Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Seniman Bali Buat Klip untuk Puspayoga

Denpasar (Metrobali.com)-
Untuk menyampaikan harapan dan ucapan terima kasih kepada  AA Ngurah Puspayoga, sejumlah seniman Bali membuat video klip untuk tokoh ini. Adapun lagunya berasal dari lagu “Puspayoga Nak Bali” karya I Gusti Ngurah Murthana.
Menurut Murthana, Puspayoga adalah sosok yang lekat dengan pengembangan seni dan budaya Bali. Karena itu, video klip yang dibuat juga diwarnai dengan aneka kegiatan seni budaya. “Kami sudah mengenal beliau sejak lama, jadi kami tahu persis komitmennya,” kata figure yang akrab disapa Rahman Murthana ini, Jum;at (29/3).
Dengan video klip itu, mereka berharap, Puspayoga akan semakin bersemangat untuk menjaga budaya Bali. “Sebagai seniman, hanya itu yang bisa kita harapkan dan titipkan,” katanya. Seniman yang terlibat di video itu meliputi seniman tradisional dari penabuh, penari, dan kelompok-kelompok lainnya. Tapi ada sejumlah penyanyi pop lagu Bali.
Murthana menyebut, lagu dan klip itu lebih bernuansa populer daripada untuk kepentingan menarik dukungan. “Ini pesannya universal, bagaimana kita sebagai krama Bali lebih bangga dengan bahasa dan budaya Bali,” tegasnya. Karena itu di dalam lagu pun tidak disebutkan nama pasangan calon di Pilgub nanti.
Selain karya dari para seniman yang dikomandani Murthana, sebelumnya telah beredar lagu khusus untuk pasangan PAS yang diciptakan oleh penyanyi Bali Ray Peni. Lagu berjudul “PAS untuk Bali” ini bertujuan menggugah semangat masyarakat berpartisipasi dalam Pilgub Bali 15 Mei mendatang. RED-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>