika keluar pasar disisi utara  sempat memborong buah local.

Pantau Metrobali di lokasi, tidak banyak yang dibicarakan Puspayoga dipasar itu. Yang bersangkutan lebih banyak diam dan sesekali hanya bersalaman. Sekitar pukul 09.30 wita Puspayoga meninggalkan Pasar Galiran dan menuju ke banjar Jro di Desa Gelgel. Namun sebelumnya rombongan Puspayoga sempat mampir di Puri Cempaka kediaman pribadi Bupati Candra.

Sementara di Banjar Jro, Desa Gelgel Klungkung dihadapan warga Puspayoga mengatakan kalau pemimpin itu tidak perlu banyak omong dan janji janji. Namun banyak mendengar masukan dari masyarakat. Karena kalau banyak omong tidak akan mau mendengar masukan.
Dihadapan warga Gelgel Puspayoga mengatakan kalau program pro rakyat seperti JKBM adalah program kerja PDIP. Untuk itu dirinya akan terus melanjutkan program tersebut malah meningkatkan kwalitasnya. Salah satunya adalah akan menambah pembangunan kamar kelas III di rumah sakit rumah sakit di Kabupaten. Puspayoga ditempat itu juga didampingi tim kempanye dari pusat seperti Wasekjan PDIP Hasto Kristianto, Made Urip, Wayan Koster dan AA Rai Wirajaya.

Sementara itu sebelumnya harapan salah satu masyarakat kecil di Klungkung adalah ingin kalau Puspayoga sudah duduk tetap merakyat dan juga memperhatikan rakyat kecil. “Ya saya ingin pak Puspayoga tetap ingat rakyat kecil kalau sudah terpilih nanti,” ujar salah satu buruh angkut di Pasar Galiran Luh Kundri. Hal yang sama juga dikemukakan Ayu Astiti pedagang bumbu dapur pasar Galiran berharap agar pendidikan di gratiskan dari SD sampai SMA. Jika ini dilakukan maka secara otomatis SDM rakyat Bali akan meningkat karena banyak yang sekolah sampai SMA. SUS-MB

15 Responses to Cagub Puspayoga Blusukan ke Pasar Galiran

  1. bagus genjing Reply

    May 1, 2013 at 8:21 PM

    Kampanye kuliner….
    Seorg Pemimpin perlu ada komunikasi dgn masy luas dgn menyuarakan program pemerintah jd msyr tahu apa yg akan diperbuat nantinya oleh pemimpinnya, tdk hny diam saja dgn alasan utk menyerap aspirasi masy. Pemimpin itu hrs bisa berkomunikasi 2 arah jd memberi penjelasan program ke msyr dan menerima masukan dari masy sbg bahan pertimbangan dlm memajukan kesejahteraan masy Bali. Skrg diam itu bukan emas, tapi saru ajak kiap atau belog.

  2. Bli kadek bagus Reply

    May 1, 2013 at 11:20 PM

    Sok merakyat..Pemimpin macam ini gak bs dipercaya

  3. LASKAR TIWAS Reply

    May 2, 2013 at 5:27 AM

    Pidan pak PY ngeliwatin desan tyange adi sing singgah, punapi jung????
    mare pilgub perjanian merakyat kone….
    Pak PY cen program bapak untuk kepentingan rakyat tiwas care tyang?
    Apang tyang tawang, yening pak MP ampun tyang rasakan.
    Tyang sing PAS jak jung.
    pas yang PASTI pak MP.
    Sareng-sareng pilih gubernur sane saja-sajaan megae, ampunang pilih pemimpin ane kiul demen melali kemu mai kuala ten ade hasil.

  4. made Reply

    May 2, 2013 at 6:10 AM

    De bes ngempuk Jung. Anggoang petilesang ragane. Misi kel meningkatkan JKBM buin. Kone ipidan maan ngomong ke MP, kl Jung sing bani nyalanang program JKBM?,

  5. BANTENG BELOG Reply

    May 2, 2013 at 9:24 AM

    ERBEDA POLITIK, PENDAPAT, PARTAI ATAU PEMIMPIN SILAKAN.
    SEKARANG MASYARAKAT YANG CERDAS SUDAH BISA MEMILIH GUBERNUR YANG BENAR-BENAR MEMBAWA MASYARAKAT SEJAHTERA.
    ITU BISA KITA LIHAT DARI KEPEMIMPINAN ALIAS MANAJERIAL TATA KELOLA PEMERINTAH SERTA KEMAMPUANNYA UNTUK BISA MENJALANKAN RODA PEMERINTAH DENGAN BAIK DAN BENAR SESUAI UNDANG-UNDANG.
    JUGA SEORANG GUBERNUR HARUS MEMILIKI VISI YANG JAUH KEDEPAN DEMI KEMAJUAN MASYARAKAT. MAKANYA GUBERNUR HARUS PUNYA IDE-IDE CEMERLANG.
    KRITERIA ITU ADA SAMA PAK MANGKU PASTIKA.
    BELIAU BUKAN HANYA DIAKUI OLEH MASYARAKAT INDONESIA TETAPI MASYRAKAT DUNIA PUN MENGAKUINYA.
    BERSYUKURLAH KITA ORANG BALI PUNYA PUTRA TERBAIK YANG BISA MENGHARUMKAN BALI DENGAN PRESTASI BUKAN DENGAN BIKIN KERUSUHAN.
    DARIPADA ITU KAMI BANTENG MUDA BALI SERTA SELURUH MASYARAKAT BALI TETAP MENDUKUNG PAK MP UNTUK MELANJUTKAN PROGRAM-PROGRAM BALI MANDARA…ASTUNGKARA.

