Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Kubu Pasti-Kerta Tolak Surat Suara PAS

Denpasar (Metrobali.com)-

Tim pemenangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) menolak kertas suara paket nomor urut 1, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS).

Menurut Humas tim pemenangan Pasti-Kerta, Ketut Ngastawa pihaknya tak akan mengikuti mekanisme yang dianggapnya keliru. “Keputusan Panwaslu menyatakan bahwa surat suara itu menyalahi ketentuan. Kami tidak mau ikut dalam kesalahan itu. Bodoh kalau kami mengikuti itu,” kata Ngastawa saat memberi keterangan di Sekar Tunjung Center, Kamis 25 April 2013.

Menurut Ngastawa, mestinya semua pihak taat kepada aturan yang ada. “Mestinya kita taat asas dan taat hukum,” tegas dia. Sementara itu, sekretaris pemenangan paket Pasti-Kerta, Komang Purnama menegaskan, pada saat penandatanganan surat suara pada tanggal 11 April 2013, ia melihat perubahan kertas suara paket yang diusung PDIP itu.

“Saat penandatanganan, saya lihat gambar itu (surat suara PAS dan logo PDIP). Hanya saya tidak memiliki kewenangan untuk melakukan koreksi terhadap kertas suara mereka,” kata Purnama.

“Kami tidak ingin intervensi gambar surat suara pada pihak lain. Yang kami setujui dan tandatangani di atas materai adalah kertas suara paket Pasti-Kerta. Itu persetujuan pada gambar kami,” tambah Purnama.

Pada kesempatan itu Purnama menyampaikan tiga hal sikap tim Pasti-Kerta atas hal itu. Pertama, kata dia, tim Pasti-Kerta dan kandidat tidak ingin ada upaya pemelintiran pemberitaan berkaitan dengan temuan Panwaslu Bali mengenai telah terjadinya pelanggaran administrasi soal surat suara yang disiapkan KPUD Bali yang tidak memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam pasal 6 ayat 2 PKPU Nomor 66 Tahun 2009.

“Kedua, kami sangat menjunjung tinggi supremasi hukum, sehingga semua proses maupun mekanisme pelaksanaan Pilgub Bali wajib mengacu kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk peraturan KPU yang telah ditetapkan,” imbuhnya.

Ketiga, sambung Purnama, apapun yang menjadi keputusan KPUD Bali sebagai tindak lanjut dari surat rekomendasi Panwaslu Bali agar tidak cacat secara hukum dan Pilgub Bali dapat dilaksanakan sesuai tahapan yang sudah ditetapkan, serta tidak dijadikan dasar tidak sahnya pelaksanaan Pilgub Bali 2013.

Sementara sekretaris tim advokasi Pasti-Kerta, Simon Nahak menyebut pihaknya telah mengirim surat kepada Panwaslu Bali untuk segera mengeksekusi putusannya.

“Surat itu bernomor 01/TH-PK/IV/2013 sudah dikirim hari ini. Inti suratnya meminta Panwaslu mengeksekusi. Kenapa ada kesalahan fatal kok masih ditunda,” tegas Simon. BOB-MB

47 Responses to Kubu Pasti-Kerta Tolak Surat Suara PAS

  1. Bli kadek bagus Reply

    April 25, 2013 at 11:23 PM

    Harus sesuai aturan..Surat suara harus diganti..Pas jgn pelihara jiwa preman yg gak ada aturan sontoloyo…

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 7:58 AM

      Kalau mengganti kertas suara kan butuh biaya tambahan, emang ente mau kasi biaya, itu kan pakai uang rakyat, bacot ah muka tembok

  2. rizki putrawirawan Reply

    April 26, 2013 at 12:45 AM

    Suruh kubu pastika aja yg gati rugi biaya pecetakan kertas suara..kan kubu mereka yg minta mengganti..ini uang rakyat yg dipakai..TANAH BALI GUBERNURNYA BAPAK PUSPAYOGA..PAS

