Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Gana Idol Ciptakan Lagu untuk PAS

Buleleng (Metrobali.com)-
Gede Gana Eka, finalis Indonesia Idol menciptakan lagu khusus untuk Puspayoga-Sukrawan (PAS). Lagu yang baru dibuat secara spontanitas dalam waktu yang relatif singkat itu dipentaskan saat malam kesenian di Gedung Kesenian Singaraja, Sabtu malam 20 April 2013.
 
Pemuda yang akrap disapa Gana Idol tampil ke panggung membawa bendera Gana Idol and Friends. Ia membawakan dua buah lagu. Lagu pertama yang dinyanyikannya adalah “bongkar” karya musisi legendaris Iwan Fals yang digubah sesuai selera anak muda.
“Lagu kedua yang akan saya nyanyikan baru saya ciptakan kemarin. Judul lagunya “Ksatria Versus Kutu Loncat”. Mudah-mudahan berkenan di hati Pak Puspayoga,” kata Gana.
 
Gana menjelaskan jika ia sejatinya tak menyindir  salah-satu calon dalam lirik lagunya. “Lagu yang saya buat dengan tulus, menggambarkan realita hari ini,” papar Gana. Gana  melihat perilaku politisi yang sering berpindah-pindah partai tanpa memerhatikan nasib rakyat. Padahal, kata dia, esensi berpolitik adalah bagaimana menciptakan kesejahteraan bagi rakyat yang dipimpinnya.
“Saya coba menggambarkan secara umum, kenapa ketika sudah berada di partai yang pro rakyat, malah tidak berjuang secara sungguh-sungguh. Secara nasional juga kita lihat banyak sekali politisi kutu loncat,” kata dia. Dalam lirik lagunya, Gana ingin menggambarkan bagaimana kesetiaan merupakan kunci dasar yang harus dimiliki seorang pemimpin. “Kesetiaan itu penting dalam berjuang dan berpolitik,” tegas pemuda asli Buleleng itu.
Gana mengajak kepada seluruh rakyat Bali yang akan menghadapi Pilgub 15 Mei 2013 untuk memilih sesuai dengan hati nurani. “Pilih pemimpin yang pas di hati, yang pas untuk Bali,” demikian Gana.
 
Berikut lirik lagunya
 
Setia..setia menunggu waktu
 itulah ksatria
Mengabdi..mengabdi untuk ibu pertiwi
itu sosok pemimpin sejati
Kamu kutu loncat, kutu loncat berkedok untuk rakyat
Sudah pasti kemunafikan
Hanya PAS lambang setia
Reff: PAS di hati..PAS untuk Bali
Berjuanglah demi kami
PAS di hati..PAS untuk Bali

Restu ibumu menyertai

RED-MB

42 Responses to Gana Idol Ciptakan Lagu untuk PAS

  1. tukang adep sampi Reply

    April 21, 2013 at 5:24 PM

    Nyen adane Gana dodol ne pasti koranne BP gen.ane munafik nyen dodol?

  2. mansuwela Reply

    April 21, 2013 at 6:09 PM

    Be mulai kampanye ne broo……?????

  3. mang bagus Reply

    April 21, 2013 at 6:11 PM

    Sangat disayangkan seorang muda berbakat , memiliki pengetahuan yang kerdil bila anda omongin pemimpin , sadarlah ini untuk bali bukan hanya untuk desa anda , saya sebenarnya tadinya kurang percaya puspayoga tak ngantor 2 tahun , tetapi melihat ketidakhadirannya dalam setiap undangan bawaslu, kpu dan kampus unud , saya merasa apakah puspayoganlebih sibuk dari gubernur? DIMANA NIAT PUSPAYOGA JADI PEMIMPIN ! PILGU 15 MEI SEDANG VISI MISI PUSPAYOGA MASIH BERUPA DRAF ! SAYA YAKIN BILA NANTI JADI GUBERNUR PUSPAYOGA TIDAK TAHU APA yang harus dikerjakan

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 12:32 PM

      Anda salah bung,ajung puspa yoga ksatra sejati bukan karena dari puri satria,tapi kinerjanya sudah dirasakan waktu jadi wali kota denpasar,yang selalu waktunya lebih banyak dilapangan,seperti kepemimpinan jokowi yang sederhana,jujur& merakyat,anda siapa ya,anda tahu nggak dulu MP & pspayoga di usung PDIP partai terbesar di bali,tapi sekarang udah beda,MP di usung demokrat&calon wakilnya orang golkar sedangkan Ajung Puspayoga&Aji Sukrawan di usung PDIP itulah etika,konsisten,tidak membohongi.

