Prabowo Akan Kukuhkan Batara Nusantara di Bali

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan mengukuhkan sayap Partai Gerindra, Batara Nusantara (Barisan Tani, Wirausaha dan Seniman). Pengukuhan itu rencananya akan digelar di Hotel Harrad’s pada Selasa 19 Maret 2013.

Ketua Umum Batara Nusantara, Gede Sugianyar menjelaskan, organisasinya merupakan sayap Partai Gerindra yang kesepuluh yang akan dikukuhkan mantan Danjen Kopassus itu. Batara Nusantara, kata Sugianyar, memiliki visi dan misi yang sama dengan Partai Gerindra yakni menyejahterakan rakyat mulai petani, wirausaha, seniman dan kelompok masyarakat lainnya.

“Misinya membangun kualitas seniman dan budaya. Batara Nusantara akan dilantik menjadi sayap Partai Gerinda 19 Maret 2013 di Bali oleh Bapak Prabowo,” ujarnya, di Denpasar, Bali, Sabtu 16 Maret 2013.

Sugianyar yang didampingi Ketua DPD Batara Nusantara Bali, Wayan Gede Adi Prana menegaskan pengukuhan orginasasinya adalah yang pertama kalinya dilakukan di Bali dari seluruh pengurus Batara Nusantara se-Indonesia.

Tokoh asal Klungkung ini melanjutkan, nantinya Batara Nusantara akan menitikberatkan perjuangannya pada ekonomi kerakyatan. Dasar pendirian ormas Batara Nusantara menjadi sayap Partai Gerinda, kata Sugianyar, karena hanya ketokohan Prabowo yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

“Hanya Pak Probowo yang bisa menyelesaikan masalah bangsa,” ucap Sugianyar. Ia mengaku kehadiran Batara Nusantara tidak ada hubungannya dengan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia  (HKTI). “Batara Nusantara adalah ormas, sementara HKTI merupakan lembaga. Antar sayap tidak tumpang tindih dengan sayap partai Gerindra yang lain karena setiap sayap Gerindra punya skill berbeda-beda,” jelasnya.

Semua anggota Batara Nusantara, menurut Sugianyar, otomatis anggota Partai Gerindra. Semua nantinya akan bermuara pada pemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2014. Sementara terkait Pilgub Bali, Batara Nusantara mengikuti apa yang diamanatkan Partai Gerindra yakni mendukung Paket Pasti-Kerta. “Dukungan kandidat Pilgub Bali kita ikuti arahan berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan DPP Gerindra,” tutupnya. BOB-MB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>