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 7:42 AM

      Yang bikin kacau ini , ya Pak pastika , kenapa surat suara sudah di cetak baru menuntut, lagian sudah ada kesepakatan dari awal kan,, surat suara mau di bikin abu abu supaya rakyat bingung memilihnya, Pak mangku ini keok sebelum bertanding,, siapa tahu nanti ada usulan lagi supaya surat suaranya jangan pakai photo kandidat segala,, hahaha payah ini. Menurut hemat saya jangan pilih atau coblos pa mangku lagi , benar2 egois orang ini , kaku maunya menang sen diri payah

    • bagus genjing Reply

      April 26, 2013 at 8:07 AM

      @rizki putrawan, tdk segampang itu anda bicara dgn menyuruh tim PASTIKERTA mengganti kertas suara, kalau mmg semuanya mengikuti dan menghormati aturan yg berlaku hal spt ini tdk perlu terjadi, dlm hal KPU sbg penyelenggara PILGUB hrs tegas dlm menjlnkan aturan, kalo tdk tegas buat apa membuar UU KPU kalo KPU sendiri tdk menjalankan dan membiarkan pelanggaran itu terjadi.

  3. tude Reply

    April 26, 2013 at 6:45 AM

    @rizki putrawirawan……… tolong dibaca baik – baik dan dimengerti, berdasarkan peraturan dan undang – undang KPU yang tercantum di kertas suara adalah Nama pasangan, Poto pasangan dan Nomor urut pasangan itu saja. Tetapi berdasarkann kesepakatan dikasi toleransi pasang logo partai sebesar pin di dada. Sekarang logo partai ditengah – tengah dan besar terus ada anggota KPU yang mengundurkan diri gara – gara masalah surat suara ini. Ada apa sekarang, apa ada hubungannya antara tim pemenangan PDIP dan anggota KPU yang mengundurkan diri?. ini kan patut diluruskan. Kapan kita maju kalau terus kaku begini cara menyelesaikan masalah.

  4. Cenk blonk Reply

    April 26, 2013 at 7:32 AM

    Weehhh mengarang in apa neee, ngarangin balung Tan pe isi, masyarakat Bali jgn mau di adu domba , kita ini saudara , nyama Braya , begini menurut hemat saya mengenai surat suara dan logo itu sudah kesepakatan awal dari masing2 kandidat sudah di tanda tangani dan di bubuhi materai, kalau PDIP memang logonya benteng itu sudah PAS , sekarang pastika pakai saja logo dari partai yang mendukungnya , atau pakai logo monyet, kambing , lubak kanberess begitu saja kok repot

  5. bagus genjing Reply

    April 26, 2013 at 8:00 AM

    @cenk blonk, kalo commen apa saja boleh diungkapkan asal pake sedikit etika dan tata krama kita peturu Bali, pakai blg logo monyet, kambing, lubak kyknya anda sgt mengidolakan sifat” spt kambing, lubak dan monyet mknya commen anda krg cerdas.
    Dari pada commennya ngawur mari kita tunggu hasil keputusan KPU Bali stlh berkoordinasindgn KPU Pusat, sah” saja kami protes krn mmg semua itu sdh diatur dlm UU KPU no 66 thn 2009 pasal 6 ayat 2, mari kita belajar utk menghormati proses yg sdg berjalan, kalo kita berjalan tanpa mengikuti aturan yg berlaku lbh baik hidup di jaman pra sejarah aja yg ada hny hukum rimba.

    • laskar warna warni Reply

      April 26, 2013 at 9:46 AM

      kenapa baru sekarang di protes…???
      kan sudah ditanda tangani kesepakatan bersama???