  4. Laskar tiwas Reply

    April 21, 2013 at 6:58 PM

    Nah Gana nak warga Banteng bange dana jak PAS
    konden ade prestasi be merekak ngoraang kene keto
    men PAS ape distribusi jak pembangunan Bali
    NOLLLLLLLLLLLLL

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 12:41 PM

      Anda yang nooooool bung,Gana idol sebagai anak muda sudah berkontibusi buat rekan rekan seusianya lingkungannya dalam hal bernyanyi itu patut di apresiasi,dia adalah anak muda yang tulus, idealis

  5. Bli kadek bagus Reply

    April 21, 2013 at 8:54 PM

    Sakit basange mace… ksatria kone..Baang gen be

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 1:32 PM

      Kebetualan saja ajung puspayoga dari puri satria yang dulu jaman perjuangan,sangat berpengaruh saat puputan badung

  6. arya Reply

    April 21, 2013 at 8:57 PM

    MP 5thn pidan masih PDIP menangin, jani dukung’e jak partai2 jawa
    Megawati keturunan BALI ASLI, aceh gen ngelah partai khusus masak bali msih tergantung jak partai luar.
    MP didukung Demokrat(tukang korupsi) PKS(tukang korupsi sapi) PAN(panak ketuane nabrak kanti mati bebas)
    nyak pimpine jak keto??!!

    • jun Reply

      April 22, 2013 at 7:32 PM

      @arya: koreksi bedik gen: PKS nak mendukung PAS.

    • yan de Reply

      April 22, 2013 at 9:05 PM

      PKS itu bukan nya mendukung PAS??? ken2 ne fanatik buta ne??

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 1:40 PM

      Jangan lah sempit bali bagian NKRI & warga bali yang lain juga banyak hidup ,mencari kehidupan selama mereka berkontribusi positif&menjung tinggi di mana bumi di pijak disana lagit di junjung.janganlah berkomentar SARA.sekali PAS tetap PAS untuk BALI

  7. algojo gajah merah Reply

    April 21, 2013 at 9:11 PM

    salam hormat padamu Bung Puspayoga, mungkin semua orang menjelekan dirimu, tapi kita orang orang yg terbuka matanya, memberikan tanggung jawab Bali ke pundakmu, aku menangis melihat Baliku,

  8. iwan Reply

    April 21, 2013 at 10:24 PM

    Terus lah bernyanyi kawan , kan ku dengar itu PAS ti .
    Dari NOLL Kita coba Memulai Ke 1,2,3,4,5 dst Jangan sampai Terbalik.

  9. nyoman Reply

    April 22, 2013 at 4:27 AM

    ingat,,!!! 15 MEI 13 PEMILIHAN GUBERNUR BALI, bukan gubernur partai, jgn salah kira, supaya tdk salah pilih,, krn klo sampe salah mencoblos 5 th bali kt memeteng,,,lihat calon yg sdh punya pgrm berjalan dan lht treckrecordnya , apa yg sdh dilakukan sebelumnya dan apa yg akan dilakukan 5 thn kedepan,,,jangan sampe sales kecap coba2 jd gub bali,,,,,mari pilih sesuai logika dan hati nurani,,

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 1:01 PM

      Logikanya PAS lah yang melanjutkan program di usung PDIP,krena MP sudah keluar dari PDIP&hati nurani rakyat bali pilih Angka Satu(PAS)

    • Agung Reply

      May 1, 2013 at 12:28 PM

      Beli …di Pilgub Bali tusing ada calon independen. Makejang calon uli partai politik. Ingetang to, makejang uli partai politik. Partai ane tusing ngelah calon ngalih calon diluar partai keto bli.

