Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

Duo Liku : Kemas Lawak Lewat Lagu

Denpasar (Metrobali.com)-

Di tengah menjamurnya musik pop Bali, muncul musik dan lagu bali gaya lawakan, yang dikeluarkan oleh kelompok musik yang menamakan dirinya Duo Liku. Dan mereka bukan asing didunia seni panggung, lawak, yang adalah Codet dan Gung Pareso, pemain Arja yang sudah lama dikenal oleh penggemarnya di Bali.

“ Kita mencoba suasana baru dalam musik Bali. Yakni dengan gaya lawakan kita, karena kita memang bukan asli penyanyi, “ aku Codet.

Meski demikian dari awalnya coba –coba, dan saat sempat muncul di sebuah televisi local kemudian mendapat atensi luas dari masyarakat, akhirnya tekad mereka terpacu untuk membuat album lagu dengan gaya kocak itu. Lewat King’s Musik Production, sebagai produser, Duo Liku, mengemas 8 lagu berjudul Kur Ngetekur, Lika Liku Laki Laki,Pesilur Kurungan, Kopi Gula, Pis Rejuna,,Tukang Kecor, Transmigrasi, dan Angin Suarga. Peñata musik dipercayakan oleh Dek Artha.

Oleh Codet sebagai juru bicara, ditambahkan bahwa Duo Liku yang aslinya adalah pelawak itu, menambahkan bahwa albumnya itu akan merilis ( lounching) pada 26 Februari 2013. Dari pjhak King’s Musik Production yang juga memproduseri lagu -lagu Jawa Timur ( Banyuwangi ) dan Jawa Tengah itu, juga akan mengundang penyanyinya itu untuk meramaikan lounching album Duo Liku.

Selanjutnya harapan kedepan, di Bali bisa dibentuk semacam asosiasi musik Bali, yang mana bisa menjadi jembatan, kemajuan musik Bali. “ Kita mengajak semua insan musik Bali apapun jenis musiknya untuk bersama –sama maju. Duo Liku ikut meramaikan jagad musik bali yang kita cintai meskipun dengan segmen pasar yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara oleh Ketut Tenang, bos King’s Musik Production, mengaku bahwa kepercayaannya memproduseri lagu -lagu Duo Liku, utamanya adalah sebagai ujud pelestarian seni musik Bali. “ Bahwa lagu Bali di Jawa sebenarnya juga disenangi, dari lagu Bali yang saya taruh di album lagu Jawa, sering juga mereka putar, “ jelas Tenang.

Disisi lain, sebagai nentuk nyata kepeduilan akan seni budaya bali, pihak King Musik Production akan ikut pula menengok seniman Dollar yang saat ini sedang sakit. “ Kita juga akan memberikan sumbangan kepada beliau atas jasanya dalam pengabdiannya di dunia seni budaya Bali, “ jelasnya. HP-MB

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>