      • bagus genjing Reply

        April 26, 2013 at 9:55 AM

        @laskar warna warni, yg protes adl PANWASLU selaku Panitia Pengawas Pemilu yg menemukan pelanggaran dlm kertas suara PAS, jd semua tim pemenangan baik PAS dan PASTIKERTA sdh diajak duduk bersama membahas hal tsb, dan skrg KPU Bali sdg koordinasi dgn KPU PUSAT, jd lbh baik ditunggu keputusan dr KPU smg memutuskan berdasarkan aturan yg berlaku.
        Belajar berdemokrasi yg benar dan bermartabat, jadikan ini sbg pendewasaan dlm berdemokrasi.

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 10:59 AM

      Hahaha kamu berjalan di jalur yang salah, nanti di tabrak kereta api loe jurusan puri Satria dan Buleleng baru tau rasa loe, silakan panwaslu sidang pleno, bila perlu biar kertas suara juga jangan di kasi poto calon gubernur. Cukup nomer saja sama poto moyet dan poto orang hutan biar pemilihnya bingung sehingga gulput dan gelap gulita semuanya, imbauan untuk masyarakat Bali kalau memilih nanti cukup coblos no : 1 yaitu PAS untuk Bali dan Ajeg Bali

      • bagus genjing Reply

        April 26, 2013 at 1:32 PM

        @cenk blonk, suka menghayal dan bermimpi, di Bali dimana ada kereta api? Commennya sdh kyk org mabuk gak pny pondasi berpikir, belajar dong commen yg cerdas jgn asal commen.

  6. Bli kadek bagus Reply

    April 26, 2013 at 8:19 AM

    Pas beserta pendukungnya pada idiot semua ya??Tim pasti kerta protesnya ke KPU ngapain mereka pada sewot..KPU harus mengungkap semua ini bila ada indikasi pelanggaran hukum ya harus di proses secara hukum

    • laskar warna warni Reply

      April 26, 2013 at 9:52 AM

      dulu waktu pasangan pastika puspayoga tidak ada masalah ada logo pdip nya.
      kalo protes bisa bisa aja,background di belakang pasti kerta juga harus diganti dong,itu kan warna kebesarannya pdi p..

      • Cenk blonk Reply

        April 26, 2013 at 11:05 AM

        Ya ya setuju banget , tapi menurut saya Pasti- Kerta mendingan sekarang, menyerah kalah saja dari pada nanti kena stroke dan serangan jantung , supaya ada alasan untuk jalan2 ke Singapura kuuukkkk

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 12:05 PM

      Yang idiot dan gandeng itu km, ini hanya membicarakan masalah logo? Ngapain pasti Kerta takut sama logo PDIP takut di serunduk ya hahaha pasti- Kerta ini gabungan antara komisi hutan bakau sama calo tanah di bukit Jimbaran

  7. bagus genjing Reply

    April 26, 2013 at 8:31 AM

    @bli kdk bagus, kalau tim PAS merasa benar dan berjalan sesuai aturan yg berlaku, semestinya mrk tdk perlu gusar dan pro aktif spt cacing kepanasan, ikuti aja proses yg dilakukan KPU, kecuali kalo mmg mrk sadar melanggar UU mknya mencari pembenaran sepihak dgn membuat alibi utk menutupi kesalahannya.

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 11:09 AM

      Kamu ngawur bro, yang gusar dan gelisah itu mah timnya Pasti- Kerta makanya protes sana sini cari kesalahan, orang karena takut kalah , ya mendingan menyerah saja dari pada di lanjutin takut nanti justru akan kalah telak, kasihan bisa jantungan

      • bagus genjing Reply

        April 26, 2013 at 1:44 PM

        Sbg sesama nyama Bali dan percaya akan rahasia Tuhan ISHWW kita tdk boleh sesumbar dan arogan, krn sifat arogan dan sesumbar itulah kita lupa akan kekurangan kita. Utk menunjukkan kelebihan kita tdk perlu dgn menunjukkan kelemahan org lain itu namanya arogan. Jgn terlalu PD lah mdh” proses ini bisa berjalan dgn baik. Masalah hasil PILGUB nanti siapa yg menang atau kalah kita tunggu aja proses pemilihan dan hasilnya, mdh” Bali tetap dipimpin oleh org yg tulus dan tetap memperhatikan masy luas bkn kelompok atau golongan, astungkare.

