Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Bupati Gianyar Sidak Kantor Dispenda dan Disdikpora

Gianyar (Metrobali.com) -

Tepat pukul 07.30 Wita, Bupati Gianyar, AAG Agung Bharata menyambangi Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Disdikpora Kabupaten Gianyar untuk melakukan sidak, Senin (25/2).
Saat tiba di Kantor Dispenda, Bupati langsung masuk ke ruang Plt. Kadispenda dan hanya diterima sekretaris pribadi Kadispenda Karena Plt. Kadisenda belum hadir. Bupati langsung menelusuri seluruh ruangan untuk melihat situasi kantor terutama kehadiran para pegawai, ternyata masih banyak ruangan yang kosong seperti tak berpenghuni. 
Selain tanpa dihadiri Plt Dispenda, yang juga Asisten III Setda Kabupaten Gianyar, pejabat di Dispenda, seperti Kepala Bidang Penagihan, serta beberapa pejabat lainnya juga belum hadir di ruangan. Dari sidak tersebut, Bupati mendapati hanya 53 pegawai yang telah hadir dari total 156 pegawai. Bupati langsung menyuruh seluruh pegawai yang telah hadir untuk berkumpul di lapangan guna diberi pengarahan.
Kepada para pegawai Bupati menegaskan bahwa sidak ini untuk meningkatkan kesadaran para pegawai akan disiplin terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bupati meminta agar para pegawai tepat waktu, jam kerja sesuai dengan ketentuan. Bupati tidak ingin kepentingan masyarakat terhambat, terlebih tujuan ke Dispenda untuk memenuhi kewajiban membayar pajak. “Disiplin harus ditingkatkan, jam kerja sesuai ketentuan 07.30 hingga 15.00 Wita, jangan sampai masyarakat kecewa dan terhambat kepentingannya karena disiplin pegawai yang sangat kurang. Kita ini pelayan masyarakat, jadi dahulukanlah kepentingan masyarakat, apalagi masyarakat datang ke Dispenda untuk memenuhi kewajibannya membayar pajak,” tegas Agung Bharata.
Agung Bharata juga menyampaikan, kalau dirinya secara rutin akan mengadakan sidak keseluruh Kantor di Pemkab. Gianyar, mulai dari jajaran Perbekel hingga seluruh SKPD di Kabupaten Gianyar. Kegiatan ini dimaksud untuk lebih meningkatkan disiplin pegawai sekaligus mengetahui secara langsung permasalahan dan kendala yang ada di bebergai instansi. “Mari kita mulai tingkatkan displin dan pelayanan kepada masyarakat jangan sampai karena ketidak disiplinan kita sebagai abdi Negara dna pelayan masyarakat, pelayanan publik jadi terhambat,” pungkas Agung Bharata. Bupati juga menghimbau agar tiap hari, digelar apel kecil untuk mengevaluasi kinerja pegawai dan meningkatkam disiplin.
Sidak tersebut sempat membuat pegawai kaget dan panik, pasalnya sidak mendadak tersebut urung dilakukan sebelumnya, terutama di Dispenda. Para pegawai tidak menyangka bahwa hari ini mereka akan disidak oleh Bupati.
Selanjutnya pukul 08.00 WITA Bupati menyidak Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gianyar yang berada di jalan Airlangga. Situasi Kantor Disdikpora tidak jauh berbeda dengan di Kantor Dispenda yang terlihat masih sepi. Dari total 96 pegawai, hanya 58 pegawai yang telah hadir. Namun yang terlihat berbeda, Bupati Gianyar diterima langsung oleh Kepala Disdikpora, I Gusti Ngurah Wijana. TRA-MB

One Response to Bupati Gianyar Sidak Kantor Dispenda dan Disdikpora

  1. Gusti Uboed Reply

    February 26, 2013 at 2:24 AM

    Semoga bisa dilaksanakan berkelanjutan Dan pelayanan terhadap masyarakat semakin baik! Teruskan Pak Bupati..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>