  10. nyoman Reply

    April 22, 2013 at 6:56 AM

    PAS UTK PARTAI PDIP, TP UTK GUBERNUR BALI YANG SDH PASTI SDH TERBUKTI DAN SDH TERUJI,,BALI MANDARA(JKBM, GERBANGSADU, JAMKRIDA, TRANS SARBAGITA, BEASISWA/SISWA MISKIN, SMA BALI MANDARA BAGI ANAK2 MISKIN BERPRESTASI, DANA DESA PEKRAMAN DAN SUBAK,,DLL,, yg lain baru punya angan2 saja dan msih di awang2,,entah terjadi atau tdk,,masih saru gremeng,,,

  11. bagus genjing Reply

    April 22, 2013 at 7:31 AM

    Gana Dodol, anda generasi muda dulu pelajaran bhs Indonesia dpt 5 ya, bisa gak cerdas sedikit, bisa membedakan mana yg namanya kutu loncat dan mana yg namanya dibuang oleh partai pengusung sebelumnya. Ya kalo otak pas-pasan ya beginilah produknya, hny mau mendgr dari satu sumber yg belum tentu benar tanpa menggunakan rasio berfikir. Kasihan bget Gana Dodol anak muda jmn sekarang kok mdh dibohongi…ngelek-ngelekin hati nak Buleleng dogen.

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 1:29 PM

      MP tidak direkomendasikan oleh bu Mega lagi dari 3 calon,pak candra legowo &sekrang dicalonkan ke DPR RI,etikanya kalau tidak di calonkan yang harusnya mendukung calon PDIP bukannya kacang lupa kulitnya.

  12. agus Reply

    April 22, 2013 at 8:26 AM

    gebeg pok bungutne gana

    • bagus genjing Reply

      April 22, 2013 at 9:03 AM

      @agus, gak perlu begitu nanti Gana nyesel sendiri, jelek-jelekkan calon dari daerahnya sendiri….

    • john Reply

      April 22, 2013 at 11:36 PM

      uli dje gus???

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 1:03 PM

      Logikanya PAS lah yang melanjutkan program di usung PDIP,krena MP sudah keluar dari PDIP&hati nurani rakyat bali pilih Angka Satu(PAS)

  13. KT EBK AS Reply

    April 22, 2013 at 9:31 AM

    jangan saling menjelek jelekan apalagi menciptakan laguseperti itu nanti albumnya tidak laku. mari kita pilih pemimpin yg pasti punya visi misi yg jelas dan berani kontrak politik dg rakyat dan harus satya wecana, mohon untuk pasangan pas visi misi cepat dipublikasikan kemedia…..pang sing orahang pas2an malu jadi calon pemimpin diundang mahasiswa ngak datang

  14. Lelok Reply

    April 22, 2013 at 10:40 AM

    Hi manusia bali kok sarannya gak ada yg bermanfaat membangun semua mengundang per pecahan sadarlah kalau kalian udah pecah jleme jawa ketwa dan gampang masuk bali mencari nafkah sedangkan penduduk bali tungkul mesiautttt good luck. Lelok perth

  15. topok Reply

    April 22, 2013 at 11:06 AM

    awak be patuh….. PAS n PASTI sere panggang sere tunu patuh2 pengit bon ne……
    dadi ben program gen bek tp ane cen kden ne mejalan program sing karoan…. jalanan malu program pang seken berhasil mare koar2……

    sing ade ape deeeeeee…… luungan sing ngelah peminpin……..

  16. rawan Reply

    April 22, 2013 at 12:16 PM

    ape ci maan uyut dini..gae aliang ibe,e me luung..nyen dadi pemimpin ci tetep dadi buruh…

  17. korawa Reply

    April 22, 2013 at 1:12 PM

    gana ini adalah pentolan indonesian idol…teman2 bisa menilai pentolan salah satu ajang di rcti ini membuat lagu norak..PAS sudah kehabisan akal..jadinya maennya seperti ini…haruskah saya bilang WOW????….