  8. suarjana Reply

    April 26, 2013 at 8:56 AM

    Semua masyarakat di Indonesia , khusus nya di Bali ingin agar semua element pejabat dan pemerintah agar betul betul mengedepankan UU dan peraturan yang berlaku agar masyarakat kita menjadi maju aman damai dan sejahtera ,,,, kalau sekarang waktu pemilihan gubernur sudah melanggar UU KPU nanti jadi gubernur pasti akan seenak nya menjalan kan roda pemerintahan dan UU … mari masyarakat Bali pilih pemimpin yang benar benar mengutamakan kepentingan masyarakat banyak sesuai dengan undang undang dan peraturan pemerintah ,,,,, Bali Pasti kerta . astungkara ,

  9. Dewa Yoga Reply

    April 26, 2013 at 10:31 AM

    Wue bapak2…semuanya….INGAT LAH UANG RAKYAT ITU DIDAPAT DARI RAKYAT DAN UNTUK RAKYAT…….KALO BAPAK2 BERPIKIR JERNIH JANGANLAH BUANG2 UANG RAKYAT ITU……SERAHKAN SAJA SEMUANYA PADA RAKYAT DAN SELEKSI HUKUM ALAM, ……PANWASLU BIKIN KISRUH SEBENARNYA….APA YANG DIAWASI…..APAKAH INI HASIL KERJA ANDA….? MAAF ANDA SBGAI PANWASLU DI GAJI APA NGGAK….? KALO ANDA DI GAJI….MOHON KEMBALIKAN AJA GAJI ANDA SEBAGAI PANWASLU KALO HASIL KERJA ANDA SEPERTI INI…INI UANG RAKYAT…….MENTANG 2 PAKAI UANG RAKYAT AMEN KENEHNE MEGAE………COBA LIHAT ADA MASYARAKAT YANG ANAKNYA ENGGAK BISA IKUT UN GARA NGGAK PUNYA ONGKOS TRANSPORTASI…….MENYEDIHKAN….JELEME BALI SUBE IDUP DENGAN EGOISNYA MASING2……….

  10. Cenk blonk Reply

    April 26, 2013 at 10:50 AM

    Hahaha OK silakan kalau mengikuti aturan undang, ayo cek ke KPUD Bali dan paneaslu, di situ pasti sudah ada kesepakatan awal termasuk logo masing2 partai, kemarin saya Sudah cek, dan sudah di tanda tangani oleh kedua pasangan dan sudah di bubuhkan materai , itu perjanjiannya sudah kuat di mata hukum, menurut panwaslu , Pilkada akan jalan terus sesuai jadwal, kalau ada protes dari Pasti- Kerta itu di karenakan kedua calon ini takut kalah dalam pilgub ini, dan sudah mengeluarkan duit banyak, apa lagi sampai komisi tahura hutan bakau, duitnya juga di pakai untuk kempanya dan komisi jalan tol Tanjung bonoa juga komisinya gede makanya Pasti – Kerta akan berjuang sekuat tenaga, untuk menang, sampai laskar yang ada di Bali juga semuanya sudah di bayar untuk bikin kacau seandainya kalah ,, hahahaha gusar and stress.com

    • bagus genjing Reply

      April 26, 2013 at 1:53 PM

      @ceng blonk, sptnya tahu byk tentang money politik, knp anda tdk berani ungkap berapa uangnya PAS yg beredar di Tabanan, tiap malam tim PAS merayap utk intimidasi thd warga di Tabanan, mau bukti? Tlg dtg ke Tabanan liat sendiri apa yg tim PAS lakukan! Jgnlah maling teriak maling, dp pd suka tebar FITNAH lbh baik adu visi misi dan program itu lbh bermartabat dp teriak” spt itu. Kita sesama nyama Bali ribut” sedang pasangan koalisi PAS yaitu PKS akan senang liat kita peturu Bali ribut, mrk akan mentertawakan kita, gak sadar ya…?

