Widgetized Section

Go to Admin » Appearance » Widgets » and move Gabfire Widget: Social into that MastheadOverlay zone

PDIP Usung Puspayoga-Sukrawan di Pilgub Bali

Denpasar (Metrobali.com)-
DPD PDIP Bali akhirnya menelurkan paket untuk diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 15 Mei depan. Paket yang akan diusung adalah Anak Agung Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan. Keduanya merupakan kader militan PDIP. Anak Agung Puspayoga merupakan Wakil Gubernur Bali saat ini. Sementara Dewa Nyoman Sukrawan merupakan Ketua DPC PDIP Buleleng yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Buleleng.
“Kami akan mengusung cagub dan cawagub Anak Agung Puspayoga dengan Dewa Nyoman Sukrawan,” kata Ketua DPD PDIP Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi di Kantor DPD PDIP Bali, Jalan Moncong Putih, Denpasar, Selasa (5/1/2013).

Setelah pendaftaran ke KPU, kata Oka Ratmadi, baru akan dilakukan persiapan untuk melakukan rapat guna mematangkan program misi dan visi kampanye cagub. Rencananya, Rabu besok (6/1/2013) pukul 08.00 WITA keduanya akan didaftarkan ke KPUD Bali.

“Setelah mendaftarkan ke KPU baru kami menggelar rapat pemenangan pilkada. Itu sudah ada timnya. Kami optimistis untuk memenangkan pilkada mendatang,” sebut tokoh Puri Satria, Denpasar ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDIP Bali Nyoman Gede Sudiantara menegaskan, siapapun yang direkomendasikan pusat, kader PDIP akan terus beraktifitas sebagai kader. “Kami mengusung kader sendiri. Yang pasti 100 persen kader. Kita siap menang dan siap kalah, sepanjang mengacu kepada aturan,” kata dia. Soal mengapa PDIP lama menurunkan rekomendasi, sementara besok hari terakhir pendaftaran kandidat Pilgub Bali, Sudiantara beralasan jika hal itu merupakan strategi dari DPP.

“Ini bagian dari strategi DPP. Kita tidak pernah bingung memilih kandidat. PDIP tidak akan pernah takut dengan kandidat lain. Sebaliknya, ini ujian bagi kader untuk mengukur loyalitas dan kapabilitas,” kata pria yang akrab disapa Ponglik itu.

“Ini adalah perekat untuk pemenangan. Dan, kami optimistis menang. Kami mengusung basis keseimbangan Bali utara dan selatan. Visi misinya membangun Bali berlandaskan kabupaten/kota. Pemimpin yang dicalonkan pemimpin yang keseimbangan,” imbuh dia.

Ia mengaku tak ada perpecahan di internal PDIP. “Dipakai atau tidak, kader kami tidak ada yang kecewa dan kami tidak pecah belah. Kami tetap solid dengan mengedepankan semangat kesatuan,” tutup Ponglik. BOB-MB

14 Responses to PDIP Usung Puspayoga-Sukrawan di Pilgub Bali

  1. made agus Reply

    February 5, 2013 at 5:13 PM

    Rugi di BP trus meritaang PAS.kukkkk

    • sudi Reply

      February 8, 2013 at 9:05 AM

      Masis PAS bro

  2. Mahendra Yadnya Reply

    February 5, 2013 at 5:34 PM

    semoga bukan hanya jorgan saja membuat keseimbangan Bali Selatan dan Utara,tp di pelaksanaanya juga terjadi keseimbangan.