  18. Agung Reply

    April 22, 2013 at 1:54 PM

    Ajak nyama peturu bali aeng galakne. De bes aeng aeng ajak nyama, jele melah pada gelahang. De bes keras, nyen dadi pemimpin patuh dogen.

  19. tude Reply

    April 22, 2013 at 2:33 PM

    gampang sekali PY membodohi warga buleleng, tapi klu dibilang bodoh nanti tersinggung maaf ya?. mulai darI perbatasan jembrana terus ketimur hingga ke tejakula menyebar kebohongan (contoh : tdk ngantor 2 th lebih, program bali mandara Jelek, diundang debat gak pernah datang), menyebarkan virus kebencian terhadap MP, mekudus lakar lakar keto, makanya PY lama di buleleng mengobrak abrik mengumbar janji. ngajum masyarakat buleleng terutama yg di pedesaan. warga buleleng jgn biarkan dan jgn mau berpaling dari MP.

  20. bagus genjing Reply

    April 22, 2013 at 4:58 PM

    Kalo sampai warga Buleleng ikut terbius dan terlena dgn rayuan dan janji manis PY sgt disayangkan sekali, ingat PY yg katanya menjaga adat dan budaya Bali telah berkoalisi dgn PKS, cb sekali kali baca gmn track record dari partai yg diajak berkoalisi utk memenangkan PY. Kalo mmg ingin Bali tetap ajeg dan budaya serta adat istiadat kita tetap lestari jgn mau mendukung partai yg berasaskan agama.

  21. john Reply

    April 22, 2013 at 11:22 PM

    jangan salahkan orang berkarya inilah kancah politik yang tidak akan ada ujungnya satu sisi ada yang suka dan sisi lain ada yang mencibir
    siapa pun yang menang harus kita terima dengan lapang dada
    yang salah bukan Gana yang salah pemimpin dan uangnya

  22. pengabih pas Reply

    April 23, 2013 at 1:12 AM

    de lebian komen amen merasa kutu loncat, selamat kebakaran jenggot,,,,

  23. Nak Belog Polos Reply

    April 23, 2013 at 1:25 AM

    tyang nak belog sing nwang bedag poleng, yen melahang maca, lagune to nak sing ada tujuan nyinggung nak len, tpi knpa adi liu nak mrasa kebakaran jenggot,,,,,,

  24. bagus genjing Reply

    April 23, 2013 at 7:45 PM

    @nak belog polos, kami pendukung MP tdk pernah merasa punya jenggot, setahu kami yg suka pelihara jenggot adalah teman koalisinya PAS yaitu PKS,

  25. meme wayan bllg Reply

    April 23, 2013 at 10:24 PM

    Nahh koje be uyut,,,, nyen nyak sing menang!!! Yen sube mnek irage kal dadi ape tehh,,,,maan uyut gen…….. Care rage medagang tipat tilah je dadi dagang tipat ,masih kal sing maan bantuan meja anggo medagang nto rembag heeee damai baliku

  26. Bli kadek bagus Reply

    April 23, 2013 at 11:44 PM

    Satu kata…Pas barang bangke

    • yande Reply

      April 27, 2013 at 1:20 PM

      PAS Untuk BALI

  27. peng Reply

    April 30, 2013 at 8:32 AM

    Negara lain sudah meluncurkan roket ke bulan n sudah ada yg mau ke mars, kita masih sibuk dengan urusan politik yg tidak dewasa . . . Bagi anak muda yang ada di bali berpikir ke depan, siapa pun gubernurnya kita tunjukan pada dunia bahwa kita barometer keberagaman dan keamanan, lihat selangkah lagi beberapa acara dunia terselenggara di BALI, semoga bali aman

  28. dek du Reply

    May 8, 2013 at 11:40 PM

    kita terima siapa pun nnt gubernurny

  29. dek du Reply

    May 8, 2013 at 11:47 PM

    ptuh gen nyen dadi gub,,, netral

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>