  11. made biasa Reply

    April 26, 2013 at 11:07 AM

    KALAU SEMUA SADAR MEMAKAI UANG RAKYAT…MAKANYA HATI2 DONG MAKAINYA JANGAN SAMPAI SALAH….SIAPA YANG SALAH YA HARUS BERTANGGUNG JAWAB – SEKALI LAGI KALO SEMUA SADAR MAKAI UANG RAKYAT…JANGAN MELIMPAHKAN KESALAHAN KE ORANG LAIN.., LAGIAN ORANG SUDAH BENAR KOK DISURUH IKUT MENGIKUTI YANG SALAH… NI GIMANA POLA PIKIRNYA YA??????? YANG MENEMUKAN DAN MEMPERMASALAHKAN LOGO PDIP DI SURAT SUARA ITU PANWASLU BUKAN TIMNYA PASTIKERTA…KLO MAU PROTES…PROTES AJA YANG MEMPERMASALAHKAN/PANSWASLU DONG….GITU AJA KOK SEWOT….

  12. made biasa Reply

    April 26, 2013 at 11:16 AM

    KALAU PEKERJAAN MENGARANG DAN MENUDUH ITU PEKERJAAN YANG TIDAK MEMERLUKAN KERJA OTAK DAN PIKIRAN….JAUH LEBIH GAMPANG DARI KENTUT…SEMUA ORANG BEBAS BERKOMENTAR TETAPI SEHARUSNYA TENTANG SUBSTANSI PERMASALAHANNYA DAN ADA DASAR, FAKTA DAN LOGIKA….

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 11:44 AM

      Ya kenapa tidak boleh menuduh , itu kan hak mereka ngapain sewot!!hahahaha lapor aja ke Komnas HAM ? Termasuk kentut you yang bau itu sekalian di bawa ke panwaslu , siapa tahu panwaslunya jadi pingsan gara2 bau kentut loe kekekkkkk

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 11:48 AM

      Masak orang kentut arus berpikir ? Gila ini orang , kalau mau kentut ya kentut saja di muka loe hahahaha ha biar loe tahu bagaimana rasanya di entotin Rene salah di kentutin

  13. Eyang Subur sekali Reply

    April 26, 2013 at 11:17 AM

    heheheheheheh……. MANGKU PASTIKA dimana2 memakai background warna merah padahal didukung kuning.biru ..ini namanya apa donk? katanya bli kadek bagus milih gubernur orang bukan partai, tapi kenapa pake warna merah, kenapa takut ada logo, ….. kamu tuh yg gak cerdas bli…. Incumbent ini dekat2 pilgub baru ngelontor bantuan ke rakyat dengan menggunakan uang rakyat, dengan menebar senyum…. itulah pintar dan liciknya MP … kok gak dari dulu tidur di gubuk masyarakat, kok gak dari dulu makan di warung masyarakat.. Pak sudikerta itu tau gak, beliau itu calo tanah di bukit, anak buah pak Tomi … pipisne meliah ulian dadi calo tanah anggo buldoser

    • Cenk blonk Reply

      April 26, 2013 at 11:37 AM

      Ya betul setuju, coba bayangin Pak pastika 5 tahun jadi gubernur ngapain saja? Omong doang and naik in kaki di atas meja sistem ABS saja yaitu laporan asal bapak senang , saya tahu Pak Puspayoga waktu kerusuhan di Lampung selatan, orang Bali di bantai di sana , yang datang siapa ? Pak Puspayoga terjun langsung ke lokasi dan ngasi bantuan waktu itu Pak pastika sebagai gubernur pura2 sakit berobat ke Singapura sambil jalan2 hahaha rakyat Bali semua udah pada cerdas dan pintar jgn mau di obok obok , coba sekarang nyumbang besok pajak bumi dan bangunan di naik in 100% bgm? Mati kita orang Bali waspadalah

      • bagus genjing Reply

        April 26, 2013 at 1:57 PM

        Mudah”an org” spt ini diampuni segala dosa-dosanya dan dibukakan pikirannya shg bisa berpikir jernih dan tahu mana yg benar dan salah…..astungkare.

