Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Tanda Tangan Kesepakatan Bersama Tim Pemenangan Cagup/Cawagub Bali 2013

Klungkung ( Metrobali.com )-

Pesta demokrasi Pilgub Bali 2013 semakin dekat. Yang barang tentu sangat riskan akan terjadinya benturan antar pendukung kandidat masing masing. Guna mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan untuk itu pihak Polres Klungkung mengundang tim pemenangan dan parpol pengusung pasangan cagup/cawagup Bali pemilukada provinsi Bali tahun 2013 guna penanda tanganan kesepakatan bersama. Pertemuan tersebut dilaksanakan Sabtu ( 20/4 ) sekira pukul 12.00 wita bertempat di ruang Rupatama polres klungkung. Hadir dalam pertemuan itu jajaran Polres Klungkung, Dandim 1610 Klungkung, Kajari, KPU, Panwaslu, perwkilan tem pemenangan pilgub dan 14 parpol diantaranya PPP, PBB, PKB, PKPI, PKPB, PKS, Nasdem, PNBRI, Hanura, PDIP, Golkar, Demokrat, Pan, dan  Gerindra.

Namun Sangat disayangkan dari pihak Pemkab Klungkung maupun yang mewakili tidak hadir padahal undangan itu sudah dikirim sehari sebelum pertemuan dilaksanakan.

Sementara itu usai pertemuan Kapolres Klungkung AKBP Ni Wayan Sri YW, SiK mengatakan rapat koordinasi merupakan sarana menyatukan antara harapan polri dengan keinginan tim pemenangan dan parpol dalam rangka pilgub Bali 2013. Disamping itu pula Kapolres menyampaikan beberapa kerawanan terkait pilkada yang disertai permintaan agar tim pemenangan dan parpol senatiasa menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah klungkung, ujarnya.

Sementara itu keinginan dari parpol agar aparat senantiasa tegas, hal itu merupakan harapan manusiawi yang dengan tegas telah disambut oleh kapolres klungkung. Kesepakatan damai baik lisan maupun tertulis oleh tim pemenang, parpol yang ada, KPU dan Panwaslu sudah terwujud, hal tersebut bukti bahwa masyarakat klungkung sepakat mewujudkan klungkung khususnya dan Bali umunya tetap aman, ujar Kapolres. Kapolres Klungkung mohon doa restu dan dukungannya kepada masyarakat dimanapun berada agar semua senantiasa memelihara kamtibmas, imbuhnya.

Sementara itu isi dari kesepakat bersama tim pemenangan dan parpol pengusung pasangan Cagup/cawagub Bali pemilukada provensi Bali tahun 2013 sebagai berikut ;
1). Mentati segala ketentuan dan perundang undangan yang berlaku serta menjunjung tinggi etika politik yang santun damai dan bersemangat dalam menjalankan setiap tahapan program jadwal pemilukada provensi Bali tahun 2013 yang telah ditetapkan.
2). Senantiasa menjaga kamanan dan ketertiban dan kelancaran dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilukada provensi Bali tahun 2013 serta akan tetap melaksanakan koordinasi / komunikasi dengan aparat keamanan dan penyelenggara pemilukada.
3). Sanggup untuk mengendalikan dan mengawasi massa pendukung masing masing pasangan cagub/cawagub guna meniadakan / meminimalisir adanya pelanggaran dalam setiap kegiatan pentahapan pemilukada Bali.
4). Tidak akan melakukan intervensi serta wajib taat terhadap proses hukum yang dilakukan oleh kepolisian dan proses peradilan manakala terjadi pelanggaran administrasi, pelanggaran pemilu, tindak pidana / perbuatan anarkis yang dilakukan oleh oknum masing masing pendukung pasangan cagub/cawagub Bali.
5). Menerima dengan penuh kesadaran dan jiwa kesatria segala keputusan KPUD provensi Bali tentang penetapan hasil penghitungan suara pemilukada provensi Bali tahun 2013.

Demikian isi dari kesepatan bersama tem pemenangan dan parpol yang ditanda tangani oleh ketua tem pemenangan Puspayoga – Sukrawan, A A Gde Anom dan ketua tem pemengan Pasti – Kerta, I Dewa Made Widyasa Nida. Sementara penandatangan tersebut diketahui oleh ketua KPUD Kab Klungkung, AA Gde Parwata, ketua Panwaslu Kab Klungkung, I Komang Artawan, Bupati Klungkung I Wayan Candra, Kapolres Klungkung Ni Wayan Sri YW, SiK, Dandim 1610 Klungkung Letkol CZI Made Sutia, Kajari Klungkung dan Ketua Pengadilan Klungkung. SUS-MB

One Response to Tanda Tangan Kesepakatan Bersama Tim Pemenangan Cagup/Cawagub Bali 2013

  1. Bli kadek bagus Reply

    April 21, 2013 at 10:57 AM

    Pihak pemkab tdk hadir?Gak punya tanggung jawab..Pas banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>