Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

KIS Ajak Pastikerta Sabar dan Tegar

Denpasar (Metrobali.com)-

Pendukung paket Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pastikerta) di kalangan anak muda Bali tampaknya akan naik tajam jumlahnya sesudah KIS, band dengan ribuan fans aktif, merelakan salah satu hits-nya menjadi klip resmi kampanye Pastikerta.

“Kami melihat baik Pak Mangku maupun Pak Sudikerta sangat menghargai kreativitas anak muda Bali. Program-program mereka pun benar-benar menyentuh kebutuhan rakyat kecil,”ujar vokalis dan pencipta lagu KIS, Krisna Purpa, yang akrab dipanggil Tu Kris.

Hit KIS yang dipilih untuk menjadi klip resmi kampanye Pastikerta tersebut adalah Sabar, single dari album kedua vokalis asal Ubud tersebut. Jika lagu aslinya berkisah tentang keputusan sepasang kekasih untuk berpisah secara indah, maka dalam klip resmi kampanye ini sejumlah lirik diubah sehingga lagu tersebut menampilkan keteguhan hati seorang pemimpin yang sabar dan tegar menghadapi cobaan.

“Cocok  sekali lagu ini dengan dinamika yang dihadapi Mangku Pastika, sebagai kandidat yang menghadapi berbagai fitnah, kampanye hitam, serta upaya menjelek-jelekkan dari pihak lawan yang tidak ada henti-hentinya. Terlepas dari berbagai cobaan itu, Mangku Pastika tetap sabar, tegar, dan tidak menyerah,” ujar pendukung Mangku Pastika, Baskara.

“Saja mula Bli satia, seken mula Bli sutresna, jani Bli lakar ngayah, Bli tusing lakar nyerah. Bli lakukan ini untuk kebaikan” demikian bunyi bait pertama lagu tersebut. Lagu, yang dinyanyikan duet oleh Tu Kris dan Tiari Bintang, itu juga memohon  agar masyarakat memilih pemimpin sebaik-baiknya agar tidak menyesal lima tahun mendatang.

“Lagu ini soft sekali, tidak ada ajakan yang memaksa untuk memilih Pastikerta atau sindiran yang menjelek-jelekkan kandidat lainnya. Karena kita ingin Pilkada mendatang menjadi proses politik yang damai dan tidak ada konflik,” ujar Tu Kris.

Shooting klip video lagu tersebut berlangsung Senin pagi di Jayasabha dan melibatkan Mangku Pastika dan Sudikerta.  Kedua kandidat tampak sangat menikmati waktu mereka bercengkrama dengan para pemusik muda itu.

“Luar biasa memang bakat anak-anak muda kita. Lagunya enak banget. Saya percaya anak-anak muda kreatif seperti inilah yang akan membawa Bali ke masa depan yang lebih cerah,” ujar Mangku Pastika usai mendengar lagu “Sabar, Tegar.”

Tak heran kalau suasana shooting berlangsung akrab dan penuh tawa. Sutradara Eric EST pun tak perlu terlalu sering mengulang pengambilan gambar.  Seluruh proses shooting disaksikan langsung oleh Ibu Ayu Pastika yang beberapa kali tertawa melihat suaminya terpukau pada para anak band yang tampil slengekan dengan jean belel dan tattoo keren.

“Saya tak menyangka bahwa Pak Mangku itu orangnya familier dan gampang diajak berdialog. Dari pandangan matanya saya tahu bahwa Pak Mangku itu memang bersungguh-sungguh dengan apa yang dikatakannya,” kata produser KIS, I Wayan Agus Setyawan. JUN-MB

9 Responses to KIS Ajak Pastikerta Sabar dan Tegar

  1. jaya Reply

    April 8, 2013 at 8:35 PM

    semoga kesabaran dan ketegaran Pastikerta dalam menghadapi berbagai fitnah, kampanye hitam, serta upaya menjelek-jelekkan dari pihak lawan yang tidak ada henti-hentinya.mendapatkan rahmat dari tuhan yang maha kuasa. kita dukung pemimpin yang sudah memberikan hak – hak kepada rakayat bali. Rakyat bali gak usah merebut hak – haknya, apa yang menjadi hak rakyat bali sudah diberikan lewat program Bali Mandara dan bantuan lainnya.

  2. I Wayan Subagia Arimbawa,A.Md.Kom Reply

    April 8, 2013 at 8:40 PM

    Yan Bagia setuju dengan KIS band, semoga lebih semangat dalam berkarya dan bisa bersama2 mewujudkan Bali Mandara jilid 2 dari Pasti Kerta !!!

    • jaya Reply

      April 8, 2013 at 8:44 PM

      ayo bersama – sama kita sebarkan kesabaran, keteguhan dan ketulus hatian Pastikerta untuk mewujudkan Bali Mandara kepada ke seluruh kerabat kita.

      • Bli kadek bagus Reply

        April 8, 2013 at 11:43 PM

        Ayooo..

  3. Bli kadek gak bagus Reply

    April 8, 2013 at 9:01 PM

    Memang PAS untuk Bali….

    • blikadek bagus Reply

      April 10, 2013 at 1:07 PM

      aduuuuuuuuhhhhhhhhh…..pendukung pas bikin nama aja nyontek

  4. man ajuzzz Reply

    April 9, 2013 at 10:04 PM

    Mana lagunya niki>>>>>>

    kalo udah bisa di dwonload or di sharing,,, info nake,,,

    biar bisa bermasyarkat dan dikenal dikalangan luas..

    suksma

    • jayax Reply

      April 11, 2013 at 1:23 PM

      mange PASTI KERTA menang,,,,lanjutkan
      dengan program progam yang sudah terbukti,,,jangan beli kucing dalam karung,,,,LOVE PEACE

  5. wisnu Reply

    April 12, 2013 at 12:51 PM

    pilih yang PASTI-PASTI saja… jangan yang PAS-PAS-an..
    Tuntaskan BALI MANDARA demi kesejahteraan masyarakat Bali
    PASTIKAN COBLOS NO 2…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>