      • D'AJUM Reply

        April 26, 2013 at 7:43 PM

        @cenk Blonk: ternyata orang ini penebar fitnah, seolah-olah orang ini tahu semua ataw ini orang PKS yach???
        Saya akan mengomentari kata-kata anda:
        1. Setahu saya baru gubernur pak MP yang sering mengadakan simakrama
        keseluruh wilayah Bali untuk mengetahui apakah semua program
        pemprov Bali sudah berjalan sekaligus menerima kritik dan saran.
        2. Setahu anda khan dari siaran Bali tv mengenai kerusuhan di Lampung.
        Nyame Bali di Lampung benar-benar mendapat perhatian dari seorang Mangku Pastika dengan meninjau sekaligus bertemu dengan gubernur Lampung. Ada yang patut anda ketahui bahwa yang menyarankan agar nyame Bali Nuraga untuk sementara pindah ke markas tni/polri adalah pak MP karena tidak mau jatuh korban banyak. Sedangka PY kemu waktu be aman. anda jangan memutar fakta.
        3. Mengenai pajak bumi & bangunan itulah adalah kebijaksanaan MenKeu bukan gubernur. artinya pajak itu nanti dikembalikan untuk pembangunan Bali sendiri, Anda orang bodoh tapi mengaku pintar atau anda PINPINBO.
        4. Semua masyarakat Bali sudah merasakan bagaimana program Bali mandara benar-benar membantu masyarakat miskin di Bali. PKS tidak mau karena menginginkan masyarakat Bali(Hindu) tetap miskin dan belog.
        5. Saya sebagai masyarakat Bali dan Hindu dari dulu sampai sekarang pantang hukumnya memilih pemimpin yang diusung PKS. Walaupun cagubnya satu partai….
        suksma.

        • Cenk blonk Reply

          April 26, 2013 at 9:00 PM

          Ini kan persi loe ,, karena loe itu ada kepentingan ama MP , coba ingat dulu penanda Md gunung lengkeng ama MP sekarang kok cerai ? Itu gara gara MP ingkar janji kebanyakan gombal hehehe pakai caru di lumpur Lapindo saja

  14. Cenk blonk Reply

    April 26, 2013 at 11:17 AM

    Kamu baru bangun ke siangan ini bro, baca berita jangan korannya di balik, gandeng loe, yang protes itu timnya pasti- Kerta ke panwaslu, bukan panwaslunya yang protes , apa km tamatan SD ya, baca dulu beritanya yang objektif, pikirkan permasalahannya baru mengambil ke simpulan , mendingan km tangkap kakul di sawah sama nyuci WC nya Pak mangku siapa tahu , dapat sumbangan 9 miliar untuk membantai anjing yg ada di bali

    • bagus genjing Reply

      April 26, 2013 at 2:01 PM

      Yang dibaca pasti BALIPOST, koran yg hny bisanya mutar balik fakta, kasihan banget hari gini msh percaya BALI POST…..

  15. jayadi Reply

    April 26, 2013 at 11:59 AM

    Saya lagi stress mau tanya dimana ada lomba mancing mania ya????? kepandaian saya cuma mancing saja. suud nguluk – nguluk rakyat. ipidan saje sing ade nak bani mrotes, jani mare protes kalang kabut megaburan. cool saja ikuti aturan hukum jangan kita yang ngatur. nak be mekejang ngedat jani. semoga damai baliku.