  6. SAMPI TABANAN Reply

    May 2, 2013 at 9:57 AM

    Tiyang ucapkan terima kasih kepada balipost dan balitv yang dikomandoi oleh yang terhormat bapak Satria Narada, yang selalu memojokan prmprov. bali terutama pribadi Mangku Pastika. Tak lupa saya ucapkan terima kasih banyak juga kepada seluruh warga Tabanan yang telah memiliki seorang SN di kab. tabanan yang selalu menebar fitnah keseluruh warga tabanan khususnya dan warga bali pada umumnya. Katanya Pengemban dan Pengamal Pancasila, mungkin sila ke 6 : fitnah dan kampanye hitam. Semoga sukses. Suksma

    • gelur Reply

      May 2, 2013 at 11:22 AM

      @Sampi Tabanan : sing dadi ngambul keto, pidan dugas PILKADAL BP dan BTV mendukung Mbok Eka, makane Pak Sukaja bisa kalah ulian suara rusak, coba je check to ajak Budiatmika (ex KPUD), BP & BTV, nyen sebenarne ane menang di Tabanan Pidan. Tyang masih inget slogan Banteng Tabanan, yang penting calon dari Banteng harus didukung biar calon lenan joh duegan. Tabanan harus dipimpin Banteng, bukan dari partai lain, makane Tabanan benyah lati jani. Harusne PILGUB Bali jani masyarakat Tabanan nawang pilihan ane luwung, sing je asal Banteng…terus terusan sadug Banteng lantas.

      • SAMPI TABANAN Reply

        May 2, 2013 at 7:03 PM

        @GELUR: tyang tusing ngambul, tyang tetap PDIP, nanging untuk pilgub dadi beda pilihan dunks. Masak pilih gubernur ane PAS-PASan.
        Be nyadar tyang Bli, wktu mbok Eka menang khan tyang belog-belogine jak A.W, buin ancame ken pengurus Sampi Pusat.
        Tabanan tyang kar dobrak harus memenangkan paket pilihan krame Bali.
        Bli khan nawang PASTI krame Bali kar milih Pak MP.
        be terbukti jalanang program Pro Marhaen..cita-cita Bung Karno.
        Dumogi je atas swecan Ida Hyang Widi, pak Mangku tetap dadi Gubernur Bali. Astungkare..

  7. suntir Reply

    May 2, 2013 at 11:27 AM

    Kenapa harus makan bakso (ada pesan sponsor ya), kenapa tidak sekalian makan babi guling saja……………………..? ????
    Buat PAS lanjutkan saja, toh juga tidak perlu datang ke kantor dan mengabsen hehehehehehe

  8. TUT DE Reply

    May 2, 2013 at 2:43 PM

    dari peken ke peken…..aluh ti….dadi gebenur……melali ke peken ….makan..ngorta kangin kauh…..mulih ….pules …sink perlu ke kantor misi ngabsen…..

  9. arik bagoes Reply

    May 2, 2013 at 4:10 PM

    mimih..serem gen pk PY..sing tawange bakso ne ajenge misi pormalin..hahahahahaa…

  10. arik bagoes Reply

    May 2, 2013 at 4:15 PM

    kayaknya memang bener calon yg satu ini programnya PAS-PASan banget,,msk skarang JKBM di klaim….dulu waktu pengajuan bilang gg berani menyetujui……kuuukan…calon ape ne… Gaene program ne len the gelah timpal akuine program yg PAS seperti:
    membudayakan bolos ngantor,program melila cita…..dsb.semoga buat calon pemilih bisa cerdas menilai calon yg akan dipilih…suksma..

  11. Suarjana Reply

    May 2, 2013 at 6:20 PM

    Pas hanya cocok pada partai PDIP ,……… belum tentu pas pada masyarakat Bali ……….Semoga Rakyat Bali memilih Gubernur yang sudah PASTI kepemimpinan nya yang dimana program JKBM sudah berjalan ,

  12. Astra Reply

    May 3, 2013 at 1:33 AM

    Hahahaaaa

  13. ade Reply

    May 3, 2013 at 1:47 AM

    REALITAS VS AWANG2, PY sepadan dgn Sudikerta smntara MP sepadan menteri at wapres,kal Sukrawan jadi calon bupati sj kayaknya keok,bes joh bedane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>