  3. Gede Dharma Reply

    February 5, 2013 at 6:37 PM

    ane cen madan keto wakilne, sing terkenal kayakne …

  4. I ketut Mertaya Reply

    February 5, 2013 at 6:46 PM

    Kelihatannya PDIP bingung mencari kader untuk Cawagub karena selalu berpatokan agar suara Buleleng pecah, tetapi orang Buleleng juga sudah Cerdas menentukan pilihannya sendiri, pengalaman PilGub 5thn lalau kan sudah pernah ada 2 orang Dari Buleleng , tetapi suara Buleleng tetap utuh, malah Pak Winasa juga Bapaknya orang Buleleng, tetapi juga dapat suara kecil
    Nah seharusnya pilihlah Kader yang memang berkwalitas tidak perlu harus dari daerah tertentu, karena maysarakat sekarang ini ingin memilih pemimpin yang benar benar memperjuangkan masyarakat, darimanapun asalnya, entah Buleleng entah Tabanan, dsb.

  5. Made Biasa Dogen Reply

    February 5, 2013 at 8:40 PM

    Dari prosesnya kelihatan kedua calon ini terkesan di paksakan. Baca RB dan KN edisi tadi pagi ibu Mega sangat berang dng kondisi sulit ini karena merasa di jebak..terungkap juga CR ternyata dari dulu nitip adiknya kepada ibu Mega..dan bungkam seribu basa begitu juga PY ketika di tanya sama ibu Mega…mungkin Ibu mega baru sadar klo langkahnya salah set dan merasa di setting kelompok CR di PDIP dan sdh menyadari bagaimanupun calon PDIP kali ini pasti akan kalah makanya bliau lebih fokus ke pilgub jabar. Dan saya yakin klo optimisme sebagian besar petinggi PDIP Bali terhadap calonnya hanya optimis di bibir dan di koran BP saja…

  6. Jaya Reply

    February 5, 2013 at 9:46 PM

    kanggoang Pak Mangku Pastika sing taen ngenah di BP dan BTV, yang penting program Bali Mandara sangat dirasakan oleh seluruh rakyat bali terutama dari kalangan menengah kebawah.

    • Draco Reply

      April 24, 2013 at 8:24 PM

      Setiap debat kandidat tidak datang kengken PAS ne, diundang MetroTV, debat di Auditorium UNUD, di Fak. Hukum Unud, di KADIN, mangkir terus tidak datang, gimana kalau jadi Gubernur nanti? PAS (pasti akan sengsara) rakyat ya?

  7. made ariawan Reply

    February 5, 2013 at 9:48 PM

    beh pedalem puk CR yg notabene penglingsir puri kamu-kamuange (cai-caiange) jak mega…..(koran RB edisi 05-02-2013)……demi adiknya biar jadi bali1

  8. nyoman Reply

    February 5, 2013 at 11:31 PM

    putra terbaik buleleng for B1 bukan B2,,,dewa nyoman sukrawan ini siapa ya dan darimana ya,,kok tdk tahu,,,,nt pasangan ini programnya apa???????????ah ngapain pusing2,,pilih yg sdh pasti saja ah,,,,

  9. nyoman Reply

    February 6, 2013 at 12:11 AM

    apapun partainya pak Mangku gubernurnya( pak Mangku gebernurnya rakyat bali),,PASTIKERTA……

  10. yande Reply

    February 6, 2013 at 8:36 AM

    saatnya PDI-P gigit jari di Pilgub ini

  11. ngurah mengwi Reply

    February 6, 2013 at 11:06 AM

    saya setuju dg kata-kata apapun partainya yg jelas Mangku Pastika gubernurnya jkbm,simantri,sarbagita dll sudah dinikmati oleh sebagian rakyat apain sangsi ayo lanjutkan pastikerta jeg be pasti kerta raharje kawula cilike astungkara…….

  12. agung Reply

    May 14, 2013 at 11:05 AM

    PAS for Bali 1
    Terlalu banyak comment negative tentang calon ini, jika anda tau luar dalamnya, PAStilah anda kagum dengan semua yang telah beliau lakukan. Tidak banyak bicara tapi banyak berbuat, bukan banyak bicara saja seperti calon yang lain. Mari bersama kita lihat hasilnya tanggal 15 mei nanti. jika bisa nomer satu kenapa pilih nomer dua. PAS

    PAS for Bali 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>