  16. Bli kadek bagus Reply

    April 26, 2013 at 12:26 PM

    Males dech,,,ada anteknya pas ngomong gak pake data dan fakta isinya fitnah…Kita tunggu rekomendasi pusat semoga ada keputusan yg mempunyai ketetapan hukum…

    • bagus genjing Reply

      April 26, 2013 at 2:04 PM

      @Bli kdk bagus, biar aja mrk commen mekudus pesu andus nanti paling akan diseruduk banteng berjenggot hasil kloning PDIP dan PKS,

  17. Beh Reply

    April 26, 2013 at 12:29 PM

    ini pendapat pribadi saya, bisa nga jika ketahuan ada pelanggaran, mendapat disqualifikasi??

  18. Cenk blonk Reply

    April 26, 2013 at 1:09 PM

    Ya tunggu aja rekomendasi pusat, jangan lupa sumpal mulutnya 1 miliar supaya keinginan MP dan antek2 sangkuninya ikut, hakim juga pengacaranya juga sogok 5 miliar selesai perkara , jangan lupa pakai APBD rakyat Bali ya pencitraan saya yakin MP dan calo tanah kalah dalam pilgub ini suksema

  19. Bli kadek bagus Reply

    April 26, 2013 at 3:19 PM

    Adah cenk bloon stres kajet kebo xixixixi

  20. Beh Reply

    April 26, 2013 at 3:55 PM

    Kenceng Blonk, tolong jaga kesopanan…jangan jelek2kan cagub lainnya..emangnya pelajaran apa yg dapat kamu ambil dari calonmu yang 2 tahun sing megae ento??..program sing jelas…bahasa inggris aaak iiik uuuuk…beberapa kali diundang sing teke…ingat thn 2015 Bali sudah menghadapi persaingan global AFTA dimana para tenaga asing bisa dgn gampangnya cari kerja di Bali, belum lagi nyame dauh tukad…Bali akan sesak…hanya SDM Bali yang berkualitaslah yang akan mampu bersaing cari kerja….hanya MMP yang sudah terbukti punya program utk masyarakat Bali…..kalau yang lain…kenkenang 2 taon melali???

  21. Wayan Lelur Reply

    April 26, 2013 at 4:02 PM

    bulshit mekejang

  22. mr big Reply

    April 26, 2013 at 4:37 PM

    Tetap tenang dan berpikir jernih…, hati2.. ada antek2 pks yang ingin mengadu domba kita semeton bali, jgn melayani omongan orang gila, yang ngomong gak pake otaknya.

  23. jeleme tiwas Reply

    April 26, 2013 at 7:26 PM

    ake metakon ne…yen MISAL PUSPAYOGA n PDIP NYA kalah be siap nerima kekalahan??????????????????????????????????
    ape sing lakar mesadu ke MK atau ngae uyut care 98 ??????????????????
    yen care ake nyen gen je menang nyak pak mangku atau pak puspayoga ake masih tileh dadi tukang ngadas sampi di tegale

  24. conger Reply

    April 26, 2013 at 7:46 PM

    dari pada keleleb di lumpur lapindo itulah pasti kerta
    .. wakakakka

  25. Laskar tiwas Reply

    April 27, 2013 at 7:26 AM

    PAK MANGKU TERUSKAN PROGRAM BALI MANDARA.
    SEMUA VISI-MISI BAPAK DIURAIKAN DENGAN GAMBLANG PADA WAKTU DISKUSI DI UNUD, ANE LENAN SING MEMUNYI, SARU GREMENG…
    BIASA PAK BUKA CARE PENJOR ANE BENGKOT MELAHANGE ANE LURUS JEKJEKE, TAPI TYANG DUKUNG PAK MANGKU ANE BE JELAS PROGRAMNE DIRASAKAN OLEH NYAME TIWAS. AMPUNANG NYAK BELOG-BELOGE KEN NYAME DAUH TUKAD/PKS.

  26. jeleme tiwas Reply

    April 28, 2013 at 8:07 AM

    adi sing ade ngejawab petakon ake ah???????????????????
    yen PUSPAYOGA N PDIP kalah be nyak nerima kekalahan n sing ngae uyut care 99??????????????????????

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>