Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Volume Sampah di Denpasar Meningkat

Denpasar (Metrobali.com)-

Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar mencatat volume sampah di kota itu terus meningkat hingga mencapai 2.700 meter kubik per hari dan bisa bertambah banyak pada saat tertentu sehingga terjadi penumpukan di beberapa titik.

“Peningkatan volume sampah itu terjadi seiring dengan laju pertumbuhan penduduk di daerah ini,” kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Denpasar Ketut Wisada, Selasa.

Dia menjelaskan, dari jumlah tersebut paling banyak berasal dari aktivitas rumah tangga dan juga pasar tradisional yang ada di ibu kota Provinsi Bali itu.

Saat memasuki hari raya keagamaan umat Hindu di wilayah tersebut, volume sampah mengalami lonjakan yang cukup signifikan dari hari biasanya.

“Peningkatan volume sampah pada hari keagamaan itu bisa mencapai 50-60 persen dari hari biasa,” ujarnya.

Volume sampah pada saat menjelang dan sesudah hari keagamaan, seperti Hari Purnama, Galungan dan Kuningan, menjadi sekitar 4.000 meter kubik dari biasanya sebesar 2.700 meter kubik.

Peningkatan volume sampah itu membuat sejumlah tempat penampungan terlihat tumpukan sampah di sejumlah kawasan di Denpasar, namun dengan waktu tidak terlalu lama para petugas mampu membersihkannya.

“Salah satu cara mengatasi lonjakan itu kami menambah jam kerja para petugas untuk mengangkut sampah setiap harinya sehingga tidak ada lagi tumpukan sampah,” ucapnya.

Dia berharap partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada waktu yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan wali kota. INT-MB

2 Responses to Volume Sampah di Denpasar Meningkat

  1. cenk blonk Reply

    April 24, 2013 at 12:02 AM

    gubernur bali bilang,,gara-gara sampah menumpuk di tahura hutan bakau makanya di jual sama investor,hahaha,,,nah ini sekarang volume sampah menumpuk di denpasar bagaimana? berarti untuk menghindari sampah ini kota denpasar harus jual dong pada investor,,kikkkkkk

  2. roem Reply

    April 26, 2013 at 10:50 PM

    buat gubernur bali, saya memperkanalkan produk saya, PEMBAKAR SAMPAH TANPA BBM”, saat ini kota bandung jawa barat pihak pemkotnya telah memiliki produk saya lebih dari 3 unit, kalau kabupaten bali menginginkan saya tuk prosentasikan saya siap utk dipanggil oleh pemkab bali. mksh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>